AVIATION & AIRPORT OPERATIONS

Acara

19 – 21 Juni 2017 | Rp 5.950.000/person di Yogyakarta
17 – 19 Juli 2017 | Rp 5.950.000/person di Yogyakarta
24 – 25 Juli 2017 (2 days) | Rp 3.950.000/person di Yogyakarta
14 – 16 Agustus 2017 | Rp 5.950.000/person di Yogyakarta

Jadwal Selanjutnya …

 

 

 

INTRODUCTION AVIATION:

Pelatihan ini dibuat untuk professional yang terkait dengan transportasi udara, regulator Penerbangan, operator Penerbangan, Managers Airlines,  dan Profesional yang ingin mendalami bidang Transportasi udara khususnya terkait dengan Kebandarudaraan dan operasional kegiatan Bandar Udara. Peserta akan mendapatkan pengetahuan dan informasi dengan terperinci dalam aktifitas di Bandar Udara, operasional Penerbangan, aktifitas Tower (ATC), Aircraft movement centre dan sebagainya.

 

OBJECTIVES :

  1. Peserta dapat memahami Kebandar Udaraan, Pengertian, bagian-bagain dan aktifitasnya
  2. Peserta dapat memahami alur pergerekan Penumpang, Bagasi dan Cargo
  3. Peserta dapat memahami pergerakan Pesawat di Apron, Runway, Taxi way
  4. Peserta mampu mengklasifikasikan dan memahami bagian-bagian dari Air side dan Land Side
  5. Peserta mampu mengidentifikasi apa yang dimaksud dengan Runway, Stop Way, Clear way, TORA,TODA, ASDA,dll .
  6. Peserta dapat memahami tentang IATA, ICAO, KEMENHUBUD dan aturan yang melandasinya
  7. Peserta mampu mengidentifikasi aktifitas dan kegiatan pada saat pesawat berada di APRON
  8. Peserta memahami tata cara Penanganan Penumpang di Bandar Udara, Special Passanger ( UM, VIP, Blind Pax, Elders, Fregnant Mother,etc)
  9. Peserta mampu mendeskripsikan Barang-barang yang boleh di bawa ke atas Pesawat dan yang tidak boleh di bawa
  10. Peserta memahami tata cara Ramp Handling, Parking, Marshalling, Refueling, Loading/Unloading
  11. Peserta memahami komunikasi Penerbangan menurut standart International
  12. Peserta memahami 2 letter code, 3 letter code dan 4 letter code pada standar penerbangan
  13. Peserta memahami peralatan yang digunakan pada saat operational penerbangan di darat (APRON)

 

TRAINING MATERIAL OUTLINE :

  • Sejarah Penerbangan dunia dan sejarah organisasi Penerbangan dunia, ICAO, IATA, FAA dan lain lain.
  • Penjelasan tentang Kebandarudaraan, Air side dan bagian-bagiannya
  • Land Side dan bagian bagiannya.
  • Pengertian Apron, Taxi way, Run way dan juga TORA,TORA dan ASDA. Kegiatan operasional selama barada di ground (Tata Operasi Darat).
  • Procedure penanganan penumpang, bagasi dan cargo
  • Identifikasi dan klasifikasi dari Barang Berbahaya (Dangerous Goods) yang tidak bisa dibawa dalam Pesawat.
  • Pemahaman tentang Ramp Handling, Marshalling, Refueling, Loading/Unloading dalam aktifitas Penerbangan.
  • Memahami peralatan yang digunakan dalam kegiatan operasi Penerbangan.
  • Komunikasi Penerbangan dan bagian-bagian dalam monitoring dan service Air Traffic.
  • Memahami pengertian 2 letter code, 3 letter code dan 4 letter code dalam dunia Penerbangan.

INSTRUCTOR :  

 Rahimudin, MT. and Team

Rahimudin,MT. is graduated from University Of Gadjahmada, Magister Of Transport Engineering, Management Of Transportation for his magister program, and University Of Indonesia, Metallurgical Engineering for his bachelor program. he is also as lecturer at STTKD (Sekolah Tinggi Teknologi Dirgantara) Yogyakarta. He has been being instructor for some training class for training topics on DG, Cargo handling, Ramp Handling, Air cargo, dangerous goods, Passenger and baggage Handling, Aviation Security, etc.  His working experiences such as at  PT. Bouraq Indonesia Airlines with positions for: Sales Executive, Station Manager, Business Development, Flight Operations Officer ( FOO ), Flight Operations & Load Control Officer, Technical Support, Engineering Project. At PT. Indonesia Airasia as Station Manager.  At PT. Agility International (Agility Logistics) as Sales Executive  Agility Logistics, etc.

 

VENUE :

Yogyakarta (Ibis Styles Hotel/ Ibis Malioboro Hotel/ Jambuluwuk Hotel/ Cavinton Hotel/ Grand Zuri Hotel, dll)

 

TRAINING DURATION : 

3 days

TRAINING TIME 

  • 19 Jun 2017-21 Jun 2017
  • 17 Jul 2017-19 Jul 2017
  • 14 Aug 2017-16 Aug 2017
  • 18 Sep 2017-20 Sep 2017
  • 16 Oct 2017-18 Oct 2017
  • 13 Nov 2017-15 Nov 2017
  • 27 Dec 2017-29 Dec 2017

 

2 days:

  1. 24 Jul 2017-25 Jul 2017
  2. 14 Aug 2017-15 Aug 2017
  3. 25 Sep 2017-26 Sep 2017
  4. 23 Oct 2017-24 Oct 2017
  5. 13 Nov 2017-14 Nov 2017
  6. 27 Dec 2017-28 Dec 2017

INVESTMENT PRICE/PERSON :

3 days

  1. Rp. 5,950,000/person (full fare) or
  2. Rp. 5,750,000/person (early bird, payment 1 week before training) or
  3. Rp. 5,500,000/person (if there are 3 persons or more from the same company)

 

2 days

  1. Rp. 3.950.000/person (full fare) or
  2. Rp. 3.750.000/person (early bird, payment 1 week before training) or
  3. Rp. 3.500.000/person (if there are 3 persons or more from the same company)

FACILITIES FOR PARTICIPANTS:

  1. Modul Training
  2. Flashdisk Training berisi materi training
  3. Sertifikat
  4. ATK: NoteBook dan Ballpoint
  5. T-Shirt
  6. Ransel
  7. Foto Training
  8. Ruang Training dengan fasilitas Full AC dan multimedia
  9. Makan siang dan 2 kali coffeebreak
  10. Instruktur yang Qualified
  11. Transportasi untuk peserta dari hotel penginapan ke hotel tempat training – PP (jika peserta minimal dari satu perusahaan ada 4 peserta)

 

INTRODUCTION AVIATION & AIRPORT OPERATIONS

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
 

cforms contact form by delicious:days

Share and Enjoy: These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • TwitThis
  • Facebook
  • LinkedIn
  • Google Bookmarks
  • Y!GG
  • Digg
  • del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • MySpace
  • Technorati
  • YahooMyWeb
  • YahooBuzz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *