Butuh Training?

Silakan ketik kebutuhan training Anda di sini. Ada lebih 14.000 topik dan 300.000 event sepanjang tahun 2023

KPI WITH BALANCED SCORECARD

Acara

03 – 04 Februari 2020 | Rp 4.500.000/ peserta di Jakarta
23 – 24 Maret 2020 | Rp 4.500.000/ peserta di Jakarta
13 – 14 April 2020 | Rp 4.500.000/ peserta di Jakarta

Jadwal Training 2020 Selanjutnya …

 

 

TRAINING OVERVIEW

Indikator kinerja utama (juga dikenal sebagai KPI) didefinisikan sebagai ukuran yang bersifat kuantitatif dan spesifik dari kinerja organisasi di area tertentu dalam bisnis. Tujuan KPI adalah menyediakan perusahaan dengan pengukuran kuantitatif dari hal-hal penting yang menjadi faktor penentu keberhasilan organisasi dan tujuan bisnis jangka panjang. Setelah ditemukan dan dianalisa dengan baik, KPI dapat digunakan untuk memahami dan meningkatkan kinerja organisasi dan keberhasilan secara keseluruhan.

Key Performance Indicators (KPI) harus menjadi alat navigasi penting yang digunakan oleh para manajer dan pemimpin untuk memahami apakah mereka berada di jalur untuk sukses atau tidak. Sekumpulan KPI yang tepat akan menyoroti kinerja dan areas yang perlu diperhatikan. Tanpa manajer KPI yang tepat, maka para manajer akan melakukan terbang buta, layaknya seperti pilot tanpa instrument/peralatan.

Masalahnya adalah sebagian besar perusahaan mengumpulkan dan melaporkan sejumlah besar dari segala sesuatu yang mudah untuk diukur dan akibatnya para manajer akhirnya lebih banyak menangani data.

Para manajer yang efektif memahami dimensi kinerja utama bisnisnya dengan menyaring ukuran ke KPI yang penting. Dan agar dapat mengidentifikasi KPI yang tepat bagi bisnis apapun, maka perlu mendapatkan kejelasan tentang tujuan dan strategi.Jadi pertama-tama didefinisikan dahulu strategi dan kemudian hubungkan KPIs dengan Objectives-nya..

Pelatihan selama 2 hari ini yang dirancang khusus untuk para peserta agar mendapatkan pengetahuan mengenai Key Performance Indicators (KPIs) dan Balanced Scorecard Framework. Dibimbing oleh trainer yang berpengalaman, para peserta difasilitasi juga untuk ikut dalam latihan dan simulasi penyusunan KPI, dan bagaimana melakukan implementasi dan menggunakannya. .Pelatihan ini juga mengadopsi banyak pendekatan dari KPI manual, yang pertama kali diterbitkan pada tahun 1996, dan telah memasukkan alat implementasi yang lebih, filosofi balanced scorecard, implementasinya.

Secara umum, ada pepatah yang mengatakan bahwa mereka yang gagal dalam perencanaan, berarti mereka sudah merencanakan untuk gagal. Tanpa sasaran yang jelas dan terfokus, maka sulit untuk berhasil. Menyiapkan KPIs sangatlah penting untuk mendorong jalan yang jelas dan terfokus untuk tujuan Anda. Pelatihan ini akan membantu para peserta menyusun KPIs untuk memenuhi tujuan mereka dan organisasinya.

 

TRAINING OBJECTIVES

Setelah mengikuti pelatihan ini, para peserta diharapkan:

  • Mendapatkan pengetahuan yang komprehensif tentang KPIs
  • Mendapatkan pengetahuan secara praktis mengenai Balanced Scorecard(BSC)
  • Mampu menggunakan 12-steps-Model untuk menyusun dan menggunakan KPIs
  • Mendapatkan kesempatan latihan dan simulasi terkait dengan penyusunan KPIs
  • Mampu menggunakan KPIs dan BSC Toolkit yang berisi KPI Database Lengkap, Process dan Template, serta bahan lainnya terkait dengan KPIs dan BSC

 

KPI WITH BALANCED SCORECARD TRAINING OUTLINE

HARI KE 1

  1. INTRODUCTION TO KPIs
    • Key Result Indicators.
    • Performance and Result Indicators.
    • Key Performance Indicators.
    • Management Models that Have a Profound Impact on KPIs.
  1. FOUNDATION STONES FOR IMPLEMENTING KEY PERFORMANCE INDICATORS.
    • Four Foundation Stones Guiding the Development and Use of KPIs.
    • Defining Vision, Mission, and Strategy.
  1. DEVELOPING AND USING KPIS: A 12-STEP MODEL.
    • Step 1: Senior Management Team Commitment.
    • Step 2: Establishing a “Winning KPI” Project Team.
    • Step 3: Establishing a “Just Do It” Culture and Process.
    • Step 4: Setting Up a Holistic KPI Development Strategy.
    • Step 5: Marketing the KPI System to All Employees.
    • Step 6: Identifying Organization-Wide Critical Success Factors.
    • Step 7: Recording Performance Measures in a Database.
    • Step 8: Selecting Team-Level Performance Measures.
    • Step 9: Selecting Organizational “Winning KPIs”.
    • Step 10: Developing the Reporting Framework at All Levels.
    • Step 11: Facilitating the Use of Winning KPIs.
    • Step 12: Refining KPIs to Maintain Their Relevance.
  1. KPI TEAM RESOURCE KIT.

                        Using This Resource Kit.

  • Step 1 Worksheet: Senior Management Team Commitment.
  • Step 2 Worksheet: Establishing a Winning KPI Team.
  • Step 3 Worksheet: Establish a “Just Do It” Culture for This Project.
  • Step 4 Worksheet: Setting Up a Holistic KPI Development Strategy.
  • Step 5 Worksheet: Marketing the KPI System to All Employees.
  • Step 6 Worksheet: Identifying Organization-Wide CSFs.
  • Step 7 Worksheet: Comprehensive Recording of Measures within the Database.
  • Step 8 Worksheet: Selecting Team Performance Measures.
  • Step 9 Worksheet: Selecting Organization-Wide “Winning KPIs”.
  • Step 10 Worksheet: Developing Display, Reporting, and Review                         Frameworks at All Levels.
  • Step 11 Worksheet: Facilitating the Use of KPIs.
  • Step 12 Worksheet: Refining and Modifying KPIs to Maintain Their Relevance.

HARI KE 2

  1. TEMPLATES FOR REPORTING PERFORMANCE MEASURES.
    • Reporting Key Result Indicators in a Dashboard to the Board.
    • Reporting Performance Measures to Management.
    • Reporting Performance Measures to Staff.
    • Format Examples.
  1. FACILITATOR’S RESOURCE KIT.
    • Remember the Fundamentals.
    • KPI Typical Questions and Answers.
  1. CRITICAL SUCCESS FACTORS KIT.
    • Benefits of Understanding Your Organization’s CSFs.
    • Relevant Success Factors.
  1. IDENTIFYING ORGANIZATION-WIDE CRITICAL SUCCESS FACTORS.
    • Finding the CSFs through a Relationship Mapping Process.
    • How I Organize the Critical Success Factor Workshop.
  1. BRAINSTORMING PERFORMANCE MEASURES.
  1. IMPLEMENTATION VARIATIONS FOR SMALL-TO-MEDIUM ENTERPRISES AND NOT-FOR-PROFIT ORGANIZATIONS.
    • Small to Medium Enterprises.
    • Not for Profit Organizations.
  1. IMPLEMENTATION LESSONS.
  • How to Implement Winning KPIs in 16 Weeks.
  1. KPI EXAMPLES FROM SEVERAL BUSINESS AREAS::
  • Marketing, Sales, Operation, Finance, IT, etc

 

INSTRUCTOR :

Ir. Muhammad Tavip, MPM, Cert.HR and Team

  • Muhammad Tavip, Ir., MPM, Cert. HR pemegang sertifikasi internasional Project Management berdasarkan PMBOK – PMI, USA dan Human Resource Management (US-based), Alumni of Institut Teknologi Bandung (1992) dan   Post Graduate Diploma dari University of South Australia, Adelaide (1995).  Beberapa Sertifikasi Internasional yang dipegangnya adalah: Project Management (PM)/ITPM, Software Business Analysis (SBA), Systems Analysis and Design (SAD), Software Quality Assurance (SQA), Software Testing Professional (STP), IT Infrastructure Library (ITIL ), Disaster Recovery Planning (DRP).
  • Memiliki pengalaman lebih dari 15 tahun di bidang IT, Management and Business. Beliau Mengelola Proyek berskala Nasional dan International. Memberikan jasa konsultansi di bidang Project Management dan IT Project Management, Enterprise Project Management using Project Server 2003/2007/2010, Pelatihan dan Konsultansi Implementasi Balanced Scorecard, dan IT Management consulting. Beliau merupakan salah satu pendesain software Balanced Scorecard MBRIO yang telah digunakan beberapa perusahaan swasta berskala UKM.
  • Beliau berpengalaman lebih dari 10 tahun memberikan pelatihan baik public maupun in-house dan Coaching untuk bidang IT Management termasuk: Project Management (PM)/ITPM, Software Business Analysis (SBA), Systems Analysis and Design (SAD), Software Quality Assurance (SQA), Software Testing Professional (STP), IT Infrastructure Library (ITIL V2 and V3 ), Disaster Recovery Planning (DRP), IT Risk Management, Information Security Management based on PBI, , COBIT 5 Foundation, Operation Management ( supply chain management, logistics management, warehouse management, inventory management), project financing.
  • Dari tahun 2001 s/d sekarang Beliau telah membimbing lebih dari 5000 para project Manager di Indonesia mempelajari Project Management dan IT Project Management berdasarkan standard defector PMBOK – PMI, USA mulai dari versi 2000, 2004, dan PMBOK 2008.
  • Beberapa klien yang pernah mendapatkan bimbingan/ training/coaching/ konsultasi Project Management/ IT Project Management sejak 2001 s/d sekarang diantaranya adalah:
    • PEMERINTAHAN & BUMN:

Bank Indonesia, PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, Depnakertrans, Departemen Dalam Negri, Departemen PU, Departemen Agama, Departemen Keuangan, PLN, BKPM, BPKP, PT. PUSRI, Sekolah Staff Komando Angkatan Laut (SESKOAL). PT. Telkom, PT. Sigma Cipta Caraka, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), PT. Antam, Tbk, PT. Laras Astra Kartika, dll.

  • PERUSAHAAN SWASTA:
  1. Bank Artha Graha International Tbk, Bank BTN, PT. Bank UOB Buana, Artha Jasa, Kabel Vision, Alcatel, PT. Hindoli (A Cargill Co), Satelindo, Excelcom, Bank Bali, Bank Permata, Tbk, Citra Sari Makmur, PT. Amway Indonesia, PT. Pabrik Kerta Tjiwi Kimia, PT. Astragraphia, Tbk, Metro TV news, PT. Intikom, PT. Bank DKI, Galenium Pharmasia Lab, PT. Unicharm Indonesia, PT. Primacom, PT. Gramedia – Majalah, Swadharma, PT. Data Script, PT. Bank Mega, PT. Astra Oto Parts, Talisman Energy Inc, PT. Berca Hardaya Perkasa, PT. Mandiri Sekuritas, PT. Arutmin, ACC, dll.
  • PERUSAHAAN ASING:

Caltex, Unocal, PWC, Chevron, BHP Billiton, Vico Indonesia, PT. Coats Indonesia, PT. Sumiko Leadframe Bintan, PT. Metlife Sejahtera, Santos Asia Pacific Pty Ltd, German Centre, PT. Thames PAM Jaya, PT. AC Nielsen Indonesia, KPC, PT. Freeport Indonesia, PT. Mattel Indonesia, PT. Bank Rabobank International Indonesia, PT. Roche Indonesia, PT. Nestle Indonesia, PT. Arun LNG, PT. Sinar Meadow International Indonesia, PT. Bank HSBC, PT. Oberthur Indonesia, PT. Bank Woori Indonesia, PT. Bank of Tokyo, PT. Atlas Copo, PT. Bank RBS,dll.

  • UNIVERSITAS & LSM:

Universitas PETRA, STIE Perbanas, Universitas Trisakti, HIV Foundation, Universitas Maranatha, Universitas Satya Wacana, Universitas Atmajaya World Vision, dll.

 

VENUE :

Jakarta (Maxone Hotel Menteng, Balairung Hotel Matraman, Sentral Hotel, Haris Tebet, Gd Muamalat Institute, Ibis Manggadua, Little Amaroossa Residence, Cosmo Amaroossa, Zodiak MT. Haryono, Grand Tjokro)

 

TRAINING DURATION :

2 days

 

JADWAL TRAINING 2020

  • 03 Feb 2020-04 Feb 2020
  • 23 Mar 2020-24 Mar 2020
  • 13 Apr 2020-14 Apr 2020
  • 19 Mei 2020-20 Mei 2020
  • 02 Jun 2020-03 Jun 2020
  • 13 Jul 2020-14 Jul 2020
  • 03 Agust 2020-04 Agust 2020
  • 14 Sep 2020-15 Sep 2020
  • 05 Okt 2020-06 Okt 2020
  • 02 Nop 2020-03 Nop 2020
  • 14 Des 2020-15 Des 2020

 

INVESTMENT/PERSON

  1. 4.500.000/person (full fare) or
  2. 4.250.000/person (early bird, payment 1 week before training) or
  3. 3.950.000/person (if there are 3 persons or more from the same company)

 

FACILITIES FOR PARTICIPANTS

  1. Training Module
  2. Flash Disk contains training material
  3. Certificate
  4. Stationeries: NoteBook and Ballpoint
  5. T-Shirt
  6. Backpack
  7. Training Photo
  8. Training room with Full AC facilities and multimedia
  9. Lunch and twice coffeebreak every day of training
  10. Qualified Instructor

 

KPIs WITH BALANCED SCORECARD

 

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
  14. Captcha
 

cforms contact form by delicious:days