MARKETING STRATEGY

ACARA

26 – 28 Maret 2019 | Rp 5.900.000,- di Yogyakarta
09 – 11 April 2019 | Rp 5.900.000,- di Yogyakarta
23 – 25 April 2019 | Rp 5.900.000,- di Yogyakarta
21 – 23 Mei 2019 | Rp 5.900.000,- di Yogyakarta

Jadwal Training 2019 Selanjutnya…

 

DESKRIPSI TRAINING MARKETING STRATEGY

Perkembangan binis dan industri yang semakin dinamis telah menciptakan persaingan yang semakin ketat. Syarat yang harus dipenuhi oleh suatu perusahaan agar dapat eksis dalam persaingan yaitu terus berusaha mencapai tujuan untuk menciptakan dan mempertahankan customer. Salah satu langkah yang dapat ditempuh adalah melalui marketing strategy yang tepat. Awalnya perusahaan perlu menetapkan sasaran pemasaran (marketing objectives), baru proses selanjutnya adalah merumuskan dan menyusun Marketing Strategy & Planning. Marketing Strategy adalah suatu cara atau metode yang digunakan untuk mencapai sasaran pemasaran. Marketing plan adalah serangkaian aktifitas yang perlu dijalankan yang merupakan implementasi dari Marketing Strategy dalam rangka pencapaian sasaran pemasaran. Hasil perumusan dalam Marketing Strategy merupakan output bagi penyusunan marketing plan. Dalam marketing plan berbagai program dan aktifitas pemasaran direncanakan, dirancang dan diterapkan.

Secara umum Marketing Strategy menyangkut 4 hal yaitu, Market Penetration (penetrasi pasar), Market Development (pengembangan pasar), Product Development (pengembangan produk), dan Diversification (diversifikasi produk/pasar). Marketing Strategy yang efektif merupakan salah satu mata rantai penting dalam strategic business plan. Kemampuan menganalisis peluang dan persaingan dalam bisnis akan menjadi modal dasar penyusunan perencanaan dan strategi pemasaran. Munculnya berbagai produk yang beredar di pasaran disertai berbagai macam strategi marketing membuat masyarakat mulai selektif dalam memilih produk. Banyak faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen dalam melakukan pembelian barang dan jasa. Perilaku serta sikap konsumen ini juga dapat dijadikan tolak ukur dalam menentukan strategi marketing sehingga program marketing yang dijalankan oleh perusahaan dapat tepat sasaran.

Seseorang belum dapat dikatakan sebagai marketer handal apabila belum menguasai tentang Marketing Strategy & Planning dengan baik. Melalui pelatihan ini, peserta akan dibekali pengetahuan dan pemahaman mengenai strategi dan perencanaan pemasaran yang efektif untuk dapat diaplikasikan di perusahaan.

 

TUJUAN TRAINING MARKETING STRATEGY

Setelah mengikuti pelatihan ini, diharapkan peserta:

  • Mampu menganalisis, merumuskan, dan merancang marketing strategy dan marketing plan yang applicable (layak diterapkan)
  • Memahami konsep dan implementasi marketing strategy & planning
  • Mampu melakukan brand scorecard analysis
  • Mampu melakukan strategic SWOT analysis
  • Mampu mengaplikasikan effective marketing strategy

 

MATERI TRAINING MARKETING STRATEGY

  1. Konsep Marketing
    • Ruang lingkup & fungsi
    • A New Approach to Marketing
    • Competitive Pressures Changing the World
    • The Smart Bomb Strategic Approach
  2. Segmentasi Pasar (The Market Segmentation)
    • The Gap Growth Analysis Matrix
    • Optimal Segments: Multifactor Analysis
    • Enterprise Growth Segmentation Opportunities
    • Analyzing Segments Attractiveness and the Company Capability Related to Them
    • Drawing the Segment Selection Matrix
  3. Strategy Blue Ocean
    • The Principles of Blue Ocean Strategies
    • Moving from Red Ocean to Blue
    • Formulating a Blue Ocean Strategy
    • Reconstruct Market Boundaries
    • Reach Beyond Existing Demand
  4. The Business Situation Analysis
    • Analisis SWOT
    • Competitive Analysis
    • Analisis Lingkungan (Environmental Analysis)
  5. Strategic Marketing Planning
    • Linking the Marketing Strategy to the Vision, Mission and Objectives of the Company
    • Marketing Strategy dan Kaitannya Dengan Marketing Objectives
    • Proses Perencanaan Marketing
    • Market Penetration Strategy
    • Diversification Strategy
    • Marketing Mix dan Kaitannya dengan Marketing Plan
    • Berbagai Program/Aktifitas Pemasaran
    • Prosedur Perumusan Marketing Strategy & Marketing Plan
  6. Strategy Development
    • Market Development Strategy
    • Product Development Strategy
    • Considering Different Strategic Alternatives
    • Analyzing Different Marketing Strategies
    • Formulating Long Term Marketing Goals
    • Selecting and Developing the Marketing Strategy for the 4Ps
  7. Tactical Planning Activities: Short Term Marketing Objectives
  8. Developing the Marketing Action Plan
    • Developing Activities for the 4 Ps
    • Scheduling Activities
    • Allocation of Human and Financial Resources
    • Using the Yearly Master Action Plan
  9. Practice

 

PESERTA TRAINING MARKETING STRATEGY

Pelatihan ini sesuai untuk diikuti oleh: Marketing Staffs, Marketing Supervisors, Marketing Managers, Marketing Assistants, Sales profesional yang terlibat langsung dalam aktifitas marketing, Business Development, Research & Developmen, Praktisi, pemilik usaha, atau siapa saja yang membutuhkan pelatihan ini.

 

METODE TRAINING MARKETING STRATEGY

  • Presentasi
  • Diskusi Interaktif
  • Sharing
  • Studi Kasus
  • Evaluasi

 

INSTRUKTUR TRAINING MARKETING STRATEGY

  • MC Maryati, M.M., CHRA.
  • Apriyanto Giri W, MM.

Pakar di bidang Strategic Management & HRM, sering memberikan materi dalam training, seminar, workshop, terutama yang berkaitan dengan topik Marketing Strategy.

 

WAKTU & TEMPAT TRAINING MARKETING STRATEGY

  • Batch 2 : 26-28 Maret 2019
  • Batch 3 : 9-11 April 2019
  • Batch 4 : 23-25 April 2019
  • Batch 5 : 21-23 Mei 2019
  • Batch 6 : 25-27 Juni 2019
  • Batch 7 : 9-11 Juli 2019
  • Batch 8 : 13-15 Agustus 2019
  • Batch 9 : 10-12 September 2019
  • Batch 10 : 1-3 Oktober 2019
  • Batch 11 : 12-14 November 2019
  • Batch 12 : 10-12 Desember 2019
  • 08.00 – 16.00 WIB

Yogyakarta : Cavinton Hotel Yogyakarta ; Neo+ Awana Hotel Yogyakarta ; Pesonna Malioboro Hotel Yogyakarta
Surabaya : Hotel Neo Gubeng Surabaya ; Hotel Santika Pandegiling Surabaya
Malang : Ibis Styles Malang Hotel
Jakarta : Yello Hotel Manggarai Jakarta ; Dreamtel Jakarta Hotel
Bandung : Serela Cihampelas Hotel Bandung ; Grand Setiabudi Hotel Bandung ; Grand Tebu Hotel Bandung
Bali : Ibis Bali Kuta Hotel ; Hotel Neo+ Kuta Legian Bali

In House Training : Depend on request

 

INVESTASI TRAINING MARKETING STRATEGY

  • 5.900.000 IDR / participant (for public training in Yogyakarta) -> traning can be running with a minimum quota of 2 participants
  • 6.800.000 IDR / participant (for public training in Bandung, Jakarta, Surabaya) -> traning can be running with a minimum quota of 3 participants
  • 7.500.000 IDR / participant (for public training in Bali) -> traning can be running with a minimum quota of 3 participants

 

FASILITAS TRAINING MARKETING STRATEGY

INCLUDE:

  • Meeting Room at hotel, Coffe Break, Lunch
  • Module (hard & soft copy/flashdish)
  • Training Kit, Souvenir, Sertifikat
  • Airport pick up services
  • Transportation during training

EXCLUDE:

  • Penginapan peserta training
  • Pajak (Ppn 10 %)

 

MARKETING STRATEGY

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
 

cforms contact form by delicious:days

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.