Butuh Training?

Silakan ketik kebutuhan training Anda di sini. Ada lebih 14.000 topik dan 300.000 event sepanjang tahun 2023

CONTRACT MANAGEMENT INTERMEDIATE – Available Online

JADWAL TRAINING ONLINE

30 November – 01 Desember 2020 | Rp 2.900.000,- Online Training
11 – 12 Desember 2020 | Rp 2.900.000,- Online Training – CONFIRMED

Jadwal Online Training Selanjutnya …

JADWAL TRAINING KELAS

30 November – 02 Desember 2020 | Rp 6.900.000 di Hotel Ibis Malioboro, Yogyakarta
07 – 09 Desember 2020 | Rp 6.900.000 di Hotel Ibis Malioboro, Yogyakarta

Jadwal Training 2020 Selanjutnya …

 

Deskripsi Pelatihan Contract Management Intermediate

Penguasaan SDM terhadap manajemen kontrak saat ini memegang peranan yang semakin tinggi, seiring dengan peta persaingan bisnis yang semakin ketat dan berat. Peranan aktivitas kontrak dalam bisnis berhubungan erat dengan kemampuan daya saing perusahaan terutama untuk mampu berhubungan dengan vendor-vendor yang memiliki kualitas prima. Selain hal tersebut, pada dasarnya kontrak mempunyai empat (4) fungsi ekonomi, yaitu pertama kontrak memuat ganti rugi bila salah satu pihak melakukan wanprestasi atau melanggar kontrak, kedua, memakai para pihak given categories of exchange dengan seperangkat ketentuan kontrak (dimana mereka bebas untuk menentukannya bila mereka mau), sehingga akan mengurangi transaction cost. Ketiga, mengurangi ketidakhati-hatian para pihak dengan memberikan tanggungjawab kepada pihak yang mengakibatkan kerugian kepada pihak lainnya. Keempat, memformulasikan seperangkat ketentuan yang merupakan alasan yang memanfaatkan dalam pelaksanaan kontrak sehingga dapat dilaksanakannya efficient exchange, tetapi tidak mendorong pelaksanaan inefficient exchanges yang tidak memenuhi kriteria effisiensi pareto.

Selain memuat fungsi ekonomi, kontrak juga memuat fungsi hukum diantaranya adalah mengizinkan para pihak menetapkan kepentingan yang sah, seperti menjamin diri mereka dari pelaksanaan kontrak yang tidak memuaskan, memungkinkan individu-individu lainnya menunjukkan kepercayaan mereka kepada pasar, bekerjanya azas pacta sunt servada untuk pelaksanaan kontrak yang efektif dan dapat memilih peranan insitusi lain untuk menghindari penyelesaian sengketa diperadilan yang berlarut-larut dan mahal. Berkenaan dengan hal tersebut, agar pada implementasi kesepakatan bisnis dapat terjamin kepasitannya secara hukum sehingga menghindari atau setidaknya meminimalisir konflik antara para pihak maka dibutuhkan pelatihan Contract Management.

 

Tujuan dan Manfaat Pelatihan Contract Management Intermediate

  1. Tujuan Pelatihan
    • Untuk meningkatkan kompotensi pekerja perusahaan dalam mengelola kontrak secara tepat agar
    • kontrak yang dikelola dapat terjamin kepastiannya secara hukum sehingga dapat
    • meminimalisir dan menghindari konflik dalam implementasi kesepakatan bisnis antara para
  2. Manfaat Pelatihan:
    • Mampu melakukan review terhadap konsep kontrak yang diajukan;
    • Mampu memberikan solusi tentang kemungkinan-kemungkinan kontribusi dalam
    • penyelesaian yang dapat disepakati;
    • Mampu memberikan solusi sesuai SOP yang berlaku;
    • Mampu menerapkan peraturan/ regulasi baik internal maupun eksternal ke dalam
    • pelaksaan pekerjaan

 

Materi Pelatihan Contract Management Intermediate

  1. Ruang Lingkup Contract Drafting
  2. Unsur-Unsur Kontrak
    • Kesepakatan
    • Dasar Hukum & Pertimbangan
    • Kapasitas Mengadakan Kontrak
    • Obyek Yang Sah
    • Pelayanan Publik
    • Prinsip Kehati-Hatian
  3. Pihak Terkait Dalam Kontrak Pengadaan Barang/Jasa
    • Pengguna Anggaran (Pa)
    • Kuasa Pengguna Anggaran (Kpa)
    • Pejabat Pembuat Komitmen (Ppk)
    • Pokja Pemilihan/Pejabat Pengadaan
    • Agen Pengadaan
    • Biro / Bagian Hukum
    • Penyedia Barang/Jasa
  4. Proses Dan Prosedur Manajemen Kontrak
    • Procurement Planning
    • Solicitation Planning
    • Solicitation
    • Source Selection
    • Contract Administration
    • Contract Closeout Or Termination
  5. Jenis Kontrak Pengadaan Jasa
  6. Anatomi Dan Hirarki Kontrak
    • Adendum Surat Perjanjian
    • Pokok Perjanjian
    • Surat Penawaran
    • Daftar Kuantitas Dan Harga (Apabila Ada)
    • Syarat-Syarat Khusus Kontrak
    • Syarat-Syarat Umum Kontrak
    • KAK
    • Gambar-Gambar
    • Dokumen Lainnya Seperti: Jaminan-Jaminan, SPPBJ, BAHP, BAPP
  7. Rumusan Klausul Kontrak
  8. Yang Harus Diperhatikan Dalam Menyusun Rancangan Kontrak
    • Klausul Pembayaran Dalam Rancangan Kontrak
    • Klausul Keadaan Kahar Dalam Rancangan Kontrak
    • Klausul Kerahasiaan, Hak Milik, Troubleshooting, Dan Alih Pengetahuan
    • Klausul Sanksi Dalam Rancangan Kontrak
    • Klausul Kontrak Kritis Dalam Rancangan Kontrak
    • Klausul Penanganan Kontrak Kritis Dalam Rancangan Kontrak
    • Klausul Pemutusan Kontrak Dalam Rancangan Kontrak
    • Klausul Penyelesaian Perselisihan Dalam Rancangan Kontrak
  9. Pengendalian Kontrak Pengadaan Barang/Jasa
  10. Negosiasi Bisnis Dalam Melakukan Kontrak
    • Makna Negosiasi Bisnis
    • Tujuan Negosiasi Bisnis.
    • Negosiasi Yang Berhasil.
    • Sifat Yang Harus Dimiliki Dan Dihindari Dalam Bernegosiasi.
    • Makna Konsesi, Asertivitas, Dan Kooperativitas.
  11. Aspek Hukum Dalam Bisnis
    • Hukum Yang Terkait Dengan Kontrak
    • Hukum-Hukum Lain Yang Terkait Dengan Bisnis.
  12. Studi Kasus

 

Instruktur Training

Tim Instruktur

 

JADWAL, INVESTASI DAN KETENTUAN ONLINE TRAINING

Jadwal Online Training 2020

  • 25 – 26 November 2020
  • 27 – 28 November 2020
  • 30 November 2020 – 1 Desember 2020
  • 2 – 3 Desember 2020
  • 4 – 5 Desember 2020
  • 7 – 8 Desember 2020
  • 9 – 10 Desember 2020
  • 11 – 12 Desember 202
  • 14 – 15 Desember 2020
  • 16 – 17 Desember 2020
  • 18 – 19 Desember 2020
  • 21 – 22 Desember 2020

 

Investasi dan Fasilitas Training Online

  1. Course Fee Rp 2.900.000
  2. Modul online training
  3. Certificate training Hardcopy dan atau Softcopy

 

Metode Training Online

Metode pelatihan  online dapat dilakukan dengan dua metode dimana Peserta dapat memilih  metode yang sesuai. Metode tersebut adalah :

  1. Metode Peserta Belajar Online Mandiri  (Asinkron) yaitu:
    • Peserta mendownload materi pelatihan (dalam bentuk file PPT/PDF/video) dan belajar mandiri dengan waktu belajar diatur sendiri oleh peserta.
    • Masa aktif tayang setiap materi pelatihan 4 minggu dengan disediakan konsultasi maks 4 jam online dihitung sejak materi mulai ditayangkan.
    • Apabila diperlukan peserta dapat diskusi atau konsultasi terkait dengan materi yang akan difasilitasi oleh konsultan/trainer melalui berbagai media seperti Google Meet, Hang Out, Zoom, Team link, atau WhatsApp sesuai dengan kesepakatan.
    • Tersedia paket harga khusus jika ada beberapa orang mendaftar untuk training yang sama dan dari perusahaan yang sama
  2. Metode Live Online Training (Sinkron)  yaitu:
    • Instruktur mengajar secara LIVE dengan durasi 4 jam perhari selama 2 hari secara terjadwal
    • Media Live training dapat menggunakan Google Meet, Hang Out, Zoom atau Team link.
    • Tersedia harga khusus jika training yang sama diikuti oleh beberapa peserta dari perusahaan yang sama

Ketentuan Online Training

  1. Persiapan Peserta
    • Dianjurkan menggunakan laptop, bukan smartphone.
    • Koneksi internet yang stabil.
    • Buku dan alat tulis.
  2. Platform yang digunakan
    1. Beberapa alternative platform Zoom, Google Meet, Hang Out,  Team link atau Webex untuk conference live training
    2. Materi, tugas dan dokumen lain akan diupload dalam Google Classroom
    3. Peserta menginstall aplikasi sesuai yang akan digunakan

 

JADWAL DAN INVESTASI TRAINING KELAS

Jadwal Training 2020

Hotel Ibis Malioboro, Yogyakarta

  • 30 November 2020 – 2 Desember 2020
  • 7 – 9 Desember 2020
  • 14 – 16 Desember 2020
  • 21 – 23 Desember 2020
  • 28 – 30 Desember 2020

 

Investasi & Fasilitas Training Kelas

  • Rp 6.900.000 (Non Residential)
  • Jika Perusahaan/ Instansi mengirimkan lebih dari satu pesertapada judul dan tanggal yang sama maka akan di berikan potongan harga pada peserta kedua dan seterusnya masing – masing sebesar Rp 1.000.000 per peserta.
  • VIP training Rp 8.900.000 (4 Hari , Non Residential dengan tambahan Fasilitas Paket studi lapangan/ City tour dan Belum Termasuk Pajak PPn 10%)
  • Quota minimum 2 peserta
  • Fasilitas: Certificate, Training kits, USB, Lunch, Coffe Break, Souvenir
  • Untuk peserta luar kota disediakan transportasi antar-jemput dari Bandara/ Stasiun ke Hotel khusus bagi perusahaan yang mengirimkan minimal 3 orang peserta)

 

CONTRACT MANAGEMENT INTERMEDIATE

 

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
  14. Captcha
 

cforms contact form by delicious:days