MANAJEMEN PENGEMBANGAN PRODUK PERBANKAN

Acara

11 – 14 Maret 2019 | Rp 8.500.000/ peserta di Yogyakarta
01 – 04 April 2019 | Rp 8.500.000/ peserta di Yogyakarta
06 – 09 Mei 2019 | Rp 8.500.000/ peserta di Yogyakarta
24 – 27 Juni 2019 | Rp 8.500.000/ peserta di Yogyakarta

Jadwal Training 2019 Selanjutnya …

 

 

POKOK BAHASAN

Program pelatihan manajemen pengembangan produk perbankan merupakan modul pelatihan yang ditujukan agar peserta pelatihan memiliki pemahaman dan kemampuan mengelola produk perbankan. Pemahaman peserta terhadap produk, kebutuhan dan keinginan pelanggan, kepuasan pelanggan, perubahan lingkungan bisnis yang sangat cepat, perkembangan teknologi yang harus diantisipasi, strategi inovasi dan strategi bersaing merupakan suatu kebutuhan mendasar untuk  memenangkan persaingan.

Perkembangan teknologi dan kecepatan informasi telah mempengaruhi perspektif pelanggan karena masyarakat menajdi lebih dinamis, efektif dan efisien. Perubahan ini menuntut adanya produk- produk yang dinamis dan lebih praktis sehingga  dapat  memenuhi kebutuhan, keinginan dan memberi kemudahan kepada pelanggan. Keanekaragaman perkembangan teknologi  yang  ada pada saat ini berdampak pada kemudahan konsumen untuk melakukan identifikasi dalam pengambilan keputusan pada saat menentukan suatu produk yang menurut mereka memenuhi kriteria yang diharapkan.

Fenomena perubahan perspektif pelanggan tersebut memacu perusahaan untuk selalu melakukan inovasi. Produk- produk  lama  secara  terus  menerus diperbarui sedangkan produk-produk baru selalu dikembangkan. Untuk  menciptakan produk yang berdaya saing yang tinggi, dalam proses inovasinya perusahaan harus  dapat  menciptakan  strategi  bisnis yang tepat. Oleh karena itu, perusahaan perlu  memanfaatkan  sumber  dayanya dengan optimal dan melakukan kegiatan pengembangan produk dan jasanya untuk menjaga kelangsungan hidup perusahaan

 

GAMBARAN UMUM

Pelatihan ini dikembangkan dengan metode tutorial, diskusi kasus dan praktek simulasi.  Metode ini sangat sesuai baik untuk pimpinan bank, manajer pengembangan produk maupun staff organisasi, karena materi dalam penelitian ini merupakan topik aktual dan digunakan contoh kasus kontekstual sehingga perserta pelatihan mudah memahami.

 

TUJUAN PELATIHAN MANAJEMEN PENGEMBANGAN PRODUK PERBANKAN

Setelah mengikuti pelatihan, peserta diharapkan memiliki:

  1. Pemahaman bagaimana menemukan dan mengembangkan ide-ide produk baru
  2. Pemahaman tahapan proses pengembangan produk baru
  3. Pemahaman tahapan siklus hidup produk
  4. Pemahaman dan ketrampilan marketing strategies dalam mengembangkan produk

 

MATERI TRAINING MANAJEMEN PENGEMBANGAN PRODUK PERBANKAN

  1. Products & Services
    1. Products
    2. Services
    3. Products & Services Continuum
    4. Product & Services Classifications
    5. Product & Service Decision
    6. Product & Service Characteristic
  2. Service Based Competitive Strategy
    1. Product-Service System
    2. Servitization
  3. Customer Service Strategy
    1. Reliability
    2. Surprise
    3. Recovery
    4. Fairness
  4. Next-Generation Customer Service
    1. Drive Customer-Centricity
    2. Innovate The Customer Interface
    3. Leverage Service For Revenue Growth
    4. Integrate Customer Touch Points
    5. Create High Performance Operations
  5. Product Development & Management
    1. New Product
    2. An Innovation Management Framework
    3. Service Development
    4. Business Model Innovation
    5. Success Factors of New Product Development
    6. Ideation & Concept Creation
    7. Portofolio Management for Product Innovation
    8. Identifying Significant New Business Opportunities
    9. Obtaining Customer Needs for product Development
    10. User Research for Product Innovation
    11. Market Analytics
    12. Forecasting New Product
    13. Developing Intelligent Product
    14. Strategies to Improve New Product Governance
    15. Managing the Supply Chain Implication of Launch
    16. Post-Launch Product Management
    17. Canibalisation Strategy
  6. Marketing Strategy
    1. Service Design Thinking
    2. Digital Banking Strategy
    3. Marketing of Financial Services
    4. Launching

 

INSTRUCTOR :   Budi Setyanta, SE, MM. and team

 

VENUE :  Yogyakarta (Ibis Styles Hotel/ Ibis Malioboro Hotel/ Jambuluwuk Hotel/ Cavinton Hotel/ Grand Zuri Hotel, dll)

 

TRAINING DURATION :    4 days

 

JADWAL TRAINING 2019

  1. 11 Mar 2019-14 Mar 2019
  2. 01 Apr 2019-04 Apr 2019
  3. 06 Mei 2019-09 Mei 2019
  4. 24 Jun 2019-27 Jun 2019
  5. 29 Jul 2019-01 Agust 2019
  6. 12 Agust 2019-15 Agust 2019
  7. 09 Sep 2019-12 Sep 2019
  8. 28 Okt 2019-31 Okt 2019
  9. 11 Nop 2019-14 Nop 2019
  10. 02 Des 2019-05 Des 2019

 

INVESTMENT PRICE/PERSON :

  1. 8.500.000/person (full fare) or
  2. 8.250.000/person (early bird, payment 1 week before training) or
  3. 7.950.000/person (if there are 3 persons or more from the same company)

 

FACILITIES FOR PARTICIPANTS:

  1. Training Module
  2. Flash Disk contains training material
  3. Certificate
  4. Stationeries: NoteBook and Ballpoint
  5. T-Shirt
  6. Backpack
  7. Training Photo
  8. Training room with Full AC facilities and multimedia
  9. Lunch and twice coffeebreak every day of training
  10. Qualified Instructor
  11. Transportation for participants from hotel of participants to/from hotel of training – VV (if minimal participants is 4 persons from the same company)

 

MANAJEMEN PENGEMBANGAN PRODUK PERBANKAN

 

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
  14. Captcha
 

cforms contact form by delicious:days

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.