Butuh Training?

Silakan ketik kebutuhan training Anda di sini. Ada lebih 14.000 topik dan 300.000 event sepanjang tahun 2023

BASIC ACCOUNTING

ACARA

13 – 16 Januari 2020 | Rp 8.500.000/ peserta di Bandung
10 – 13 Februari 2020 | Rp 8.500.000/ peserta di Bandung
09 – 12 Maret 2020 | Rp 8.500.000/ peserta di Bandung

Jadwal Training 2020 Selanjutnya …

 

 

OVERVIEW

Tingkat kesehatan suatu perusahaan dapat tercermin dari laporan keuangannya, sehingga setiap perusahaan wajib menyusun laporan keuangan dengan benar. Oleh karena itu karyawan perbankan terutama yang ditempatkan di bagian marketing/ analis kredit wajib mengetahui proses/ alur penyusunan laporan keuangan sehingga bisa menganalisa kebenaran/ kewajarannya. Selain itu karyawan perusahaan yang ditempatkan di bagian keuangan juga wajib  mengetahui proses bagaimana suatu laporan keuangan disusun.

 

TUJUAN TRAINING BASIC ACCOUNTING

Setelah mengikuti training ini diharapkan peserta akan dapat :

  1. Menyusun/memahami laporan keuangan perusahaan jasa dan perdagangan yang mencakup :
  2. Memahami akuntansi, tujuan dan manfaatnya
  3. Mengetahui prinsip prinsip akuntansi termasuk persamaan akuntansi
  4. Memahami siklus akuntansi
  5. Membuat jurnal, buku besar dan neraca saldo
  6. Membuat jurnal penyesuaian
  7. Menyusun worksheet/ neraca saldo dan laporan keuangan yang terdiri dari Neraca, Laporan Rugi Laba dan Laporan Perubahan Modal untuk perusahaan jasa dan  perdagangan
  8. Dapat memberikan sumbangan pemikiran terhadap kondisi keuangan suatu perusahaan dari sisi keuangan
  9. Dapat menunjang tugas sehari hari terutama bagi karyawan yang ditempatkan di bagian analis kredit/marketing

 

MATERI TRAINING BASIC ACCOUNTING

  • Pengertian, tujuan, prinsip akuntansi dan persamaan akuntansi
  • Studi kasus Persamaan akuntansi
  • Menyusun jurnal
  • Studi kasus membuat jurnal
  • Posting jurnal ke buku besar
  • Latihan menyusun buku besar
  • Menyusun neraca saldo/ trial balance
  • Latihan menyusun neraca saldo dan menyusun laporan keuangan sementara
  • Membuat jurnal penyesuaian perusahaan jasa dan menyusun jurnal balik
  • Menyusun neraca lajur, lapkeuangan dan menyusun jurnal penutup
  • Studi kasus menyusun neraca lajur/worksheet, menyusun laporan keuangan perusahaan jasa serta membuat jurnal penutup
  • Pembahasan studi kasus
  • Membuat jurnal penyesuaian perusahaan perdagangan dan menyusun jurnal balik
  • Menyusun neraca lajur, laporan keuangan  dan menyusun jurnal penutup
  • Studi kasus menyusun neraca lajur/worksheet, menyusun laporan keuangan perusahaan perdagangan serta membuat jurnal penutup
  • Pembahasan studi kasus

 

METODE TRAINING

Materi diberikan dalam bentuk learning by doing, kepada peserta didorong untuk  aktif melalui diskusi dalam mengikuti pembelajaran di kelas. Porsi pengajar dalam memberikan materi adalah 40 % : 60 %, artinya porsi pengajar dalam menyampaikan materinya adalah 40 % dan sisanya sebesar 60 % dari waktu yang disediakan digunakan untuk  untuk diskusi, kerja antar kelompok, penyelesaian studi kasus, dll.

 

INSTRUCTOR

Drs. Sugeng Mulyono, MM and Team

 

VENUE

Bandung (Golden Flower, Banana Inn, Serela, Gino Feruci), Amaroossa Hotel, Noor Hotel, Grand Setiabudi Hotel, dll

 

TRAINING DURATION

4 hari

 

JADWAL TRAINING 2020

  1. 13 Jan 2020-16 Jan 2020
  2. 10 Feb 2020-13 Feb 2020
  3. 09 Mar 2020-12 Mar 2020
  4. 06 Apr 2020-09 Apr 2020
  5. 04 Mei 2020-07 Mei 2020
  6. 08 Jun 2020-11 Jun 2020
  7. 06 Jul 2020-09 Jul 2020
  8. 10 Agust 2020-13 Agust 2020
  9. 07 Sep 2020-10 Sep 2020
  10. 12 Okt 2020-15 Okt 2020
  11. 09 Nop 2020-12 Nop 2020
  12. 07 Des 2020-10 Des 2020

 

INVESTATION PRICE/PERSON

  1. 8.500.000/peserta (bayar penuh) atau
  2. 8.250.000/peserta (early bird, yang membayar 1 minggu sebelum training) atau
  3. 7.950.000/peserta (peserta bergroup yang terdiri dari 3 peserta atau lebih dari 1 perusahaan yang sama)

 

FACILITIES FOR PARTICIPANTS

  1. Modul Training
  2. Flashdisk Training berisi materi training
  3. Sertifikat
  4. ATK: NoteBook dan Ballpoint
  5. T-Shirt
  6. Ransel
  7. Foto Training
  8. Ruang Training dengan fasilitas Full AC dan multimedia
  9. Makan siang dan 2 kali coffeebreak
  10. Instruktur yang Qualified
  11. Transportasi untuk peserta dari hotel penginapan ke hotel tempat training – PP (jika peserta minimal dari satu perusahaan ada 4 peserta)

 

BASIC ACCOUNTING

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
  14. Captcha
 

cforms contact form by delicious:days