CUSTOMER SERVICE EXCELLENCE

ACARA

19 – 21 Maret 2019 | Rp 5.900.000,- di Yogyakarta
09 – 11 April 2019 | Rp 5.900.000,- di Yogyakarta
16 – 18 April 2019 | Rp 5.900.000,- di Yogyakarta
221 – 23 Mei 2019 | Rp 5.900.000,- di Yogyakarta

Jadwal Training 2019 Selanjutnya …

 

 

DESKRIPSI

Dalam persaingan bisnis yang kompetitif, keunggulan hubungan dengan customer sangat diperlukan. Strategi pengembangan penjualan relevan dengan pengelolaan hubungan baik dengan customer dengan cara memberikan pelayanan yang memuaskan. Namun tidak mudah bagi pihak perusahaan untuk menjalankannya. Sukses menciptakan kepuasan pelanggan sangat tergantung dari tingkat keahlian customer service. Kesadaran urgensi Customer Service Excellence atau pelayanan prima harus ditumbuhkan di setiap level dan lini dalam organisasi untuk memberikan pengaruh secara substantif terhadap kepuasan pelanggan. Pemahaman pelayan prima harus dibangun dengan memahami terlebih dahulu siapa customer yang sesungguhnya. Pengertian bahwa pelanggan bisa berasal dari eksternal maupun internal akan memberikan dorongan untuk memberikan layanan prima bukan hanya untuk pelanggan eksternal, tetapi juga bagi pelanggan internal yang juga tidak kalah penting.

Melalui pelatihan ini akan diberikan pemahaman terhadap tantangan dan kompetensi yang dibutuhkan agar berhasil memberikan sebuah pelayanan yang prima. Pelatihan ini akan membahas bagaimana meningkatkan keahlian peserta menjadi customer service yang handal, yang nantinya akan memberikan efek positif bagi peningkatan citra perusahaan.

 

TUJUAN

Pelatihan ini bertujuan agar peserta:

  • Memahami urgensi customer service excellence sebagai sebuah kebutuhan untuk peningkatan kinerja organisasi
  • Meningkatkan teknik untuk membangun keterampilan komunikasi yang efektif
  • Mampu mengidentifikasi, menciptakan dan menilai kepuasan pelanggan dari layanan yang diberikan kepada pelanggan (eksternal maupun internal)
  • Mampu mengimplementasikan customer service excellence yang berorientasi kepada kepuasan pelanggan dalam menjalankan setiap pekerjaannya

 

MATERI TRAINING CUSTOMER SERVICE EXCELLENCE

  1. Pengertian Umum Customer Service Excellence dan Service Excellence Awareness.
  2. Empat langkah dalam pelayanan bermutu (customer service excellent)
  • sampaikan sikap positif
  • kenalilah kebutuhan pelanggan
  • penuhilah kebutuhan pelanggan
  • pastikan pelanggankembali lagi
  1. Faktor & Dimensi Kualitas Pelayanan
  2. Knowledge: Pentingnya Menguasai Product Knowledge, Wawasan luas.
  3. Teknik Pelayanan
  4. Teknik Komunikasi
  • Interpersonal Communications Skills (Active Listening & Assertiveness).
  • Komunikasi Empati
  • Komunikasi Assertif
  1. Tips dalam Bertelepon: Panduan menelpon dan Menerima telepon
  2. Emotional Intelligence (EQ) for Service Excellence
  3. Mengambil hati pelanggan
  4. Teknik Citra Diri
  5. Teknik Penyampaian Informasi
  6. Teknik Memberikan Lebih
  7. Menjaga Sikap Positif
  8. Teknik Pengesanan Akhir
  9. Respon yang Tanggap
  10. Teknik Problem Solving
  11. Handling Complaint: Menghadapi Pelanggan yang Sulit, Marah, dan Agresif
  12. Mengukur kepuasan pelanggan dan meningkatkan kepuasan pelanggan
  13. Membangun Hubungan Jangka Panjang dengan Pelanggan

 

PESERTA

Pelatihan ini sesuai untuk diikuti oleh semua staff dan mereka yang langsung berhadapan dengan konsumen

 

METODE

  • Presentasi: Penyampaian Konsep
  • Diskusi Interaktif
  • Studi Kasus
  • Simulasi
  • Evaluasi

 

INSTRUKTUR

  • MC Maryati, M.M., CHRA
  • Apriyanto Giri W, MM.

Nara sumber adalah pakar di bidang Komunikasi & HRM, sering memberikan materi training, seminar, workshop, terutama yang berkaitan dengan topik Customer Services Excellence.

 

JADWAL TRAINING 2019

  • Batch 2             : 19-21 Maret 2019
  • Batch 3             : 9-11 April 2019
  • Batch 4              : 16-18 April 2019
  • Batch 5              : 21-23 Mei 2019
  • Batch 6             : 25-27 Juni 2019
  • Batch 7             : 23-25Juli 2019
  • Batch 8              : 27-29 Agustus 2019
  • Batch 9              : 24-26 September 2019
  • Batch 10            : 15-17 Oktober 2019
  • Batch 11             : 26-28 November 2019
  • Batch 12            : 10-12 Desember 2019
  • 08.00 – 16.00 WIB

Yogyakarta: Cavinton Hotel Yogyakarta ; Neo+ Awana Hotel Yogyakarta ; Pesonna Malioboro Hotel Yogyakarta
Surabaya: Hotel Neo Gubeng Surabaya ; Hotel Santika Pandegiling Surabaya
Malang: Ibis Styles Malang Hotel
Jakarta: Yello Hotel Manggarai Jakarta ; Dreamtel Jakarta Hotel
Bandung: Serela Cihampelas Hotel Bandung ; Grand Setiabudi Hotel Bandung ; Grand Tebu Hotel Bandung
Bali: Ibis Bali Kuta Hotel ; Hotel Neo+ Kuta Legian Bali

In House Training : Depend on request

 

TUITION FEE TRAINING

Yogyakarta:

  • Publish Rate       : Rp 5.900.000,- / participant
  • Special Rate   : Rp 5.500.000,- / participant (min 4 participants from the same company)

Bandung / Jakarta / Surabaya / Malang:

  • Publish Rate       : Rp 6.900.000,- / participant

Bali:

  • Publish Rate       : Rp 7.500.000,- / participant

 

FASILITAS TRAINING

INCLUDE:

  • Meeting Room at hotel, Coffe Break, Lunch
  • Module (hard & soft copy/flashdish)
  • Training Kit, Souvenir, Sertifikat
  • Airport pick up services
  • Transportation during training

EXCLUDE:

  • Penginapan peserta training
  • Pajak (Ppn 10 %)

 

CUSTOMER SERVICE EXCELLENCE

 

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
  14. Captcha
 

cforms contact form by delicious:days

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.