MARKETING RESEARCH MANAGEMENT

ACARA

18 – 20 Desember 2018 | Rp 5.800.000,- di Yogyakarta

Jadwal Training 2019

22 – 24 Januari 2019 | Rp 5.900.000,- di Yogyakarta
12 – 14 Februari 2019 | Rp 5.900.000,- di Yogyakarta

Jadwal Training 2019 Selanjutnya …

 

 

DESKRIPSI TRAINING MARKETING RESEARCH MANAGEMENT

Perkembangan bisnis yang semakin kompleks menuntut para personel di bagian pemasaran untuk lincah dalam pengambilan keputusan. Kemampuan membaca gerak pesaing maupun memahami harapan konsumen sangatlah dibutuhkan. Para pemasar membutuhkan pedoman obyektif untuk mampu membuat keputusan yang lebih baik. Salah satu riset yang sering dilakukan perusahaan adalah mengidentifikasi kebutuhan dan keinginan konsumen atau biasa dikenal dengan riset pemasaran (marketing research). Marketing research adalah proses pengumpulan data, pengolahan, analisis yang akan digunakan dalam mengambil keputusan di bidang pemasaran, sehingga sebelum keputusan dibuat, perlu memiliki informasi sebagai pedoman pengambilan keputusan. Identifikasi ini diperlukan untuk menyusun strategi marketing sehingga perusahaan dapat menyusun langkah-langkah pemasaran yang tepat. Training ini akan membahas bagaimana melakukan marketing research serta pengolahan data dengan metode statistik. Diharapkan peserta nantinya akan dapat memiliki landasan berpikir mulai dari penyusunan hingga analisis riset bisnis dalam menggali informasi tentang pasar maupun pesaing.

 

TUJUAN MARKETING RESEARCH MANAGEMENT

Setelah mengikuti pelatihan ini, diharapkan peserta dapat:

  • Memahami konsep-konsep dasar tentang sampling, pengumpulan data, analisis data, dan penulisan laporan
  • Mampu mengumpulkan data, menganalisis data secara deskriptif dan inferen, serta dapat membaca dan memahami hasil penelitian orang lain
  • Mampu membuat proposal penelitian, melakukan penelitian, dan melaporkan hasil penelitian
  • Meningkatkan kemampuan di bidang Marketing Research sehingga dapat memberikan kontribusi yang berati bagi perusahaan

 

MATERI TRAINING MARKETING RESEARCH MANAGEMENT

  1. Pengenalan dan Pemahaman Marketing Research
  2. Hubungan manajer dan riset, serta  scientific investigation
  3. Tahapan / Desain Marketing Research
  4. Tahap-Tahap Proses Riset, dimulai dengan observasi sampai dengan deduksi
  5. Ukuran Variabel
    • Bagaimana variabel diukur
    • Pengertian operasional, skala dan ukuran
  6. Marketing Data Resource Analysis
  7. Metode Pengumpulan Data: Kuesioner, Wawancara, Observasi
  8. Implementing Research result into Decision Making
  9. Sampling Technique
  10. Pembuatan Proposal Riset: Elemen-Elemen yang ada dalam proposal
  11. Analisis Data dan Interpretasi
  12. Laporan Penelitian

 

PESERTA TRAINING MARKETING RESEARCH MANAGEMENT

Pelatihan ini sesuai untuk diikuti oleh para Manajer Sales & Marketing, Staff Sales & Marketing, departemen yang membidangi penelitian pengembangan (LITBANG), serta semua pihak yang membutuhkan pengetahuan seputar Marketing Research.

 

METODE TRAINING MARKETING RESEARCH MANAGEMENT

  • Presentasi
  • Diskusi Interaktif
  • Studi Kasus
  • Latihan
  • Evaluasi

 

INSTRUKTUR TRAINING MARKETING RESEARCH MANAGEMENT

  • MC Maryati, M.M., CHRA.
  • Trias Setiawati, Dra, M.Si, Ph.D.

Pakar di bidang Strategic Management & HRM, sering memberikan materi dalam training, seminar, workshop, terutama yang berkaitan dengan topik Marketing Research Management.

 

JADWAL TRAINING 2019

  • Batch 1: 22 – 24 Januari 2019
  • Batch 2: 12 – 14 Februari 2019
  • Batch 3: 12 – 14 Maret 2019
  • Batch 4: 09 – 11 April 2019
  • Batch 5: 02 – 04 Mei 2019
  • Batch 6: 18 – 20 Juni 2019
  • Batch 7: 02 – 04 Juli 2019
  • Batch 8: 06 – 08 Agustus 2019
  • Batch 9: 03 – 05 September 2019
  • Batch 10: 29 – 31 Oktober 2019
  • Batch 11: 05 – 07 November 2019
  • Batch 12: 03 – 05 Desember 2019
  • 08.00 – 16.00 WIB

Yogyakarta: Cavinton Hotel Yogyakarta ; Neo Malioboro Hotel Yogyakarta Ibis Styles Hotel Yogyakarta
Surabaya: Hotel Santika Pandegiling Surabaya
Malang: Best Western OJ Hotel Malang ; Harris Hotel & Convention Malang
Jakarta: Dreamtel Jakarta Hotel ; Ibis Jakarta Tamarin Hotel
Bandung: Golden Flower Hotel Bandung ; Serela Merdeka Hotel Bandung
Bali: Ibis Bali Kuta Hotel ; Harris Kuta Raya Hotel Bali

In House Training : Depend on request

 

BIAYA TRAINING MARKETING RESEARCH MANAGEMENT

2018
  • 5.800.000 IDR / participant (for public training in Yogyakarta)  -> minimum quota of 2 participants
  • 6.500.000 IDR / participant (for public training in Bandung, Jakarta, Surabaya)  ->  minimum quota of 3 participants
  • 7.500.000 IDR / participant (for public training in Bali)  -> minimum quota of 3 participants

2019

  • 5.900.000 IDR / participant (for public training in Yogyakarta)  -> minimum quota of 2 participants
  • 6.800.000 IDR / participant (for public training in Bandung, Jakarta, Surabaya)  ->  minimum quota of 3 participants
  • 7.500.000 IDR / participant (for public training in Bali)  -> minimum quota of 3 participants

 

FASILITAS TRAINING MARKETING RESEARCH MANAGEMENT

INCLUDE:

  • Meeting Room at hotel, Coffe Break, Lunch
  • Module (hard & soft copy/flashdish)
  • Training Kit, Souvenir, Sertifikat
  • Airport pick up services
  • Transportation during training

EXCLUDE:

  • Penginapan peserta training
  • Pajak (Ppn 10 %)

 

MARKETING RESEARCH MANAGEMENT

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
 

cforms contact form by delicious:days

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.