STRATEGIC PUBLIC RELATION (SPR)

Acara

15 – 16 April 2019 | Rp 4.500.000/ peserta di Yogyakarta
29 – 30 April 2019 | Rp 4.500.000/ peserta di Yogyakarta
20 – 21 Juni 2019 | Rp 4.500.000/ peserta di Yogyakarta
15 –16 Juni 2019 | Rp 4.500.000/ peserta di Yogyakarta

Jadwal Training 2019 Selanjutnya …

 

 

POKOK BAHASAN

Public relations  adalah salah satu adalah fungsi manajemen yang berperan membantu dalam pembentukan dan pemeliharaan kegiatan  komunikasi dua arah, saling pengertian, dan kerja sama antara organisasi dan masyarakat. Public relations  membantu manajemen untuk mendapatkan, mendefinisikan dan merespon informasi, membantu manajemen dalam beradaptasi menghadapi perubahan lingkungan secara efektif, berperan sebagai sistem peringatan dini dalam mengantisipasi krisis, dan menggunakan riset serta komunikasi yang logis dan beretika. Public relations merupakan salah satu bentuk komunikasi memiliki tujuan menciptakan kerja sama dan hubungan yang harmonis antara suatu lembaga/perusahaan dengan publik, baik publik internal maupun eksternal. Berdasarkan pengertian tersebut, maka Public relations merupakan suatu kegiatan dalam mengelola komunikasi antara suatu organisasi dan publiknya untuk mendapatkan perhatian dari target komunikasinya yang bertujuan untuk membangun kepercayaan public. Public relations merupakan representatif organisasi dalam berinteraksi dengan publik, media, pelanggan, community leaders, atau government officials. Public relations harus mempunyai memiliki kompetensi untuk membangun major impact dalam lingkungan bisnis.  Perkembangan teknologi informasi yang sangat cepat mengakibatkan meningkatnya tuntutan masyarakat terhadap pemenuhan kebutuhan informasi yang cepat, actual, factual dan beretika, karena masyarakat semakin kritis dan cenderung reaktif terhadap suatu informasi yang diterima.

Perubahan lingkungan informasi yang dihadapi organisasi menuntut organisasi untuk meningkatkan peran Public relations dalam mendukung kinerjanya, sehingga peran Public relations yang memiliki kualifikasi unggul sangat diperlukan organisasi.

 

GAMBARAN UMUM:

Pelatihan ini dikembangkan dengan metode tutorial, diskusi kasus up to date dan praktek simulasi.  Metode ini sangat sesuai baik untuk orang yang baru belajar public relation maupun yang sudah memiliki pengetahuan dan pengalaman di bidang public relation, karena materi dalam penelitian ini merupakan topik aktual dan digunakan contoh kasus kontekstual sehingga perserta pelatihan mudah memahami.

Dalam penelitian ini juga akan diberikan pengetahuan dan pemahaman mengenai perkembangan public relation terkini yang meliputi.

  1. The traditional press release is no more.
  2. Thought leadership will become a growing PR budget priority
  3. Content amplification will become (even more) critical.
  4. Negative brand advocates will be prevented through content.
  5. Online reputation management will be necessary.
  6. True influence will win over number of followers.
  7. Use of paid promotion and social ads will continue to rise.

 

TUJUAN TRAINING STRATEGIC PUBLIC RELATION (SPR)

Setelah mengikuti pelatihan, peserta diharapkan memiliki:

  1. Pemahaman mengenai konsep dan peranan public relation strategic
  2. Ketrampilan mengembangkan program public relation strategic
  3. Ketrampilan dalam mengelola media relation

 

MATERI TRAINING STRATEGIC PUBLIC RELATION (SPR)

  1. Pengertian Public Relation
    1. Ruang Lingkup Public Relation
    2. Peran Public Relation
    3. Prinsip-prinsip Public Relation
    4. Kedudukan Public Relation dalam organisasi
    5. Kompetensi Public Relation
  2. Public Relation dan Citra Perusahaan
    1. Membangun Citra Perusahaan
    2. Pengaruh Publik terhadap Citra Perusahaan
  3. Krisis Manajemen
    1. Tujuan Manajemen Krisis
    2. Tahapan Krisis
    3. Proses Manajemen Krisis
    4. Panduan Manajemen Krisis
  4. Public Relation Process
    1. Enviromental Scanning
    2. Formative Research
    3. Planning
    4. Message Design and Execution
    5. Evaluation
  5. Public Relation Evaluation
    1. Why Measure?
    2. Setting Public Relation Objectives
    3. Evaluation Approach
    4. Evaluating Data
  6. Strategic Marketing Communication
    1. Public Relation dan Advertising
    2. Media Relation
    3. Non Media Activities
    4. Mass Communication
  7. Public Speaking
    1. Problem in Public Speaking
    2. Self Management
    3. Management Public Speaking
    4. Dynamic Public Speaking
  8. Master of Ceremony dan Protoler
    1. Pengertian MC dan Protokoler
    2. Dasar-dasar MC dan Protokoler
    3. Membangun Kepercayaan Diri
  9. Public Relation Ethics
    1. Pengertian Etika
    2. Nilai dan Norma
    3. Etika dan Citra
    4. Etika Profesi
    5. IPRA Code of Conduct
    6. Etika Public Relation

 

INSTRUCTOR :   Budi Setyanta, SE, MM. and team

 

VENUE :  Yogyakarta (Ibis Styles Hotel/ Ibis Malioboro Hotel/ Jambuluwuk Hotel/ Cavinton Hotel/ Grand Zuri Hotel, dll)

 

TRAINING DURATION :    2 days

 

JADWAL TRAINING 2019

  1. 06 Mar 2019-07 Mar 2019
  2. 15 Apr 2019-16 Apr 2019
  3. 29 Apr 2019-30 Apr 2019
  4. 20 Jun 2019-21 Jun 2019
  5. 15 Jul 2019-16 Jul 2019
  6. 07 Agust 2019-08 Agust 2019
  7. 04 Sep 2019-05 Sep 2019
  8. 14 Okt 2019-15 Okt 2019
  9. 06 Nop 2019-07 Nop 2019
  10. 26 Des 2019-27 Des 2019

 

INVESTMENT PRICE/PERSON :

  1. 4.500.000/person (full fare) or
  2. 4.250.000/person (early bird, payment 1 week before training) or
  3. 3.950.000/person (if there are 3 persons or more from the same company)

 

FACILITIES FOR PARTICIPANTS:

  1. Training Module
  2. Flash Disk contains training material
  3. Certificate
  4. Stationeries: NoteBook and Ballpoint
  5. T-Shirt
  6. Backpack
  7. Training Photo
  8. Training room with Full AC facilities and multimedia
  9. Lunch and twice coffeebreak every day of training
  10. Qualified Instructor
  11. Transportation for participants from hotel of participants to/from hotel of training – VV (if minimal participants is 4 persons from the same company)

 

STRATEGIC PUBLIC RELATION (SPR)

 

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
  14. Captcha
 

cforms contact form by delicious:days

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.