Procurement & Purchasing Management

ACARA

10 – 11 Desember 2018 | Rp 5.225.000 di Amaris La Codefin/ Santika Hayam Wuruk, Jakarta

Jadwal Training 2019

23 – 24 Januari 2019 | Rp 5.225.000 di Amaris Hotel/ Neo Hotel/ Santika Hotel, Jakarta
21 – 22 Maret 2019 | Rp 5.225.000 di Amaris Hotel/ Neo Hotel/ Santika Hotel, Jakarta

Jadwal Training 2019 Selanjutnya …

 

 

Deskripsi Training Procurement & Purchasing Management

Procurement & Purchasing Management adalah proses pengadaan kebutuhan material, produk,  & layanan jasa pada korporasi/institusi, yang di dukung oleh sistem & prosedur Procurement & Purchasing yang terintegrasi, terstruktur, akuntabel, & transparan.

Dalam proses implementasi di lapangan seringkali timbul kendala, mulai dari perencanaan yang tidak terintegrasi, perubahan harga & ketersediaan pasokan, seleksi supplier/vendor yang bermasalah, miskomunikasi, hingga supplier/vendor yang wan prestasi terhadap order & kontrak.

 

Tujuan Training Procurement & Purchasing Management

Dalam training ini peserta akan mempelajari Procurement & Purchasing Management secara menyeluruh, di mana dalam setiap sesi pembahasan  disertai discussion sharing & case study berdasarkan aplikasi konsep & best practices terkini. Sehingga setelah mengikuti training ini, peserta diharapkan memiliki knowledge & applied skills yang dapat diterapkan dalam keseharian tugas/pekerjaan.

 

Manfaat Training Procurement & Purchasing Management

Setelah mengikuti training ini, para peserta akan memiliki kemampuan untuk:

  1. Memahami regulasi, administrasi, & prosedur procurement & purchasing
  2. Memahami mekanisme serta perbedaan procurement & purchasing lintas sektoral
  3. keterkaitan antara planning & realisasi order
  4. Memahami strategi & metode untuk analisa  penawaran & pemberian order kepada supplier/vendor
  5. Mengidentifikasi, menganalisa, mengantisipasi, & membuat solusi atas permasalahan yang terjadi

 

Metode Training Procurement & Purchasing Management

Class presentation, discussion, case study, & video presentation, dengan konsep:

  • 20% teori berdasarkan literatur praktisi
  • 40% analisa best practices & benchmarking antara; institusi, korporasi, & industri
  • 40% studi kasus nyata & brainstorming antara trainer dengan peserta

Target Peserta

Training ini ditujukan untuk para praktisi & profesional di bidang:

  1. Buyer, Procurement Admin, Vendor Management, Komite Tender, & Pejabat Pengadaan/Pembelian.
  2. Supply Chain Management, Logisticians, Planner/Estimator, Project Team, & General Affairs.
  3. Corporate legal, Finance, Compliance Unit, & Internal Auditor.
  4. Head & Supervisor yang terkait dengan proses procurement.
  5. Siapa saja yang ingin meningkatkan kompetensi di bidang ini.

 

Materi Training Procurement & Purchasing Management

HARI PERTAMA

  1. Procurement & Purchasing Principles
  2. Strategic Sourcing
  3. Plan & Order Management
  4. Vendor Selection Methods
  5. Discussion sharing & case study

HARI KEDUA

  1. Vendor Selection Methods
  2. Bidding Evaluation Methods
  3. Order Decision, Renewal, & Vendor Replacement
  4. Vendor Performance Management
  5. Discussion sharing & case study

 

FACILITATOR

Deni Danasenjaya, SE. MM.

Telah bekerja dalam bidang logistik dan operasi perbankan sejak tahun 1995. Sejalan dengan itu pengalaman dia telah menjalankan berbagai program pelatihan di SCM, HSE serta strategi pengadaan logistik dan telah menulis beberapa artikel dan tulisan dengan topik di manajemen, biaya tersembunyi dalam distribusi dan transportasi, ISO 14000 dan logistik. Dia menghabiskan beberapa tahun bekerja sebagai Asisten Senior PT. Bank Inter-Pacific Tbk. sedangkan sebelumnya ia bekerja di PT. Bank Niaga Tbk dan Perusahaan Jasa Penyedia Logistik di Jakarta.

 

Jadwal Pelatihan

  • 23 – 24 Januari 2019
  • 21 – 22 Maret 2019
  • 16 – 17 Mei 2019
  • 08 – 09 Agustus 2019
  • 23 – 24 Oktober 2019
  • 09 – 10 Desember 2019

 

Lokasi Training:

Amaris Hotel La Codefin Kemang/ Neo Hotel – Kebayoran/ Hotel Santika Premiere Hayam Wuruk , Jakarta

 

Training Fee

  • Rp. 4.150.000 ,- (REG for 3 person/more; payment 1 week before training)
  • Rp. 4.350.000 ,- (REG 2 weeks before; payment 1 week before training)
  • Rp. 4.850.000 ,- (On The Spot; payment at the latest training)
  • Rp. 5.225.000 ,- (Full fare)

 

Best Practices Procurement & Purchasing Management

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
 

cforms contact form by delicious:days

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.