Butuh Training?

Silakan ketik kebutuhan training Anda di sini. Ada lebih 15.000 topik dan 250.000 event sepanjang tahun 2025

Manajemen Risiko di Pemerintahan

Manajemen Risiko di Pemerintahan

Available Online & Offline Training

  • 9-10 Jun 2025,  Hotel Malyabhara, Malioboro, Yogyakarta
  • 11-12 Jun 2025,  Hotel Malyabhara, Malioboro, Yogyakarta
  • 13-14 Jun 2025,  Hotel Malyabhara, Malioboro, Yogyakarta

Tanggal dan Lokasi training  lainnya silakan scroll ke bawah.

DESKRIPSI

Pelatihan ini dirancang untuk memberikan pemahaman mendalam tentang konsep, strategi, dan praktik terbaik dalam mengelola risiko di sektor publik. Peserta akan mempelajari konsep dasar manajemen risiko, proses identifikasi dan analisis risiko, serta teknik penanganan dan pengendalian risiko yang efektif. Dengan pendekatan berbasis risiko, pelatihan ini juga membahas pengambilan keputusan yang lebih akurat dan transparan guna meningkatkan akuntabilitas serta efektivitas tata kelola pemerintahan.

TUJUAN

  1. Membekali peserta dengan pemahaman komprehensif mengenai prinsip dan konsep dasar manajemen risiko dalam konteks pemerintahan.
  2. Meningkatkan keterampilan peserta dalam mengidentifikasi, menganalisis, dan mengevaluasi risiko guna mendukung pengambilan keputusan yang lebih baik.
  3. Membangun budaya manajemen risiko yang sistematis dan berkelanjutan di lingkungan pemerintahan untuk meningkatkan transparansi dan akuntabilitas.

MATERI TRAINING MANAJEMEN RISIKO DI PERUSAHAAN

  1. Konsep dasar manajemen risiko
  2. Penetapan konteks
  3. Identifikasi risiko
  4. Analisis dan evaluasi risiko
  5. Penanganan/perlakuan risiko
  6. Monitoring dan komunikasi risiko
  7. Konsep dasar ketidakpastian dan risiko
  8. Aspek dasar risiko sektor publik
  9. Asesmen risiko dan pengendalian risiko
  10. Analisis pengambilan keputusan berbasis risiko

METODE

Metode pelatihan dapat dilakukan dengan dua metode dimana Peserta dapat memilih metode yang sesuai. Metode tersebut adalah :

  1. Metode Offline Training (Classroom) yaitu:

    1. Instruktur mengajar secara tatap muka dengan durasi 8 jam perhari selama 2 hari secara terjadwal.

    2. Teknik yang digunakan : presentasi, diskusi, tanya jawab, studi kasus, brainstorming.

  1. Metode Live Online Training (Sinkron) yaitu :

    1. Instruktur mengajar secara LIVE dengan durasi 4 jam perhari selama 2 hari secara terjadwal.

    2. Media Live training dapat menggunakan Google Meet, atau Zoom.

    1. Ketentuan Online Training :

    1. Persiapan Peserta

      1. Dianjurkan menggunakan laptop, bukan smartphone.

      2. Koneksi internet yang stabil.

      3. Buku dan alat tulis.

      4. Peserta menginstall aplikasi sesuai yang akan digunakan, sebelum jadwal training berlangsung. Untuk yang mempunyai kesulitan, bisa menghubungi staff kami sebelum jadwal training berlangsung.

    1. Platform yang digunakan

      1. Beberapa alternative platform Zoom, atau Google Meet untuk conference live training.

      2. Google Classroom untuk memuat materi, tugas dan dokumen lain yang dapat diakses peserta dengan link dan kode kelas yang akan diberikan oleh penyelenggara sebelum pelaksanaan training.

    1. Cara masuk ke video conference

      1. Penyelenggara akan memberikan undangan berupa link.

      2. Klik link tersebut, ikuti arahan selanjutnya.

      3. Anda akan dibawa masuk ke dalam video conference.

INSTRUKTUR

Ahmad Ridwan, S.E. ,M.Si., M.Prof, Acc., Ph.D (cand.), CA,CPA., BKP., CFE., CFrA., CISA.

And team.

Jadwal Training 2025

Jadwal training dapat disesuaikan dengan permintaan peserta dan ketersediaan trainer. Berikut opsi jadwal

9-10 April 2025 | 11-12 April 2025 |14-15 April 2025 | 16-17 April 2025 | 21-22 April 2025 | 23-24 April 2025 | 25-26 April 2025 | 28-29 April 2025 | 2-3 Mei 2025 | 5-6 Mei 2025 | 7-8 Mei 2025 | 9-10 Mei 2025 | 13-14 Mei 2025 | 19-20 Mei 2025 | 21-22 Mei 2025 | 23-24 Mei 2025 | 26-27 Mei 2025 | 30-31 Mei 2025 |2-3 Juni 2025 | 4-5 Juni 2025 | 9-10 Juni 2025 | 11-12 Juni 2025 | 13-14 Juni 2025 | 16-17 Juni 2025 | 18-19 Juni 2025 | 20-21 Juni 2025 | 23-24 Juni 2025 | 25-26 Juni 2025 |30 Juni – 1 Juli 2025 |2-3 Juli 2025 | 4-5 Juli 2025 | 7-8 Juli 2025 | 9-10 Juli 2025 | 11-12 Juli 2025 | 14-15 Juli 2025 | 16-17 Juli 2025 | 18-19 Juli 2025 | 21-22 Juli 2025 | 23-24 Juli 2025 | 25-26 Juli 2025 | 28-29 Juli 2025 | 30-31 Juli 2025 | 1-2 Agustus 2025 | 4-5 Agustus 2025 | 6-7 Agustus 2025 | 8-9 Agustus 2025 | 11-12 Agustus 2025 | 13-14 Agustus 2025 | 15-16 Agustus 2025 | 18-19 Agustus 2025 | 20-21 Agustus 2025 | 22-23 Agustus 2025 | 25-26 Agustus 2025 | 27-28 Agustus 2025 | 29-30 Agustus 2025 | 1-2 September 2025 | 3-4 September 2025 | 8-9 September 2025 | 10-11 September 2025 | 12-13 September 2025 | 15-16 September 2025 | 17-18 September 2025 | 19-20 September 2025 | 22-23 September 2025 | 24-25 September 2025 | 26-27 September 2025 | 29-30 September 2025 | 1-2 Oktober 2025 | 3-4 Oktober 2025 | 6-7 Oktober 2025 | 8-9 Oktober 2025 | 10-11 Oktober 2025 | 13-14 Oktober 2025 | 15-16 Oktober 2025 | 17-18 Oktober 2025 | 20-21 Oktober 2025 |22-23 Oktober 2025 | 24-25 Oktober 2025 | 27-28 Oktober 2025 | 29-30 Oktober 2025 | 31 Oktober – 1 November 2025 | 3-4 November 2025 | 5-6 November 2025 | 7-8 November 2025 | 10-11 November 2025 | 12-13 November 2025 | 14-15 November 2025 | 17-18 November 2025 | 19-20 November 2025 | 21-22 November 2025 | 24-25 November 2025 | 26-27 November 2025 | 28-29 November 2025 | 1-2 Desember 2025 | 3-4 Desember 2025 | 5-6 Desember 2025 | 8-9 Desember 2025 | 10-11 Desember 2025 | 12-13 Desember 2025 | 15-16 Desember 2025 | 17-18 Desember 2025 | 19-20 Desember 2025 | 22-23 Desember 2025 | 26-27 Desember 2025 | 29-30 Desember 2025 |

INVESTASI DAN FASILITAS

Metode Pelaksanaan

Harga & Fasilitas

Opsi 1 –

Pelatihan Online

  • Training Online Rp 3.900.000 per peserta.
  • Minimal kuota 1 peserta dan bisa request tanggal.
  • Pelaksanaan training selama 2 hari half day (08.00 – 12.00 WIB atau 13.00 – 17.00 WIB).
  • Menggunakan aplikasi Zoom/Google Meet
  • Sudah Termasuk : Sertifikat Training Softfile & Hardfile, Pengiriman Sertifikat ke Alamat Peserta, Softfile Materi.

  • Belum termasuk : PPN 11%.

Opsi 2 –

Pelatihan Offline di Yogyakarta

  • Training Offline Rp 6.900.000 per peserta
  • Minimal kuota 1 peserta dan bisa request tanggal
  • Pelaksanaan training selama 2 hari full day (08.00 – 16.00 WIB)
  • Tempat pelaksanaan :
  • Hotel El Royale, Yogyakarta ATAU
  • Hotel Malyabhara, Yogyakarta
  • Sudah termasuk : Meeting Room, Modul Training, Sertifikat Training, Training Kits, Lunch, Coffee Break, dan Souvenir.

  • Belum termasuk : Penginapan & Transportasi Peserta Pelatihan, dan PPN 11%.

Opsi 3 –

Pelatihan Offline di Solo, Semarang

  • Training Offline Rp 6.900.000 per peserta.
  • Minimal kuota 2 peserta dan bisa request tanggal.
  • Pelaksanaan training selama 2 hari full day (08.00 – 16.00 WIB).
  • Pilihan Tempat pelaksanaan :
  • Hotel Ibis, Solo
  • Hotel Ibis Simpang Lima, Semarang
  • Dll.
  • Sudah termasuk : Meeting Room, Modul Training, Sertifikat Training, Training Kits, Lunch, Coffee Break, dan Souvenir.

  • Belum termasuk : Penginapan & Transportasi Peserta Pelatihan, dan PPN 11%.

Opsi 4 –

Pelatihan Offline di Jakarta, Bandung atau Surabaya

  • Training Offline Rp 7.900.000 per peserta.
  • Minimal kuota 2 peserta dan bisa request tanggal.
  • Pelaksanaan training selama 2 hari full day (08.00 – 16.00 WIB).
  • Pilihan Tempat pelaksanaan :
  • Hotel Asyana Kemayoran, Jakarta
  • Hotel Amaris Kemang, Jakarta
  • Hotel Panen, Bandung
  • Hotel Midtown, Surabaya
  • Dll.
  • Sudah termasuk : Meeting Room, Modul Training, Sertifikat Training, Training Kits, Lunch, Coffee Break, dan Souvenir.

  • Belum termasuk : Penginapan & Transportasi Peserta Pelatihan, dan PPN 11%.

Opsi 5 –

Pelatihan Offline Luar Pulau Jawa (Lombok, Bali, Balikpapan, dll)

  • Training Offline Rp 8.900.000 per peserta.
  • Minimal kuota 3 peserta dan bisa request tanggal.
  • Pelaksanaan training selama 2 hari full day (08.00 – 16.00 WIB).
  • Pilihan Tempat pelaksanaan :
  • Hotel Ibis Kuta, Bali
  • Hotel Beverly, Batam
  • Hotel Fave, Balikpapan
  • Hotel Aston, Manado
  • Hotel Lombok Raya, Mataram
  • Dll.
  • Sudah termasuk : Meeting Room, Modul Training, Sertifikat Training, Training Kits, Lunch, Coffee Break, dan Souvenir.

  • Belum termasuk : Penginapan & Transportasi Peserta Pelatihan, dan PPN 11%.

Notes : Jika tidak berkenan dikenakan PPN 11%, silahkan diskusikan dengan tim marketing kami.

Formulir Pre-Registrasi

Silakan diisikan Formulir ini jika Anda ingin mendapatkan tambahan info dan penawaran resmi dari kami. Staf kami akan segera menghubungi Anda pada hari dan jam kerja resmi

Silakan di copy paste Judul training yang Anda butuhkan
Isi tanggal training di materi promosi / tanggal training yang diinginkan
Bisa diisi dengan perkiraan peserta yang akan ikut
Harus email yang paling sering digunakan, sebaiknya email kantor
Alamat Perusahaan atau alamat pribadi, jika sedang tidak terikat institusi tertentu