PROFESSIONAL ADMIN, SECRETARIAL & PERSONAL ASSISTANT SKILLS
TRAINING PROFESSIONAL ADMINISTRATIVE, SECRETARIAL & PERSONAL ASSISTANT SKILLS
Available Online & Offline Training
- 7-8 Juli 2025, Hotel Malyabhara, Malioboro, Yogyakarta
- 14-15 Juli 2025, Hotel Malyabhara, Malioboro, Yogyakarta
Tanggal dan Lokasi training lainnya silakan KLIK DI SINI
Deskripsi
Pelatihan ini dirancang untuk membekali administrator yang juga merangkap tugas sebagai sekretaris dan personal assistant dengan keterampilan praktis dan profesional. Peserta akan mempelajari cara mengelola dokumen, jadwal, serta komunikasi bisnis secara efektif. Fokus pelatihan juga mencakup keterampilan interpersonal, manajemen waktu, penanganan informasi sensitif, hingga sikap proaktif dalam mendukung pimpinan dan organisasi.
Tujuan
- Meningkatkan keterampilan administratif dan koordinatif dalam mendukung pekerjaan pimpinan.
- Membekali peserta dengan teknik komunikasi bisnis dan etiket kerja profesional.
- Menyusun prioritas kerja, mengelola dokumen, dan mengatur jadwal secara efisien dan terpercaya.
MATERI TRAINING PROFESSIONAL ADMINISTRATIVE, SECRETARIAL & PERSONAL ASSISTANT SKILLS
- Peran Strategis Administrator, Sekretaris, dan Personal Assistant
- Manajemen Dokumen & Informasi
- Pengelolaan Jadwal, Kalender, dan Agenda Pimpinan
- Komunikasi Bisnis Efektif (verbal & tulisan)
- Teknik Notulensi dan Penulisan Surat Resmi
- Pengelolaan Email & Follow-Up Profesional
- Manajemen Waktu, Prioritas & Delegasi Tugas
- Teknik Menghadapi Tekanan dan Multitasking
- Public Speaking Dasar & Presentasi Pimpinan
- Etika dan Discreetness dalam Menangani Informasi Sensitif
- Membangun Hubungan Positif dengan Stakeholder Internal/Eksternal
- Simulasi: Penyusunan Jadwal Pimpinan & Penanganan Agenda Rapat
METODE
Metode pelatihan dapat dilakukan dengan dua metode dimana Peserta dapat memilih metode yang sesuai. Metode tersebut adalah :
Metode Offline Training (Classroom) yaitu:
- Instruktur mengajar secara tatap muka dengan durasi 8 jam perhari selama 2 hari secara terjadwal.
- Teknik yang digunakan: presentasi, diskusi, tanya jawab, studi kasus, brainstorming.
Metode Live Online Training (Sinkron) yaitu:
- Instruktur mengajar secara LIVE dengan durasi 4 jam perhari selama 2 hari secara terjadwal.
- Media Live training dapat menggunakan Google Meet, atau Zoom.
- Ketentuan Online Training :
-
Persiapan Peserta
-
- Dianjurkan menggunakan laptop, bukan smartphone.
- Koneksi internet yang stabil.
- Buku dan alat tulis.
- Peserta menginstall aplikasi sesuai yang akan digunakan, sebelum jadwal training berlangsung. Untuk yang mempunyai kesulitan, bisa menghubungi staff kami sebelum jadwal training berlangsung.
-
Platform yang digunakan
-
- Beberapa alternative platform Zoom, atau Google Meet untuk conference live training.
- Google Classroom untuk memuat materi, tugas dan dokumen lain yang dapat diakses peserta dengan link dan kode kelas yang akan diberikan oleh penyelenggara sebelum pelaksanaan training.
-
Cara masuk ke video conference
-
- Penyelenggara akan memberikan undangan berupa link.
- Klik link tersebut, ikuti arahan selanjutnya.
- Anda akan dibawa masuk ke dalam video conference.
Instruktur
Ranny Albanny.
and team.
Jadwal Training 2025
Jadwal training dapat disesuaikan dengan permintaan peserta dan ketersediaan trainer. Berikut opsi jadwal yang tersedia:
|30 Juni – 1 Juli 2025
| 2-3 Juli 2025
| 4-5 Juli 2025
| 7-8 Juli 2025
| 9-10 Juli 2025
| 11-12 Juli 2025
| 14-15 Juli 2025
| 16-17 Juli 2025
| 18-19 Juli 2025
| 21-22 Juli 2025
| 23-24 Juli 2025
| 25-26 Juli 2025
| 28-29 Juli 2025
| 30-31 Juli 2025
| 1-2 Agustus 2025
| 4-5 Agustus 2025
| 6-7 Agustus 2025
| 8-9 Agustus 2025
| 11-12 Agustus 2025
| 13-14 Agustus 2025
| 15-16 Agustus 2025
| 18-19 Agustus 2025
| 20-21 Agustus 2025
| 22-23 Agustus 2025
| 25-26 Agustus 2025
| 27-28 Agustus 2025
| 29-30 Agustus 2025
| 1-2 September 2025
| 3-4 September 2025
| 8-9 September 2025
| 10-11 September 2025
| 12-13 September 2025
| 15-16 September 2025
| 17-18 September 2025
| 19-20 September 2025
| 22-23 September 2025
| 24-25 September 2025
| 26-27 September 2025
| 29-30 September 2025
| 1-2 Oktober 2025
| 3-4 Oktober 2025
| 6-7 Oktober 2025
| 8-9 Oktober 2025
| 10-11 Oktober 2025
| 13-14 Oktober 2025
| 15-16 Oktober 2025
| 17-18 Oktober 2025
| 20-21 Oktober 2025
|22-23 Oktober 2025
| 24-25 Oktober 2025
| 27-28 Oktober 2025
| 29-30 Oktober 2025
| 31 Oktober – 1 November 2025
| 3-4 November 2025
| 5-6 November 2025
| 7-8 November 2025
| 10-11 November 2025
| 12-13 November 2025
| 14-15 November 2025
| 17-18 November 2025
| 19-20 November 2025
| 21-22 November 2025
| 24-25 November 2025
| 26-27 November 2025
| 28-29 November 2025
| 1-2 Desember 2025
| 3-4 Desember 2025
| 5-6 Desember 2025
| 8-9 Desember 2025
| 10-11 Desember 2025
| 12-13 Desember 2025
| 15-16 Desember 2025
| 17-18 Desember 2025
| 19-20 Desember 2025
| 22-23 Desember 2025
| 26-27 Desember 2025
| 29-30 Desember 2025
Investasi dan Fasilitas
Jenis Program |
Harga & Fasilitas |
Opsi 1 – Pelatihan Online |
|
Opsi 2 – Pelatihan Offline di Yogyakarta |
|
Opsi 3 – Pelatihan Offline di Semarang, Solo |
|
Opsi 4 – Pelatihan Offline di Jakarta, Bandung, Malang, atau Surabaya |
|
Opsi 5 – Pelatihan Offline di Luar Pulau Jawa (Bali, Lombok, Balikpapan, Batam, dll) |
|
:
Penutup
Melalui training ini diharapkan peserta dapat meningkatkan kompetensi peserta menjadi ahli dalam bidang “Professional Administrative, Secretarial & Personal Assistant Skills” untuk peningkatan kinerja. Semoga Kami dapat menjadi mitra dalam pencapaian kompetensi ini.