Handling Complaint Technique

Acara

22 Februari 2017 | 09.00 – 17.00 WIB | RP. 1.750.000 di Graha Mustika Ratu, Jakarta
31 Mei 2017 | 09.00 – 17.00 WIB | RP. 1.750.000 di Graha Mustika Ratu, Jakarta
27 September 2017 | 09.00 – 17.00 WIB | RP. 1.750.000 di Graha Mustika Ratu, Jakarta
18 Desember 2017 | 09.00 – 17.00 WIB | RP. 1.750.000 di Graha Mustika Ratu, Jakarta

 

Deskripsi Training Effective Handling Complaint Technique

Selama masih ada keluhan (complaint), berarti masih ada kemungkinan bagi sebuah perusahaan untuk mempertahankan pelanggan. Tentu, yang paling ideal adalah perusahaan yang dapat memberikan pelayanan tanpa complaint dari pelanggannya. Namun, jika keluhan sampai datang, yang penting untuk dilakukan adalah menanganinya dengan baik, agar pelanggan tidak meninggalkan perusahaan. Untuk itu, diperlukan program menyeluruh, mulai dari mencari dan mengenali keluhan (complaint)  hingga penanganannya yang sempurna.

 

Materi Training Effective Handling Complaint Technique:

  1. Perlunya program penanganan keluhan (handling complaint)  yang menyeluruh
  2. Teknik mencari dan mengenali keluhan pelanggan (Handling Complaint)
  3. Menangani keluhan/keberatan:
    • a. Kontak pertama (menciptakan kesan pertama yang positif)
    • b. Sikap positif terhadap pelanggan.
    • c. Komunikasi yang efektif
    • d. Active listening
  4. Menangani keluhan melalui telepon, surat
  5. Menghadapi pelanggan yang sulit, marah dan agresif.
  6. Recovery (merebut kembali pelanggan yang kecewa)

 

Metode Training Effective Handling Complaint Technique :

Pembahasan konsep, role play, quiz, diskusi kasus, game, latihan.

 

Target peserta Training Effective Handling Complaint Technique:

Customer service officer dan karyawan lain yang bertugas melayani pelanggan.

 

Pembicara:

Dra. AGNES PUJI RAHAYU HANDAYANI

Trainer specialist di bidang writing skill, komunikasi bisnis dan customer service, yang telah banyak diminta menjadi pembicara di berbagai perusahaan dan lembaga pendidikan. Lulusan sastra Indonesia Universitas Gajah Mada ini masih aktif menjadi pengajar antara lain di LPPM, Institut Perbanas dan interstudi.

Waktu:

  1. 22 Februari 2017
  2. 31 Mei 2017
  3. 27 September 2017
  4. 18 Desember 2017

 

Tempat:

Graha Mustika Ratu Lt. 6
Jl. Jend. Gatot Soebroto Kav. 74-75
Jakarta 12870

 

Investasi:

  • RP. 1.750.000,- nett/orang/program
  • include: handout materi, sertifikat, coffee break, 1x lunch
  • Diskon 10% untuk pendaftaran seminggu sebelum training ATAU Buy 2 get 1 free
  • (cukup membayar Rp. 3.500.000 untuk pendaftaran 3 orang dari satu perusahaan untuk 1 program yang sama).

 

 

Effective Handling Complaint Technique

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
 

cforms contact form by delicious:days

Share and Enjoy: These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • TwitThis
  • Facebook
  • LinkedIn
  • Google Bookmarks
  • Y!GG
  • Digg
  • del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • MySpace
  • Technorati
  • YahooMyWeb
  • YahooBuzz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *