Butuh Training?

Silakan ketik kebutuhan training Anda di sini. Ada lebih 15.000 topik dan 250.000 event sepanjang tahun 2025

CERTIFIED GRC EXECUTIVE OFFICER (CGRCEO) – BNSP

CERTIFIED GRC EXECUTIVE OFFICER (CGRCEO) – TRAINING & SERTIFIKASI BNSP

Sertifikasi Tatakelola, Manajemen Risiko dan Kepatuhan (Governance-Risk Management-Compliance/GRC) level Direksi / Executive Officer

Available Online & Offline Training

  • 23-24 Juni 2025,  Hotel Malyabhara, Malioboro, Yogyakarta
  • 25-26 Juni 2025,  Hotel Malyabhara, Malioboro, Yogyakarta

Tanggal dan Lokasi training  lainnya silakan scroll ke bawah.

Deskripsi

Pelatihan Certified GRC Executive Officer (CGRCEO) dirancang untuk membekali para eksekutif dan pimpinan organisasi dengan kemampuan strategis dalam menerapkan tata kelola yang baik, manajemen risiko, dan kepatuhan (GRC) secara terintegrasi. Mengacu pada pedoman nasional GCG dan GPG, serta standar internasional seperti ISO 31000 dan ISO 19600, pelatihan ini memfokuskan pada kepemimpinan yang bertanggung jawab dalam membangun budaya etis, transparan, dan akuntabel yang berorientasi pada keberlanjutan dan integritas organisasi.

Tujuan

  1. Meningkatkan kapasitas peserta dalam merancang dan menerapkan prinsip-prinsip GCG dan GPG secara menyeluruh sesuai dengan pedoman nasional.
  2. Membekali eksekutif dengan kompetensi untuk memimpin integrasi manajemen risiko dan sistem kepatuhan berbasis ISO dalam kerangka GRC.
  3. Mendorong penguatan budaya etis dan kepatuhan yang mendukung efektivitas tata kelola dan kinerja organisasi secara berkelanjutan.

 

MATERI TRAINING  CERTIFIED GRC EXECUTIVE OFFICER

  1. Menerapkan lima asas tata kelola perusahaan yang baik (good corporate governance) yang sesuai dengan pedoman pelaksanaan Pedoman Umum Good Corporate Governance Indonesia, Komite Nasional Kebijakan Governance, tahun 2006.
  2. Merencanakan pedoman perilaku tata kelola perusahaan yang baik (good corporate governance) yang sesuai dengan pedoman pelaksanaan Pedoman Umum Good Corporate Governance Indonesia, Komite Nasional Kebijakan Governance, 2006
  3. Menerapkan peran tiga pilar pendukung (negara, dunia usaha, masyarakat) yang sesuai dengan prinsip-prinsip tata kelola sektor publik yang baik (good public governance) didalam pedoman pelaksanaan Pedoman Umum Good Public Governance Indonesia, Ko
  4. Menerapkan lima asas dasar (demokrasi, akuntabilitas, transparansi, budaya hukum, dan kewajaran) yang sesuai dengan prinsip-prinsip tata kelola sektor publik yang baik (good public governance) didalam pedoman pelaksanaan Pedoman Umum Good Public
  5. Merencanakan penerapan nilai, etika, dan pedoman perilaku yang sesuai dengan prinsip-prinsip tata kelola sektor publik yang baik (good public governance) sesuai dengan pedoman pelaksanaan Pedoman Umum Good Public Governance Indonesia, Komite Nas
  6. Menerapkan peran tiga pilar pendukung tata kelola kelola perusahaan yang baik (good corporate governance) sesuai pedoman pelaksanaan Pedoman Umum Good Corporate Governance Indonesia, Komite Nasional Kebijakan Governance, 2006
  7. Mengembangkan penerapan prinsip-prinsip manajemen risiko sesuai SNI ISO 31000
  8. Mengembangkan penerapan kerangka kerja manajemen risiko
  9. Mengembangkan praktik penerapan proses manajemen risiko sesuai SNI ISO 31000
  10. Mengembangkan struktur tata kelola risiko dan model pertahanan 3 lapis yang mendukung penerapan SNI ISO 31000
  11. Mengembangkan peran dan akuntabilitas direksi dan dewan komisaris dalam memperkuat kepemimpinan manajemen risiko dengan penerapan SNI ISO 31000
  12. Merancang Sistem Manajemen Kepatuhan Organisasi sesuai ISO 19600
  13. Merencanakan Penerapan Sistem Manajemen Kepatuhan sesuai ISO 19600
  14. Mengembangkan Penerapan Sistem Manajemen Kepatuhan sesuai ISO 19600
  15. Merencanakan Integrasi Sistem Manajemen Kepatuhan Berbasis ISO 19600 dalam Penerapan GRC (Governance-Risk Management-Compliance) Organisasi
  16. Menerapkan Integrasi Sistem Manajemen Kepatuhan berbasis ISO 19600 dalam Penerapan GRC (Governance-Risk Management-Compliance) Organisasi
  17. Merencanakan Budaya Kepatuhan dan Etis dalam Sistem Manajemen Kepatuhan Berbasis ISO 19600
  18. Membangun Budaya Kepatuhan dan Etis dalam Sistem Manajemen Kepatuhan Berbasis ISO 19600
  19. Mengembangkan Budaya Kepatuhan dan Etis dalam Sistem Manajemen Kepatuhan Berbasis ISO 1960

 

Peruntukan

Sertifikasi pada skema inidiperuntukan bagi para personil yang menjalankan fungsi manajerial dan pelaksanaan dalam bidang GRK organisasi, diantaranya:

  • Direksi/anggota C-Suite/Executive Committee atau sederajat.
  • Pejabat Tinggi Pratama/Eselon 2/Direktur/Kepala Biro/Kepala Pusat/Sekretaris DirJen, Kepala Dinas/Ahli Madya atau sederajat.

 

Persyaratan Pemohon Sertifikasi

  1. Ijazah S1.
  2. Memiliki sertifikat pelatihan dalam bidang Tata Kelola organisasi pedoman KNKG, Manajemen Risiko berbasis ISO 31000, Kepatuhan organisasi berbasis ISO 19600, atau,
  3. Daftar riwayat hidup dengan pengalaman kerja minimal 1 (satu) tahun sebagai manajerial Bidang Tata Kelola, Manajemen Risiko dan Kepatuhan.

 

Dokumen Persyaratan Sertifikasi

  1. Form APL (akan dikirimkan setelah pendaftaran)
  2. Curriculum Vitae/Daftar Riwayat Hidup terbaru
  3. Salinan Ijazah
  4. Salinan KTP
  5. Salinan Paspoto latar merah
  6. Salinan Sertifikat Pendukung terkait GRC (jika ada)
  7. Salinan Sertifikat Pelatihan terkait GRC
  8. Surat Keterangan Kerja/Surat Pengalaman Kerja
  9. Portfolio lain yang mendukung sesuai skema GRC

 

METODE

Metode pelatihan dapat dilakukan dengan dua metode dimana Peserta dapat memilih metode yang sesuai. Metode tersebut adalah :

Metode Offline Training (Classroom) yaitu:

  1. Instruktur mengajar secara tatap muka dengan durasi 8 jam perhari selama 2 hari secara terjadwal.
  2. Teknik yang digunakan: presentasi, diskusi, tanya jawab, studi kasus, brainstorming.

Metode Live Online Training (Sinkron) yaitu:

  1. Instruktur mengajar secara LIVE dengan durasi 4 jam perhari selama 2 hari secara terjadwal.
  2. Media Live training dapat menggunakan Google Meet, atau Zoom.
  3. Ketentuan Online Training :
  1. Persiapan Peserta

    • Dianjurkan menggunakan laptop, bukan smartphone.
    • Koneksi internet yang stabil.
    • Buku dan alat tulis.
    • Peserta menginstall aplikasi sesuai yang akan digunakan, sebelum jadwal training berlangsung. Untuk yang mempunyai kesulitan, bisa menghubungi staff kami sebelum jadwal training berlangsung.
  1. Platform yang digunakan

    • Beberapa alternative platform Zoom, atau Google Meet untuk conference live training.
    • Google Classroom untuk memuat materi, tugas dan dokumen lain yang dapat diakses peserta dengan link dan kode kelas yang akan diberikan oleh penyelenggara sebelum pelaksanaan training.
  1. Cara masuk ke video conference

    • Penyelenggara akan memberikan undangan berupa link.
    • Klik link tersebut, ikuti arahan selanjutnya.
    • Anda akan dibawa masuk ke dalam video conference.

 

Metode Assessment

  • Assesssment dilaksanakan secara tatap muka, dengan durasi sekitar 1-2 jam.
  • Jadwal dan waktu assessment dapat disepakati setelah kuota terpnuhi 5 peserta.
  • Tempat Uji Kompetensi (TUK) bisa di kantor LSP di Jakarta, atau di TUK lain yang disepakati dengan mempertimbangkan biaya TUK, transport dan akomodasi tim asesor.
  • Teknik assessment yang digunakan: verifikasi portfolio dan wawancara.

 

Instruktur

Ahmad Ridwan, S.E. ,M.Si., M.Prof, Acc., Ph.D (cand.), CA,CPA., BKP., CFE., CFrA., CISA.

and team.

Jadwal Training

Jadwal training dapat disesuaikan dengan permintaan peserta dan ketersediaan trainer. Berikut opsi jadwal yang tersedia:

| 23-24 Juni 2025
| 25-26 Juni 2025
|30 Juni – 1 Juli 2025

| 2-3 Juli 2025
| 4-5 Juli 2025
| 7-8 Juli 2025
| 9-10 Juli 2025
| 11-12 Juli 2025
| 14-15 Juli 2025
| 16-17 Juli 2025
| 18-19 Juli 2025
| 21-22 Juli 2025
| 23-24 Juli 2025
| 25-26 Juli 2025
| 28-29 Juli 2025
| 30-31 Juli 2025

| 1-2 Agustus 2025
| 4-5 Agustus 2025
| 6-7 Agustus 2025
| 8-9 Agustus 2025
| 11-12 Agustus 2025
| 13-14 Agustus 2025
| 15-16 Agustus 2025
| 18-19 Agustus 2025
| 20-21 Agustus 2025
| 22-23 Agustus 2025
| 25-26 Agustus 2025
| 27-28 Agustus 2025
| 29-30 Agustus 2025

| 1-2 September 2025
| 3-4 September 2025
| 8-9 September 2025
| 10-11 September 2025
| 12-13 September 2025
| 15-16 September 2025
| 17-18 September 2025
| 19-20 September 2025
| 22-23 September 2025
| 24-25 September 2025
| 26-27 September 2025
| 29-30 September 2025

| 1-2 Oktober 2025
| 3-4 Oktober 2025
| 6-7 Oktober 2025
| 8-9 Oktober 2025
| 10-11 Oktober 2025
| 13-14 Oktober 2025
| 15-16 Oktober 2025
| 17-18 Oktober 2025
| 20-21 Oktober 2025
|22-23 Oktober 2025
| 24-25 Oktober 2025
| 27-28 Oktober 2025
| 29-30 Oktober 2025
| 31 Oktober – 1 November 2025

| 3-4 November 2025
| 5-6 November 2025
| 7-8 November 2025
| 10-11 November 2025
| 12-13 November 2025
| 14-15 November 2025
| 17-18 November 2025
| 19-20 November 2025
| 21-22 November 2025
| 24-25 November 2025
| 26-27 November 2025
| 28-29 November 2025

| 1-2 Desember 2025
| 3-4 Desember 2025
| 5-6 Desember 2025
| 8-9 Desember 2025
| 10-11 Desember 2025
| 12-13 Desember 2025
| 15-16 Desember 2025
| 17-18 Desember 2025
| 19-20 Desember 2025
| 22-23 Desember 2025
| 26-27 Desember 2025
| 29-30 Desember 2025

 

Investasi dan Fasilitas

Jenis Program

Harga & Fasilitas

Opsi 1 –

Pelatihan Online

  • Rp 3.900.000 per peserta.

  • Minimal kuota 1 peserta.

  • Sudah termasuk : modul materi (softfile), sertifikat training (softfile & hardfile), pengiriman sertifikat ke alamat peserta.

  • Belum termasuk : PPN 11%.

Opsi 2 –

Pelatihan Offline di Yogyakarta

  • Rp 6.900.000 per peserta

  • Minimal kuota 1 peserta.

  • Tempat pelaksanaan :

  • Hotel Malyabhara, Malioboro, atau

  • Hotel El Royal, Malioboro

  • Sudah termasuk : modul materi (softfile & hardfile), training kits, meeting room, coffee break, lunch, sertifikat training (softfile & hardfile), dan souvenir.

  • Belum termasuk : penginapan & transportasi peserta, dan PPN 11%.

Opsi 3 –

Pelatihan Offline di Semarang, Solo

  • Rp 6.900.000 per peserta

  • Minimal kuota 2 peserta.

  • Tempat pelaksanaan :

  • Hotel Ibis Simpang Lima, Semarang, atau

  • Hotel Ibis, Solo

  • Sudah termasuk : modul materi (softfile & hardfile), training kits, meeting room, coffee break, lunch, sertifikat training (softfile & hardfile), dan souvenir.

  • Belum termasuk : penginapan & transportasi peserta, dan PPN 11%.

Opsi 4 –

Pelatihan Offline di Jakarta, Bandung, Malang, atau Surabaya

  • Rp 7.900.000 per peserta

  • Minimal kuota 2 peserta.

  • Tempat pelaksanaan :

  • Hotel Asyana Kemayoran Jakarta, atau

  • Hotel Amaris Kemang Jakarta, atau

  • Hotel Panen Bandung, atau

  • Hotel Fave Malang, atau

  • Hotel Midtown Surabaya

  • Sudah termasuk : modul materi (softfile & hardfile), training kits, meeting room, coffee break, lunch, sertifikat training (softfile & hardfile), dan souvenir.

  • Belum termasuk : penginapan & transportasi peserta, dan PPN 11%.

Opsi 5 –

Pelatihan Offline di Luar Pulau Jawa (Bali, Lombok, Balikpapan, Batam, dll)

  • Rp 8.900.000 per peserta

  • Minimal kuota 3 peserta.

  • Tempat pelaksanaan :

  • Hotel Ibis Kuta Bali, atau

  • Hotel Lombok Raya Mataram, atau

  • Hotel Fave Balikpapan, atau

  • Hotel Beverly Batam, dll

  • Sudah termasuk : modul materi (softfile & hardfile), training kits, meeting room, coffee break, lunch, sertifikat training (softfile & hardfile), dan souvenir.

  • Belum termasuk : penginapan & transportasi peserta, dan PPN 11%.

Offline Assessment

  • Rp 7.000.000 per peserta

  • Minimal kuota 5 peserta/batch.

  • Sertifikat BNSP (jika lulus) akan dikirimkan dalam waktu 1-3 bulan setelah assessment.

  • Belum termasuk : PPN 11%, transport & akomodasi tim asesor, meeting room, dan konsumsi jika pelaksanaan diluar kantor LSP.

Penutup

Melalui training ini diharapkan peserta dapat meningkatkan kompetensi peserta menjadi ahli dalam bidang “Sertifikasi Governance, Risk Management, and Compliance (GRC)” untuk peningkatan kinerja. Semoga Kami dapat menjadi mitra dalam pencapaian kompetensi ini.

Formulir Pre-Registrasi

Silakan diisikan Formulir ini jika Anda ingin mendapatkan tambahan info dan penawaran resmi dari kami. Staf kami akan segera menghubungi Anda pada hari dan jam kerja resmi

Silakan di copy paste Judul training yang Anda butuhkan
Isi tanggal training di materi promosi / tanggal training yang diinginkan
Bisa diisi dengan perkiraan peserta yang akan ikut
Harus email yang paling sering digunakan, sebaiknya email kantor
Alamat Perusahaan atau alamat pribadi, jika sedang tidak terikat institusi tertentu
Wajib diisi, jika Anda akan ikut training dari perusahaan

Tags:  , , , , , , ,