Butuh Training?

Silakan ketik kebutuhan training Anda di sini. Ada lebih 17.000 topik dan 150.000 event sepanjang tahun 2020

LOGISTIC AND WAREHOUSE MANAGEMENT – Online training

ACARA

11 – 13 Mei 2020 | Rp 6.900.000 di Hotel Ibis Malioboro, Yogyakarta
02 – 04 Juni 2020 | Rp 6.900.000 di Hotel Ibis Malioboro, Yogyakarta
Online Training | Date at Proposal – Rp 2.900.000,-

Jadwal Training 2020 Selanjutnya …

 

 

Deskripsi Training Logistic and Warehouse Management

Fungsi Logistik sebagai pendukung ketersediaan material yang dibutuhkan dalam proses produksi memegang peranan penting untuk menjamin produk dibuat tepat waktu, berkualitas dan dengan biaya yang efisien. Fungsi logistik ini mengintegrasikan antara kebutuhan user,  perencanaan kebutuhan material, pengadaan dan warehousing.  Fungsi perencanaan material adalah menjamin bahwa material diadakan sesuai dengan jumlah yang optimal dan tepat waktu.  Fungsi warehouse (pergudangan) adalah untuk menjaga dan memelihara barang persediaan untuk dapat memenuhi kebutuhan user dan kebutuhan manajemen. Pengelolaan logistic yang baik memerlukan pemahaman perencanaan material (material planning) yang mencakup klasifikasi material, system pemesanan material, persediaan minum dan maximum serta Key Performance Indikator persediaan (inventory).  Demikian juga diperlukan pemahaman pengelolaan gudang yang mencakup  peran dan fungsi manajemen pergudangan, proses dan prosedur kerja yang efektif dan efisien serta pemahaman tentang metode-metode up to date yang digunakan oleh manajemen pergudangan barang yang  modern.

 

Materi Training Logistic and Warehouse Management

  1. Ruang lingkup Logistic Management dan peran nya dalam system manufaktur.
  2. Inventory Management:  Metode ABC dalam pengklasifikasian jenis persediaan, Sistem pemesanan kembali (reorder point  dan Min-Max)
  3. Inventory  performance analysis : Inventory Turn Over dan Service level
  4. Warehouse operation: Receiving, put away, storage, order picking dan shipping
  5. Stock  Opname & Cycle counting
  6. Warehouse Layout: Floating and fix layout
  7. 5 S in Warehousing
  8. Warehouse performance analysis : KPI Warehousing & menghitung produktivitas Warehousing
  9. Material Handling basic operation, Equipment , techniques and procedures, and efective method in material handling.
  10. Studi Kasus

 

Metode Training

Presentasi, lecture, studi kasus, tanya jawab, diskusi.

 

Peserta Training

Pelatihan ini ditujukan bagi manajer, supervisor, store keeper dari berbagai fungsi/departemen khususnya dari departemen logistik, warehousing, material planner,  production Planning & Inventory Control.

 

Metode Training Online

Metode pelatihan  online dapat dilakukan dengan dua metode dimana Peserta dapat memilih  metode yang sesuai. Metode tersebut adalah :

Metode Peserta Belajar Online Mandiri  (Asinkron) yaitu:

  • Peserta mendownload materi pelatihan (dalam bentuk file PPT/PDF/video) dan belajar mandiri dengan waktu belajar diatur sendiri oleh peserta.
  • Masa aktif tayang setiap materi pelatihan 4 minggu dengan disediakan konsultasi maks 4 jam online dihitung sejak materi mulai ditayangkan.
  • Apabila diperlukan peserta dapat diskusi atau konsultasi terkait dengan materi yang akan difasilitasi oleh konsultan/trainer melalui berbagai media seperti Google Meet, Hang Out, Zoom, Team link, atau WhatsApp sesuai dengan kesepakatan.
  • Tersedia paket harga khusus jika ada beberapa orang mendaftar untuk training yang sama dan dari perusahaan yang sama

Metode Live Online Training (Sinkron)  yaitu:

  • Instruktur mengajar secara LIVE dengan durasi 4 jam perhari selama 2 hari secara terjadwal
  • Media Live training dapat menggunakan Google Meet, Hang Out, Zoom atau Team link.
  • Tersedia harga khusus jika training yang sama diikuti oleh beberapa peserta dari perusahaan yang sama

 

Ketentuan Online Training 

Persiapan Peserta

  • Dianjurkan menggunakan laptop, bukan smartphone.
  • Koneksi internet yang stabil.
  • Buku dan alat tulis.

Platform yang digunakan

  • Beberapa alternative platform Zoom, Google Meet, Hang Out,  Team link atau Webex untuk conference live training
  • Materi, tugas dan dokumen lain akan diupload dalam Google Classroom
  • Peserta menginstall aplikasi sesuai yang akan digunakan

 

Jadwal Training 2020

Hotel Ibis Malioboro, Yogyakarta

  • 11 – 13 Mei 2020
  • 2 – 4 Juni 2020
  • 8 – 10 Juni 2020
  • 15 – 17 Juni 2020
  • 22 – 24 Juni 2020
  • 29 Juni 2020 – 1 Juli 2020
  • 6 – 8 Juli 2020
  • 13 – 15 Juli 2020
  • 20 – 22 Juli 2020
  • 27 – 29 Juli 2020
  • 3 – 5 Agustus 2020
  • 10 – 12 Agustus 2020
  • 18 – 19 Agustus 2020
  • 24 – 26 Agustus 2020
  • 31 Agustus 2020 – 2 September 2020
  • 7 – 9 September 2020
  • 14 – 16 September 2020
  • 21 – 23 September 2020
  • 28 – 30 September 2020
  • 5 – 7 Oktober 2020
  • 12 – 14 Oktober 2020
  • 19 – 21 Oktober 2020
  • 26 – 28 Oktober 2020
  • 2 – 4 November 2020
  • 9 – 11 November 2020
  • 16 – 18 November 2020
  • 23 – 25 November 2020
  • 30 November 2020 – 2 Desember 2020
  • 7 – 9 Desember 2020
  • 14 – 16 Desember 2020
  • 21 – 23 Desember 2020
  • 28 – 30 Desember 2020

 

Investasi dan Fasilitas Training

  • Rp 6.900.000 (Non Residential, Belum Termasuk Pajak PPn 10%)
  • VIP training Rp 8.900.000 (4 Hari , Non Residential dengan tambahan Fasilitas Paket studi lapangan/ City tour dan Belum Termasuk Pajak PPn 10%)
  • Quota minimum 2 peserta
  • Fasilitas: Certificate, Training kits, USB, Lunch, Coffe Break, Souvenir
  • Untuk peserta luar kota disediakan transportasi antar-jemput dari Bandara/ Stasiun ke Hotel (berlaku bagi perusahaan yang mengirimkan minimal 3 peserta)

 

Investasi dan Fasilitas Online Training

  • Course Fee Rp 2.900.000
  • Modul online training
  • Certificate training Hardcopy dan atau Softcopy

 

Instruktur Training

Dr. Ir. Elisa Kusrini, MT.,CPIM, CSCP

 

LOGISTIC AND  WAREHOUSE MANAGEMENT

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
  14. Captcha
 

cforms contact form by delicious:days

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.