COST MANAGEMENT

Acara

08 – 10 Januari 2019 | IDR 6.750.000 per peserta di Yogyakarta
22 – 24 Januari 2019 | IDR 6.750.000 per peserta di Yogyakarta
29 – 31 Januari 2019 | IDR 6.750.000 per peserta di Yogyakarta
06 – 08 Februari 2019 | IDR 6.750.000 per peserta di Yogyakarta

Jadwal Training 2019 Selanjutnya …

 

 

COURSE OVERVIEW

Perkembangan dunia usaha saat ini dapat dikatakan dalam masa transisi dari era revolusi industri menuju era revolusi informasi dan komunikasi. Teknologi informasi sudah demikian canggih, sehingga sangat mempengaruhi cara pengambilan keputusan usaha di berbagai sektor. Dengan kemajuan teknologi informasi seperti saat ini banyak perusahaan yang berlomba untuk memenangkan persaiangan melalui efisiensi, sehingga mampu memasarkan produk atau jasa dengan harga lebih kompetitif . Untuk mencapai hal tersebut manajer yang bertanggung jawab langsung terhadap keputusan pembiayaan harus memiliki kemampuan membaca informasi biaya-biaya yang ditimbulkan dalam produksi dan dampaknya terhadap penjualan. Informasi keuangan harus menjadi faktor penting bagi manajer untuk mengambil keputusan strategis dalam menjalankan operasional usaha.

 

OBJECTIVE

  1. Mengaplikasikan berbagai macam informasi manajemen biaya secara tepat.
  2. Meningkatkan kemampuan proses budgeting (penganggaran)
  3. Mampu mengembangkan sistem manajemen kontrol/pengendalian yang baik.
  4. Mampu menggunakan informasi akuntansi untuk mengurangi biaya perusahaan (efisiensi)
  5. Mampu menggunakan informasi akuntansi dalam membantu perusahaan untuk membuat keputusan yang benar.

 

COST MANAGEMENT COURSE CONTENT

1. Introduction

  • Perbedaan antara teori dan praktek dalam manajemen biaya
  • Konsep biaya

2. Manajemen Biaya untuk Efisiensi

  • Perbedaan antara akutansi biaya dan manajemen biaya
  • Kenapa informasi biaya per unit tidak dapat digunakan untuk menentukan harga dan mengambil keputusan?
  • Perkembangan aktifitas berdasarkan pembiayaan (ABC)
  • Pengembangan Aktifitas Based Costing (ABC) menggunakan prototype (contoh)
  • Bagaimana menggunakan informasi ABC?
  • Menggunakan informasi ABC dalam program TQM
  • Studi kasus

3. Manajemen Biaya dalam tahap Perencanaan

  • Apa yang salah dengan proses budgeting (penganggaran) tradisional?
  • Membangun budget/penganggaran secara efektif menggunakan balanced scorecard
  • Apa yang dapat dilakukan perusahaan untuk membuat penganggaran lebih fleksibel dalam situasi yang berubah?
  • Bagaimana mengurangi waktu dalam mempersiapkan/merencanakan penganggaran?
  • Tanpa penganggaran (bagaimana menjalankan perusahaan tanpa penganggaran)

4. Manajemen Biaya dalam Tahap Control (Pengawasan/Pengendalian)

  • Konsep sistem manajemen control
  • Empat tahap dari control
  • Evaluasi perusahaan atau SBU””S performance menggunakan ROI (Return on Investment) dan EVA (Economic Value Added)
  • Apakah Balanced Scorecard (BSC)?
  • Bagaimana menggembangkan BSC yang baik
  • Kenapa banyak praktek BSC yang gagal?
  • Berfikir untuk mengaplikasikan BSC secara sukses

5. Manajemen Biaya Untuk Membuat Keputusan/Kebijakan

  • Menggunakan informasi untuk menentukan harga
  • Membuat keputusan investasi jangka panjang secara tepat (dalam proyek)
  • Biaya-Volume-Analisis Keuntungan
  • Studi Kasus

 

PARTICIPANT

Manajer Akuntansi, Manajer Keuangan, Manajer Pengembangan Usaha , Manajer Operasional.

 

METHOD

Lecturing, diskusi partisipatif, tanya jawab, dan studi kasus

 

INSTRUCTOR

Maria Ika Kartikawati SE., Ak.,CA.,BKP and team

 

DATE & VENUE

  • 8 – 10 Januari 2019
  • 22 – 24 Januari 2019
  • 29 – 31 Januari 2019
  • 6 – 8 Februari 2019
  • 12 – 14 Februari 2019
  • 19 – 21 Februari 2019
  • 4 – 6 Maret 2019
  • 19 – 21 Maret 2019
  • 26 – 28 Maret 2019
  • 9 – 11 April 2019
  • 16 – 18 April 2019
  • 23 – 25 April 2019
  • 7 – 9 Mei 2019
  • 14 – 16 Mei 2019
  • 21 – 23 Mei 2019
  • 18 – 20 Juni 2019
  • 25 – 27 Juni 2019
  • 3 – 5 Juli 2019
  • 16 – 18 Juli 2019
  • 23 – 25 Juli 2019
  • 6 – 8 Agustus 2019
  • 20 – 22 Agustus 2019
  • 27 – 29 Agustus 2019
  • 3 – 5 September 2019
  • 17 – 19 September 2019
  • 24 – 26 September 2019
  • 8 – 10 Oktober 2019
  • 22 – 24 Oktober 2019
  • 29 – 31 Oktober 2019
  • 5 – 7 November 2019
  • 19 – 21 November 2019
  • 26 – 28 November 2019
  • 3 – 5 Desember 2019
  • 10 – 12 Desember 2019
  • 17 – 19 Desember 2019

Hotel Ibis Styles Dagen| Yogyakarta
Hotel The  1o1Tugu| Yogyakarta
Hotel Novotel| Yogyakarta

 

TRAINING FEE

  • Biaya training IDR 6.750.000 per peserta – Non-residential, belum termasuk pajak. Pelaksanaan di Yogyakarta minimal peserta 2 orang.
  • Venue training lain: Bandung, Surabaya, Malang, Bali, Lombok, Batam, dengan minimal peserta 4 orang. Biaya investasi – call

 

TRAINING FACILITIES

  • Training Modul
  • Training kits
  • Qualified instructor
  • Fine bag pack
  • Flashdisk berisi materi
  • Sertifikat
  • Polo shirt
  • Training photo
  • 2x coffee break dan lunch
  • Transport Service dari airport ke hotel (min. 2 orang peserta dari perusahaan yg sama)

COST MANAGEMENT

 

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
  14. Captcha
 

cforms contact form by delicious:days

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.