Evaluasi Jabatan berbasis KPI and Balanced Scorecard – HALF CONFIRMED

ACARA

17 – 18 Maret 2016 | Rp. 3.500.000,- di Jakarta – HALF CONFIRMED
11 – 12 Mei 2016 | Rp. 3.500.000,- di Jakarta
29 – 30 Juli 2016  | Rp. 3.500.000,- di Jakarta
09 – 10 September 2016 | Rp. 3.500.000,- di Jakarta
09 – 10 November 2016 | Rp. 3.500.000,- di Jakarta

 

Latar Belakang Training Evaluasi Jabatan

            Pada saat ini masih dirasakan dampak krisis ekonomi dan keuangan global yang bermula di Amerika. Akibat dari krisis ini banyak negara maupun organisasi baik bisnis dan non-bisnis mengalami hambatan untuk maju dan berkembang. Mengapa? Karena pada umumnya mereka tidak mempersiapkan manajemen organisasinya dengan baik. Bagi negara-negara dan organisasi yang memiliki manajemen organisasi dengan baik, dampak dari krisis tersebut dapat diatasi dengan membangun budaya yang baik pula. Salah satu cara yang perlu dilakukan adalah dengan membangun kemampuan manajemen SDM dengan menerapkan organisasi yang bersifat best practice yang akan menyelamatkan organisasi di masa depan, khususnya melalui evaluasi jabatan berbasis KPI/Balanced Scorecard.

            Untuk dapat membangun talent, setiap pimpinan organisasi perlu mengembangkan kapabilitas melalui pelatihan yang terkait diantaranya adalah Pelatihan Evaluasi Jabatan berbasis KPI/Balanced Scorecard. Pelatihan ini dirancang untuk memberikan persiapan keada para pemimpin maupun stafnya agar memiliki wawasan dan keterampilan yang mumpuni yang dibutuhkan dalam mengelola organisasi sehingga dapat mencapai tujuannya secara efisien dan efektif.

Tujuan Training Evaluasi Jabatan

  1. Memberikan pemahaman kepada para peserta pelatihan mengenai pentingnya memahami dan menerapkan manajemen organisasi dengan mengutamakan aspek pembinaan sumber daya manusia melalui evaluasi jabatan berbasis KPI/Balanced Scorecard.
  2. Membantu memecahkan masalah yang ditimbulkan oleh masalah SDM, khususnya yang berkaitan dengan pembinaan SDM dalam kaitannya dengan penempatan dan pemberian imbalan.
  3. Mengembangkan budaya yang adaptif guna menunjang terbentuknya budaya kewirausahaan.

Metode Training Evaluasi Jabatan

  1. Kuliah
  2. Diskusi
  3. Penugasan individu/kelompok
  4. Games

Waktu Training Evaluasi Jabatan:

3 x 8 jam

Siapa yang perlu ikut Training Evaluasi Jabatan?

Melihat manfaatnya yang besar, maka disarankan agar pelatihan ini perlu diikuti oleh para pimpinan dan staf yang akan menjadi calon pemimpin di dalam organisasi, khususnya yang bekerja dalam bidang manajemen SDM. Demikian pula pelatihan ini dapat diikuti oleh para konsultan dan advisor yang berperan di dalam membantu pemecahan masalah organisasi. Pelatihan ini juga layak diikuti oleh para akademisi yang bekerja di perguruan tinggi maupun lembaga pendidikan.

Sylabus Training Evaluasi Jabatan

  1. Performance Management System
  2. Indicators and Key Performance Indicators
  3. Balanced Scorecard
  4. Uraian Jabatan
  5. Evaluasi Jabatan
  6. Evaluasi Jabatan Versi HayGroup

Trainer Training Evaluasi Jabatan

Drs, Hendra Kusnoto, SPsi, MM, dkk

Hendra Kusnoto adalah lulusan dari Fakultas Psikologi Universitas Gadjah Mada (UGM) tahun 1984. Pada tahun 1986 ia melanjutkan studi di Fakultas Pasca Sarjana UGM, Jurusan Psikologi Perkembangan. Pada tahun 1986, beliau juga bergabung dengan Universitas Persada Indonesia YAI . beliau mempelajari ilmu manajemen bisnis secara otodidak. Pada tahun 1989 yang bersangkutan bekerja di PT Antam. Di perusahaan ini beliau aktif dalam bidang sumber daya manusia, manajemen strategis dan manajemen perubahan serta Good Corporate Governance (GCG). Pada tahun 1996 beliau mengikuti studi di Sekolah Tinggi Manajemen Prasetya Mulya dan melanjutkannya dalam bidang Business Administration and Management di Melbourne University. Beliau sempat juga bekerja di perusahaan tambang terbesar di Australia (Broken Hill Propriety/BHP) di Melbourne. Sekembalinya dari studi di Australia beliau menulis buku berdasarkan hasil penelitian di perusahaan-perusahaan yang ada di Australia. Buku tersebut berjudul Praktek Manajemen Terbaik di Dunia yang diterbitkan oleh PT Gramedia pada tahun 2001.

Dengan bekal pengetahuan dan keterampilan dalam bidang manajemen strategis dan sumber daya manusia, pada tahun 1997, beliau ditunjuk sebagai salah satu anggota tim IPO (Inital Public Offering) PT Antam untuk menjadikannya sebagai perusahaan public. Di samping itu beliau juga terlibat di dalam berbagai tim strategis baik dalam bidang pengembangan usaha, maupun Manajemen Sumber Daya Manusia, Good Corporate Governance dan manajemen perubahan. Karena hobi belajarnya tidak pernah berhenti, beliau mempelajari manajemen perubahan baik secara otodidak maupun melalui pelatihan-pelatihan di dalam dan luar negeri.

Sejak tahun 2006 beliau bergabung dengan beberapa perusahaan konsultan yang bergerak dalam bidang manajemen strategis, manajemen perubahan, GCG dan manajemen sumber daya manusia. Disamping itu beliau secara pribadi juga berperan sebagai advisor yang memberikan pelatihan dan konsultasi di beberapa perusahaan baik nasional maupun asing. Perusahaan-perusahaan yang pernah ditangani al., Jasa Marga, Jasa Raharja, PGN, PTPN IX, Swedish Match dan lain-lain.

Investasi Training Evaluasi Jabatan

  • Rp 3.500.000
  • (Including:, Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat)

Evaluasi Jabatan berbasis KPI and Balanced Scorecard

 

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
 

cforms contact form by delicious:days

Share and Enjoy: These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • TwitThis
  • Facebook
  • LinkedIn
  • Google Bookmarks
  • Y!GG
  • Digg
  • del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • MySpace
  • Technorati
  • YahooMyWeb
  • YahooBuzz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *