Butuh Training?

Silakan ketik kebutuhan training Anda di sini. Ada lebih 15.000 topik dan 250.000 event sepanjang tahun 2025

DESAINER GRAFIS UTAMA/SENIOR – SERTIFIKASI BNSP

TRAINING DESAINER GRAFIS UTAMA/SENIOR - SERTIFIKASI BNSP

TRAINING DESAINER GRAFIS UTAMA /SENIOR – SERTIFIKASI BNSP

Available Training Online | Training Offline | Sertifikasi Offline

  • 20-21 November 2025, Online by Zoom meeting (Confirmed Running)
  • 18-20 Desember 2025, Hotel Malyabhara, Malioboro, Yogyakarta (Almost Running)

Tanggal dan Lokasi training  lainnya silakan KLIK DI SINI

 

🎨 Tingkatkan Karier Anda dengan Sertifikasi Desainer Grafis Utama/Senior BNSP

Di era digital yang serba visual, desain grafis menjadi elemen krusial dalam hampir setiap aspek bisnis. Mulai dari branding, pemasaran, hingga komunikasi internal, visual yang menarik mampu meningkatkan daya tarik produk dan memperkuat citra perusahaan. Tak heran jika permintaan akan desainer grafis profesional terus meningkat, seiring dengan kebutuhan industri yang semakin kompetitif.

📈 Menguasai Desain Grafis untuk Publikasi dan Peningkatan Penjualan

Kemampuan desain grafis bukan lagi sekadar nilai tambah, melainkan kebutuhan strategis. Karyawan yang terampil dalam desain mampu menciptakan materi publikasi yang efektif untuk mendongkrak penjualan, memperluas jangkauan pasar, dan memperkenalkan instansi ke ranah global. Visual yang kuat dapat menjadi jembatan komunikasi yang efisien antara brand dan audiens.

🎓 Ikuti Pelatihan & Sertifikasi Resmi Desainer Grafis Senior BNSP

Program pelatihan ini dirancang khusus untuk mempersiapkan peserta menghadapi uji kompetensi Desainer Grafis Utama/Senior sesuai standar BNSP. Dengan mengikuti pelatihan ini, Anda tidak hanya meningkatkan keterampilan teknis dan estetika desain, tetapi juga memperoleh pengakuan resmi melalui sertifikasi nasional yang diakui industri. Saatnya naik level dan buktikan kompetensi Anda sebagai desainer grafis profesional!

 

TUJUAN

Memastikan dan memelihara kompetensi tenaga kerja pada jabatan Desainer Grafis Utama/Senior.

 

MATERI/UNIT KOMPETENSI DESAINER GRAFIS UTAMA/SENIOR

  1. Menerapkan project brief
  2. Menerapkan design brief
  3. Mengorganisasi informasi terkait proyek desain
  4. Menetapkan konsep desain
  5. Mengoperasikan perangkat lunak desain
  6. Menciptakan karya desain
  7. Mengevaluasi hasil karya desain
  8. Mempresentasikan karya desain
  9. Membuat materi siap produksi
  10. Mengelola proses produksi
  11. Mengelola proses desain
  12. Menerapkan perlindungan hak kekayaan intelektual
  13. Memimpin organisasi desain
  14. Mencipta desain secara interdisiplin

 

PERSYARATAN PEMOHON SERTIFIKASI

  1. Pendidikan Minimal S1 bidang Informatika.
  2. Memiliki sertifikat pelatihan sesuai ruang lingkup skema Desainer Grafis Utama/Senior, atau
  3. Pekerja dengan pengalaman minimal selama 1 tahun secara berkelanjutan di bidang Desain Grafis.

 

DOKUMEN PERSYARATAN SERTIFIKASI

  1. Pas foto 3×4 (3 lembar).
  2. Copy/scan KTP.
  3. Copy/scan ijazah terakhir.
  4. Copy/scan sertifikat yang relevan.
  5. CV pengalaman kerja yang relevan.
  6. Portofolio yang relevan.

 

METODE TRAINING

Metode pelatihan dapat dilakukan dengan dua metode dimana Peserta dapat memilih metode yang sesuai. Metode tersebut adalah :

Metode Offline Training (Classroom) yaitu:

  1. Instruktur mengajar secara tatap muka dengan durasi 8 jam perhari selama 2 hari secara terjadwal.
  2. Teknik yang digunakan: presentasi, diskusi, tanya jawab, studi kasus, brainstorming.

Metode Live Online Training (Sinkron) yaitu:

  1. Instruktur mengajar secara LIVE dengan durasi 4 jam perhari selama 2 hari secara terjadwal.
  2. Media Live training dapat menggunakan Google Meet, atau Zoom.
  3. Ketentuan Online Training :
  1. Persiapan Peserta

    • Dianjurkan menggunakan laptop, bukan smartphone.
    • Koneksi internet yang stabil.
    • Buku dan alat tulis.
    • Peserta menginstall aplikasi sesuai yang akan digunakan, sebelum jadwal training berlangsung. Untuk yang mempunyai kesulitan, bisa menghubungi staff kami sebelum jadwal training berlangsung.
  1. Platform yang digunakan

    • Beberapa alternative platform Zoom, atau Google Meet untuk conference live training.
    • Google Classroom untuk memuat materi, tugas dan dokumen lain yang dapat diakses peserta dengan link dan kode kelas yang akan diberikan oleh penyelenggara sebelum pelaksanaan training.
  1. Cara masuk ke video conference

    • Penyelenggara akan memberikan undangan berupa link.
    • Klik link tersebut, ikuti arahan selanjutnya.
    • Anda akan dibawa masuk ke dalam video conference.

 

METODE ASSESSMENT

  • Assesssment dilaksanakan secara tatap muka dengan teknik assessment wawancara/ ujian tulis/ praktik/ portfolio, atau gabungan teknik-teknik tersebut.
  • Jadwal assessment menyesuaikan kesepakatan peserta dan Asesor.

 

INSTRUKTUR

Andika Bayu Saputra, S.Kom., M.Kom.

And team.

 

JADWAL TRAINING 2025

Jadwal training dapat disesuaikan dengan permintaan peserta dan ketersediaan trainer. Berikut opsi jadwal yang tersedia:

November 2025

| 5-6 November 2025
| 7-8 November 2025
| 10-11 November 2025
| 12-13 November 2025
| 14-15 November 2025
| 17-18 November 2025
| 19-20 November 2025
| 21-22 November 2025
| 24-25 November 2025
| 26-27 November 2025
| 28-29 November 2025

Desember 2025

| 1-2 Desember 2025
| 3-4 Desember 2025
| 5-6 Desember 2025
| 8-9 Desember 2025
| 10-11 Desember 2025
| 12-13 Desember 2025
| 15-16 Desember 2025
| 17-18 Desember 2025
| 19-20 Desember 2025
| 22-23 Desember 2025
| 26-27 Desember 2025
| 29-30 Desember 2025

  

INVESTASI DAN FASILITAS

Metode Pelaksanaan

Harga & Fasilitas

Opsi 1 –

Pelatihan Online

  • Training Online Rp 3.900.000 per peserta.

  • Minimal kuota 1 peserta dan bisa request tanggal.

  • Pelaksanaan training selama 2 hari half day (08.00 – 12.00 WIB atau 13.00 – 17.00 WIB).

  • Menggunakan aplikasi Zoom/Google Meet

  • Sudah Termasuk : Sertifikat Training Softfile & Hardfile, Pengiriman Sertifikat ke Alamat Peserta, Softfile Materi.

  • Belum termasuk : PPN 11%.

  • Tersedia paket harga khusus jika ada beberapa orang mendaftar untuk training yang sama dan dari perusahaan yang sama.

Opsi 2 –

Pelatihan Offline di Yogyakarta

  • Training Offline Rp 6.900.000 per peserta

  • Minimal kuota 1 peserta dan bisa request tanggal

  • Pelaksanaan training selama 2 hari full day (08.00 – 16.00 WIB)

  • Tempat pelaksanaan :

  • Hotel El Royale, Yogyakarta ATAU

  • Hotel Malyabhara, Yogyakarta

  • Sudah termasuk : Meeting Room, Modul Training, Sertifikat Training, Training Kits, Lunch, Coffee Break, dan Souvenir.

  • Belum termasuk : Penginapan & Transportasi Peserta Pelatihan, dan PPN 11%.

  • Tersedia paket harga khusus jika ada beberapa orang mendaftar untuk training yang sama dan dari perusahaan yang sama.

Opsi 3 –

Pelatihan Offline di Solo, Semarang, atau Jakarta

  • Training Offline Rp 6.900.000 per peserta.

  • Minimal kuota 2 peserta dan bisa request tanggal.

  • Pelaksanaan training selama 2 hari full day (08.00 – 16.00 WIB).

  • Pilihan Tempat pelaksanaan :

  • Hotel Ibis, Solo

  • Hotel Ibis Simpang Lima, Semarang

  • Hotel Asyana Kemayoran, Jakarta

  • Hotel Amaris Kemang, Jakarta

  • Dll.

  • Sudah termasuk : Meeting Room, Modul Training, Sertifikat Training, Training Kits, Lunch, Coffee Break, dan Souvenir.

  • Belum termasuk : Penginapan & Transportasi Peserta Pelatihan, dan PPN 11%.

  • Tersedia paket harga khusus jika ada beberapa orang mendaftar untuk training yang sama dan dari perusahaan yang sama.

Opsi 4 –

Pelatihan Offline di Bandung atau Surabaya

  • Training Offline Rp 7.900.000 per peserta.

  • Minimal kuota 2 peserta dan bisa request tanggal.

  • Pelaksanaan training selama 2 hari full day (08.00 – 16.00 WIB).

  • Pilihan Tempat pelaksanaan :

  • Hotel Kimaya Braga, Bandung

  • Hotel Midtown, Surabaya

  • Dll.

  • Sudah termasuk : Meeting Room, Modul Training, Sertifikat Training, Training Kits, Lunch, Coffee Break, dan Souvenir.

  • Belum termasuk : Penginapan & Transportasi Peserta Pelatihan, dan PPN 11%.

  • Tersedia paket harga khusus jika ada beberapa orang mendaftar untuk training yang sama dan dari perusahaan yang sama.

Opsi 5 –

Pelatihan Offline Luar Pulau Jawa (Lombok, Bali, Balikpapan, dll)

  • Training Offline Rp 8.900.000 per peserta.

  • Minimal kuota 3 peserta dan bisa request tanggal.

  • Pelaksanaan training selama 2 hari full day (08.00 – 16.00 WIB).

  • Pilihan Tempat pelaksanaan :

  • Hotel Ibis Kuta, Bali

  • Hotel Beverly, Batam

  • Hotel Fave, Balikpapan

  • Hotel Aston, Manado

  • Hotel Lombok Raya, Mataram

  • Dll.

  • Sudah termasuk : Meeting Room, Modul Training, Sertifikat Training, Training Kits, Lunch, Coffee Break, dan Souvenir.

  • Belum termasuk : Penginapan & Transportasi Peserta Pelatihan, dan PPN 11%.

  • Tersedia paket harga khusus jika ada beberapa orang mendaftar untuk training yang sama dan dari perusahaan yang sama.

Assessment Sertifikasi BNSP

  • Biaya Assessment Rp 3.900.000 per peserta.

  • Minimal kuota 1 peserta dan bisa request tanggal.

  • Metode assessment dilaksanakan offline di TUK (Tempat Uji Kompetensi) yang disepakati.

  • Pelaksanaan assessment selama 1 hari (08.00 WIB – Selesai).

  • Sertifikat BNSP akan dikirimkan kepada peserta yang dinyatakan Kompeten (K), dalam jangka waktu 1-2 bulan setelah assessment.

  • Belum termasuk :

  • Biaya TUK, transport, serta akomodasi asesor dan peserta, jika assessment dilaksanakan secara offline.

  • PPN 11%.

  • Tersedia paket harga khusus jika ada beberapa orang mendaftar untuk training yang sama dan dari perusahaan yang sama.

TRAINING DESAINER GRAFIS UTAMA/SENIOR – SERTIFIKASI BNSP

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. Mengisi formulir ini belum mengikat peserta harus ikut training. Kami akan mengirimkan lembar verifikasi pendaftaran, dan hanya pendaftar terverifikasi yang akan terdaftar sebagai peserta training
  2. (required)
  3. KEBUTUHAN TRAINING
  4. (required)
  5. (required)
  6. DATA PRIBADI
  7. (required)
  8. (required)
  9. (required)
  10. (valid email required)
  11. (required)
  12. DATA PERUSAHAAN
  13. Wajib diisi jika peserta akan ikut training dari Perusahaan
  1. Pengisian data yang lengkap akan lebih kami apresiasi dan prioritaskan untuk diproses
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.