LEADERSHIP SKILLS FOR TOP MANAGEMENT

Acara

29 – 30 Maret 2019 | Rp 3.500.000,- di Hotel Fave Melawai, Jakarta
28 – 29 April 2019 | Rp 3.500.000,- di Hotel Fave Melawai, Jakarta
03 – 04 Mei 2019 | Rp 3.500.000,- di Hotel Fave Melawai, Jakarta
29 – 30 Juni 2019 | Rp 3.500.000,- di Hotel Fave Melawai, Jakarta

Jadwal Training 2019 Selanjutnya …

 

 

DESKRIPSI

Ketika Anda memikirkan seorang “PEMIMPIN YANG BERKUALITAS,” apa yang terlintas dalam pikiran Anda?

Seorang pemimpin yang berkualitas adalah Ia yang bekerja untuk kualitas dan integritas. Ia yang menguatkan budaya organisasi, dan juga menginternalisasikan nilai-nilai budaya perusahaan kepada pola kerja setiap orang. Dan juga, Ia yang disiplin untuk meningkatkan kesadaran kerja setiap orang berdasarkan nilai-nilai kerja yang ada. Pemimpin berkualitas akan terus tumbuh dan berkembang, bersama peningkatan kualitas kerja, mutu kerja, dan penguatan budaya organisasi. Termasuk, mencerdaskan setiap karyawan untuk tumbuh dan berkembang bersama wawasan, pengetahuan, teknologi, cara kerja, dan kepribadian yang kreatif  dalam produktivitas kerja.Pemimpin berkualitas tidak pernah membiarkan emosinya tidak terkendali, tidak peduli masalah apa yang Ia hadapi, serta Ia tetap menjadi pemimpin yang penuh dengan integritas, untuk melayani setiap stakeholder dan organisasi dengan suasana hati dan pikirannya yang baik.Pemimpin berkualitas memiliki kepercayaan diri untuk membantu dan membimbing staf-stafnya, serta selalu berbicara dengan ramah, mendengarkan timnya, mudah diajak bicara dan selalu membuat keputusan dengan prinsip kehati-hatian.Pemimpin berkualitas adalah seseorang yang memiliki intuisi kepemimpinan yang kuat dalam pengambilan keputusan; seseorang yang cerdas berkomunikasi, berkolaborasi, berkoordinasi, dan melakukan eksekusi dengan prinsip-prinsip yang terhitung risiko.

Bila Anda ingin menjadi pemimpin berkualitas, maka pelatihan Leadership Skills for Top Management akan memenuhi keinginan Anda tersebut. Pelatihan selama dua hari ini akan meningkatkan potensi kepemimpinan dengan kompetensi yang berkualitas. Kepemimpinan adalah kekuatan yang harus selalu ditingkatkan di dalam organisasi, agar fungsi dan peran kepemimpinan dapat menjadi energi, yang mendominasi semua agenda besar perusahaan dengan berkualitas. Pelatihan ini juga disemangati untuk peningkatan kepercayaan diri dan membantu peserta dalam mengembangkan rencana aksi dengan manajemen eksekusi yang berkualitas. Pemimpin juga akan disadarkan untuk selalu fokus pada aspek perencanaan, penataan, memotivasi, menghargai, melembagakan tata kelola, dan mengelola politik kantor secara bijak saat perubahan dilakukan.

Pelatihan selama 2 hari  ini akan mengkomunikasikan setiap sesi presentasi untuk dipahami oleh peserta, dan untuk dapat dikerjakan dalam perilaku kepemimpinan sehari-hari di tempat kerja. Dan juga memberikan pencerahan kepada peserta tentang mengapa materi leadership ini menjadi sangat penting dalam mencapai tujuan dari pekerjaan mereka. Program ini akan menjadi sebuah pembelajaran untuk tujuan meningkatkan kualitas kepemimpinan, yang selalu konsisten dalam memberikan pelayanan kepemimpinan terbaik kepada stakeholder dan organisasi.

 

KONSEP DASAR

Secara garis besar, pelatihan kepemimpinan selama dua hari ini;berangkat dari sebuah konsep dasar untuk meningkatkan kualitas kepemimpinan secara komprehensif dalam bidang pengambilan keputusan, kepribadian kepemimpinan, komunikasi, koordinasi, kolaborasi, eksekusi, budaya organisasi, dan berbagai aspek yang terkait kepada pengembangan interpersonal dan integritas kepemimpinan.

 

METODOLOGI PELATIHAN

Pelatihan Aktif, Presentasi, Interaktif, Diskusi Kelompok, Brainstorming, Bermain Peran, Berpikir Kreatif, Simulasi, Belajar Dalam Kompetisi Permainan, Studi Kasus, Latihan, Bimbingan, Diskusi, Perenungan, Experiential Learning, Icebreaker.

 

TUJUAN PELATIHAN

Pelatihan ini bertujuan untuk membantu peserta dalam:

  • Membangun kepemimpinan yang efektif melalui karakter dan motivasi yang sesuai dengan visi, nilai, dan misi organisasi.
  • Membangun kepemimpinan autentik, yaitu: kepemimpinan yang memimpin berdasarkan nilai, integritas, etika, tanggung jawab moral, dan bekerja berdasarkan data dan informasi yang benar untuk tindakan yang sesuai dengan visi dan misi organisasi.
  • Membangun kepemimpinan yang unggul dalam semua aspek kepemimpinan di tempat kerja.
  • Membangun kepemimpinan yang mampu memimpin melalui kekuatan kepribadian, pengetahuan, keterampilan, cara-cara unik yang menjadi ciri keunggulan individu.
  • Membangun kepemimpinan yang beretika disemua aspek kerja kepemimpinan.
  • Membangun kepemimpinan yang berkelanjutan untuk memastikan keunggulan organisasi di masa depan.
  • Membangun kepemimpinan yang cerdas secara emosional dalam semua aspek dan perilaku kepemimpinan.
  • Membangun kepemimpinan yang cerdas mengelola sumber daya manusia untuk keberhasilan organisasi dan stakeholder.
  • Membangun pemimpin masa depan dengan memahami berbagai tantangan di masa depan.

 

MANFAAT PELATIHAN

Dengan mengikuti pelatihan ini, peserta akan mendapatkan manfaat sebagai berikut:Peserta akan belajar cara mengembangkan karakter yang mendukung tujuan organisasi.  Menggunakan berbagai strategi yang memanfaatkan motivasi dan sifat-sifat kepribadian untuk mencapai prestasi, pengakuan, dan pencapaian yang optimal.   Kemampuan  kepemimpinan untuk menciptakan sebuah lingkungan kerja yang efektif; di mana, setiap individu rela menerapkan kemampuan yang unik untuk sebuah misi bersama. Peserta juga akan belajar cara memiliki kompetensi, pengetahuan, dan keterampilan untuk melakukan pekerjaan berkualitas. Belajar untuk memiliki komitmen, motivasi, kemauan, dan keyakinan untuk melakukan pekerjaan dengan berkualitas.

Peserta akan belajar cara menjadi pemimpin sejati yang jujur dan yang dapat dipercaya. Mampu menjalankan fungsi kepemimpinan sesuai dengan prinsip-prinsip dan nilai-nilai kepemimpinan berkualitas. Mampu mengabdikan diri untuk menjalani setiap proses kepemimpinan dengan sikap, perilaku, dan kebiasaan positif yang terpuji.

Peserta akan belajar cara mencapai keunggulan dalam semua aspek kepemimpinan. Cara bertindak secara konsisten terhadap visi, tujuan, dan mampu melepaskan diri dari hambatan, serta selalu berkomitmen untuk prestasi tertinggi. Cara untuk tetap berada dalam tujuan dan cerdas untuk memusatkan semua energi pada tujuan yang ingin dicapi. Termasuk, kemampuan untuk mengatasi kemungkinan paling sulit.

Peserta akan belajar cara memimpin dengan kekuatan diri sendiri; cerdas untukmengidentifikasipotensi dan bakatdiri sendiri; mampu memahami persepsi dari budaya,pelanggan, bentuk, batas, dan pandanganindividu lainnya terhadap bakat yang dimiliki.

Peserta akan belajar cara menjalankan etika kepemimpinan. Cara menjalankan prinsip-prinsipmoralataunilai-nilaiyang disepakati bersama untukmengarahkanorganisasi, bisnis, dan sumber daya manusia sesuai visi. Kepemimpinan yang patuh menjalankan hukum,peraturan, core values organisasi, SOP,kode etik, good governance, dan budaya organisasi.

Peserta akan belajar cara mengembangkan kepemimpinan yang berkelanjutan melalui kecerdasan emosional. Peserta akan diberikan pencerahan bahwa organisasi didirikan untuk sepanjang jaman, sedangkan sebuah kepemimpinan sangatlah singkat masa kekuasannya dibandingkan umur dan eksistensi organisasi. Jiwa besar, kontribusi, dan pengabdian kepemimpinan untuk meninggalkan warisan kepemimpinan yang berkualitas adalah hal yang akan membuat organisasi selalu kuat dan mampu menyesuaikan diri dalam perubahan seperti apa pun.

Peserta akan belajar cara memilih, mengelola,danmempertahankanstaf. Belajar tentangfaktor-faktoryangmempengaruhimotivasiindividu;isu-isukuncidarikomposisitim kerja,termasuk:kekompakandankomunikasi. Cara  meningkatkankemampuanorang-orangdalam sebuah organisasi.

Peserta akan belajar untuk mempersiapkan diri menjawab tantangan masa depan, yaitu: secara proaktif memiliki potensi kepemimpinan dan mengekspos potensi tersebut untuk mengembangkan potensi organisasi dan sumber daya secara efisien, efektif, dan tanpa pemborosan.

 

Peserta Pelatihan : Manager, Pimpinan cabang, Pimpinan Department

 

MATERI TRAINING LEADERSHIP SKILLS FOR TOP MANAGEMENT

HARI 1/DAY 1

. SESI 1: KEPEMIMPINANDENGAN KEPRIBADIAN ASLI (AUTHENTIC LEADERSHIP) DALAM KEPERCAYAAN DIRI

Sub Bahasan

  • Menjadi pemimpin berkualitas yang jujur dan dapat dipercaya
  • Menjadi diri sendiri dan mengabdikan etika dan kebiasaan positif
  • Memahamicara meningkatkan kepercayaan diri
  • Kesadaran untuk menciptakan kebiasaandan pola optimis
  • Menenangkan diri dalam setiap situasi dan kondisi yang kurang menguntungkan
  • Memahamipsikologikepercayaan diri
  • Mempraktekkan pola pikir positif
  • Cara praktis membangun kepercayaan diri dalam jangka pendek danjangka panjang
  • Kepercayaan diri adalahkeyakinan menuju sukses
  • Mental tidak sukses:Ketidakberdayaan meningkatkan kepercayaan diri
  • Mengubah cara berpikir
  • Strategiuntuk berpikir positif
  • Meningkatkan kepercayaan diri dengan teknik kecerdasanemosional, afirmasi, dan role model

 SESI 2: MENGASAH INTUISI KEPEMIMPINANDALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN

Sub Bahasan

  • Apa itu intuisi kepemimpinan?
  • Bagaimana cara pemimpin mengambil informasi intuitif?
  • Bagaimana cara merawat Kepercayaan pemimpin pada intuisinya
  • Roh dari pemimpin intuitif
  • Prosesdan gaya intuitif pemimpin
  • Kemampuan intuitif yang terkait langsung dengan tingkat energi kepemimpinan
  • Inovator besar ditandai kecerdasan intuisi
  • Cara menggunakan informasi untuk membuat keputusan
  • Faktor pikiran terhadap intuisi
  • Kebenaran yang normal bukan kebenaran Anda, dan Anda adalah unik
  • Keputusan intuitif dan pengambilan keputusan
  • Kepemimpinan dalam Kepastian, risiko, ketidakpastian, ragu
  • Kondisi yang mempengaruhi kemungkinan keputusan kegagalan
  • Enam langkah dalam proses pengambilan keputusan manajerial
  • Keputusan pendekatan baru untuk waktu yang bergolak atau krisis
  • Bagaimana stereotip dapat mempengaruhi intuisi

SESI 3:KEPEMIMPINAN EFEKTIF DALAM KARAKTER DAN MOTIVASI SUKSES

:Sub Bahasan

  • Memahami kepemimpinan efektif
  • Cara Berpikir efektif
  • Menciptakan kualitas secara efektif
  • Memahami hal-hal sederhana secara mendalam
  • Fokus pada hal-hal penting
  • Memetakan apa yang ada dan apa yang hilang
  • Pola pikir yang dimodifikasi dengan wawasan
  • Mengubah kesalahan menjadi pemandu menuju kinerja
  • Menghidupkan rasa ingin tahu
  • Memahami aliran gagasan, lalu belajar dari masa lalu, dan melangkah dengan pasti menuju ke depan
  • Merangkul perubahan
  • Cara memicu berpikir efektif
  • Mengembangkan karakter efektif untuk mendukung tujuan organisasi
  • Menciptakan lingkungan kerja yang efektif

. SESI 4:KEPEMIMPINAN YANG MENINGKATKAN KUALITAS KERJA, MUTU KERJA, DAN BUDAYA ORGANISASI

Sub Bahasan

  • Peningkatan kualitas kerja dan mutu kerja
  • Penguatan budaya organisasi. Aspek nilai-nilai budaya, dan nilai-nilai kerja
  • Penguatan komponen inti dari peningkatan kualitas
  • Kualitas dari fungsi, peran, tanggung jawab, harapan, dimensi kerja kepemimpinan
  • Mengorganisir, proses penataan, prosedur, pemecahan masalah dan pengambilan keputusan
  • Langkah-langkah praktis untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi
  • Memahami dan memaksimalkan kekuatan kepemimpinan untuk kualitas terbaik
  • Bertindak secara konsisten terhadap visi, tujuan, dan mampu melepaskan diri dari hambatan
  • Berbudaya kerja untuk prestasi dan kinerja tertinggi
  • Fokus pada tujuan dan cerdas untuk memusatkan semua energi pada tujuan yang ingin dicapa
  • Cerdas dan berkemampuan untuk mengatasi kemungkinan yang paling sulit

HARI 2

. SESI 5 + SESI 6:KEPEMIMPINAN DALAM KECERDASAN KOMUNIKASI, KOORDINASI, KOLABORASI, DAN EKSEKUSI

Sub Bahasan

  • Memperbaiki pola pikir dan mempersiapkan kepribadian positif
  • Memahami, mengenali, dan mengembangkan diri untuk komunikasi efektif
  • Elemen berpikir efektif dalam komunikasi yang produktif
  • Memahami teknik komunikasi yang ideal dalam gaya komunikasi yang berbeda
  • Memberikan umpan balik positif dengan komunikasi yang efektif dan positif
  • Kecerdasan soft skills ( sikap, sifat, perilaku, karakter, kepribadian, emosi, dan pikiran) untuk memperkuat komunikasi, koordinasi, kolaborasi, sinergi, dan kerja sama di tempat kerja
  • Cara membangun dan menggunakan persepsi untuk memahami apa yang terjadi di sekitar pekerjaan dan kehidupan, serta untuk mendefinisikan perilaku dalam meningkatkan komunikasi dengan orang lain
  • Menghindari jebakan argumen yang tidak penting dan meningkatkan akal sehat dalam berkomunikasi
  • Menghindari menyalahkan dan kesalahpahaman dalam komunikasi
  • Bagaimana stereotip dapat mempengaruhi komunikasi?
  • Mendengarkan secara aktif untuk mendapatkan hubungan dan komitmen
  • Cara terbaik untuk berbagi niat dan ide dengan orang lain
  • Memahami siklus menyalahkan dan melepaskan energi negatif
  • Dampak buruk tentang menyalahkan orang lain
  • Hal yang harus dilakukan saat Anda yang salah
  • Efek empati pada komunikasi
  • Cara mengekspresikan emosi baik
  • Menangani percakapan telepon dengan emosi baik
  • Bahasa tubuh yang baik dalam komunikasi
  • Kapan berkomunikasi secara terbuka dan tertutup
  • Cara mengidentifikasi kebohongan orang pada Anda
  • Mengontrol suara untuk mendapatkan efek komunikasi yang maksimal
  • Teknik berbicara di depan publik

. SESI 7: KEPEMIMPINAN YANG BERETIKA DAN BERKELANJUTAN

Sub Bahasan

  • Cara menjalankan etika kepemimpinan
  • Cara menjalankan prinsip-prinsipmoral
  • Cara menjalankan nilai-nilaisesuai visi
  • Kepemimpinan yang cerdas risiko etika dan hukum
  • Memahami bahwa sebuah kepemimpinan sangatlah singkat masa kekuasannya dibandingkan umur dan eksistensi organisasi
  • Kepemimpinan yang meninggalkan warisan kepemimpinan yang berkualitas

  SESI 8: THE LEADER OF THE FUTURE

Sub Bahasan

Peserta akan belajar untuk mempersiapkan diri menjawab tantangan masa depan, yaitu: secara proaktif memiliki potensi kepemimpinan dan mengekspos potensi tersebut untuk mengembangkan potensi organisasi dan sumber daya secara efisien, efektif, dan tanpa pemborosan.

 

Instruktur : Ir. Wilbert Situmeang,CBA,CPHC,CHt and Partners

Trainer, Business & Sales Coach, Counselor dengan pengalaman 20 tahun di bidang Selling dari posisi staff sampai ke level Director

Spesialisasi di bidang : Sales, Motivational, Leadership, Persuasi , Negosiasi, Coaching & Counseling

Certified dalam berbagai kompetensi dari lembaga local maupun Internasional:

  • Certified of Six Thinking Hats (Creative Thinking )
  • Certified of Sales Coach
  • Certified Behavior Analyst (CBA)
  • Certified of Hypnotherapy (CHt) dari Indonesia Board of Hypnosis (IBH)
  • Certified Coach Practitioner (CCP)
  • Certified Art of Transformational Coach ( CATC)

Berpengalaman sebagai trainer dan konsultan +/- 15 tahun, di berbagai perusahaan nasional dan multi nasional: manufaktur, banking, multifinance, telekomunikasi, advertising agency, baik sebagai Specialist maupun Generalist di bidang Motivation of Human Resources

Banyak berkecimpung sebagai Konsultan, Leadership, Bimbingan Karir, Trainer, Motivator, Assessor dan Course Director untuk program Team Building di berbagai perusahaan swasta nasional dan multi nasional.

 

Jadwal Training 2019

  • 29 – 30 Maret 2019
  • 28-29 April 2019
  • 3-4 Mei 2019
  • 29-30 Juni 2019
  • 28-29 Juli 2019
  • 1-2 Agustus 2019
  • 29-30 September 2019
  • 27-28 Oktober 2019
  • 1-2 November 2019
  • 29-30 Desember 2019

 

Tempat Training

  • Fave Hotel Melawai Blok M, Mercantile Athletic Club, Business Center
  • (Konfirmasi tempat pelaksanaan akan kami informasikan 7 hari sebelum pelaksanaan training.)

 

INVESTASI

  • Rp. 3.500.000,- / peserta.
  • Peserta Non-Residential. Sudah termasuk Meeting Package, Training Kits, Modul Pelatihan dan Sertifikat.

 

LEADERSHIP SKILLS FOR TOP MANAGEMENT

 

 

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
  14. Captcha
 

cforms contact form by delicious:days

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.