WORKLOAD ANALYSIS IMPLEMENTATION

ACARA

23 – 24 Maret 2016 | Rp 3.500.000,- di Hotel Fave Melawai, Jakarta
18 – 19 April 2016 | Rp 3.500.000,- di Hotel Fave Melawai, Jakarta
09 – 10 Mei 2016 | Rp 3.500.000,- di Hotel Fave Melawai, Jakarta
02 – 03 Juni 2016 | Rp 3.500.000,- di Hotel Fave Melawai, Jakarta

Jadwal Training 2016 Selanjutnya …

 

TRAINING BACKGROUND WORKLOAD ANALYSIS IMPLEMANTATION

      Salah satu titik kritis dan strategis dalam sistem pengukuran sumber daya manusia adalah menyangkut pengukuran tentang beban kerja.

      Beban kerja mampu mempengaruhi hasil kinerja tiap karyawan, unit kerja atau departemen maupun perusahaan.

      Pembagian beban kerja pada setiap individu atau departemen akan mempengaruhi manpower planning, sehingga berpengaruh pula dalam recruitment baik internal maupun eksternal dan akhirnya pada corporate planning.

      Demikian strategisnya fungsi analisa beban kerja (workload analysis), maka diperlukan suatu kegiatan pembelajaran yang memberikan pemahaman dan keterampilan kepada staff atau leader pada departemen human resources khususnya dan secara umum memberikan pemahaman kepada staff atau leader pada departemen lainnya agar dapat membantu dalam menganalisis beban kerja secara komprehensif, tahap demi tahap, mulai dari persiapan, pengolahan data sampai dengan penyajian laporannya. Apabila hal tersebut dikerjakan dengan menggunakan aplikasi Microsoft Excel 2007, maka akan didapatkan informasi akurat dan cepat dengan cara yang mudah.

TRAINING OBJECTIVES WORKLOAD ANALYSIS IMPLEMANTATION

Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan mampu :

  1. Memahami frame work dari workload analysis baik ditinjau dari metode pendekatan data kuantitatif maupun pendekatan data kualitatif.
  2. Memahami sejumlah indicator perlunya dilakukan workload analysis.
  3. Menggunakan form kuesioner untuk menemukan indicator utama.
  4. Memahami main data sources untuk workload analysis process.
  5. Memahami teknik pengumpulan data yang diperlukan untuk workload analysis.
  6. Mengetahui pengukuran waktu kerja untuk mendapatkan tingkat efektifitas dan efisiensi kerja berdasarkan metode pendekatan data kuantitatif.
  7. Melakukan perhitungan workload analysis berdasarkan data kuantitatif dan data kualitatif.
  8. Menghitung Employee absenteeism rate dan Employee Turnover Rate sebagai komponen data kualitatif yang diperlukan untuk memprediksi kebutuhan jumlah karyawan dalam unit kerja.
  9. Membuat rekomendasi prediksi kebutuhan jumlah karyawan, rekomendasi pemenuhan level kompetensi karyawan dan rekomendasi perubahan struktur organisasi (jika sangat diperlukan) dalam unit kerja yang sudah dianalisa beban kerjanya.
  10. Melakukan perhitungan secara komprehensif baik dalam soal latihan ataupun dalam soal penyelesaian studi kasus workload analysis yang terintegrasi dengan menggunakan aplikasi Excel 2007 Macro (*.XLSM).

SYLLABUS WORKLOAD ANALYSIS IMPLEMANTATION

  1. Understanding ofthe workloadanalysisofa variety ofcredible
  2. Understanding ofthe workload,the workingvolumeandnorms ofthe time.
  3. Understanding of job information concept.
  4. WorkloadAnalysisFrameworkforthe approachof quantitative data.
  5. WorkloadAnalysisFrameworkforthe approachof qualitative data.
  6. Understanding of standard of work performance and existence unit result.
  7. Know the techniques ofdata collection neededforworkload
  8. Using aquestionnaireformas oneway ofgettingqualitative data.
  9. Perform measurementsof timeworkingwith the method ofTime Study.
  10. Knowing of Motion Study Concept.
  11. Knowing of Work Simplification
  12. Knowing of Effective Organization Structured.
  13. Knowing theImprovementofCompetency
  14. Calculatingworkloadanalysisbased onquantitative andqualitative data.
  15. Data processing toget theEmployeeabsenteeismpercentageratebased onattendance databy usingExcel
  16. Data processing toget apercentage ofEmployeeTurnoverRateby usingMicrosoftExcel
  17. SimulationPracticeandin accordancewith theStructuredOrganizationandJob Informationineachwork unit,
  18. The dataprocessing practicestoget theinformationneeds ofthe number of employeesin theunit of workusingMicrosoftExcel2007.
  19. The calculation ofthe completion ofthe case studyapplicationworkloadanalysisusingExcel 2007Macro(*. XLSM).

AUDIENCE TARGET WORKLOAD ANALYSIS IMPLEMANTATION

Staff and Supervisor or Leader dari setiap departemen, khususnya dari departemen HR.

TRAINING METHOD WORKLOAD ANALYSIS IMPLEMANTATION

  1. Ice Breaking.
  2. Case Study and Discussion.
  3. PresentationResults
  4. Role Play and Simulation.
  5. Training Movies.

INSTRUCTOR WORKLOAD ANALYSIS IMPLEMANTATION

ERAWAN SUPRIATNA, S. Kom

Senior Praktisi di bidang IT and HRD selama 15 tahun

JADWAL TRAINING WORKLOAD ANALYSIS IMPLEMANTATION

  1. 23 – 24 Maret 2016
  2. 18 – 19 April 2016
  3. 09 – 10 Mei 2016
  4. 02 – 03 Juni 2016
  5. 04 – 05 Juli 2016
  6. 08 – 09 Agustus 2016
  7. 06 – 07 September 2016
  8. 10 – 11 Oktober 2016
  9. 07 – 08 November 2016
  10. 01 – 02 Desember 2016

INVESTASI TRAINING WORKLOAD ANALYSIS IMPLEMANTATION

Rp. 3.500.000,- / peserta. Peserta Non-Residential. Sudah termasuk Meeting Package, Training Kits, Modul Pelatihan dan Sertifikat.

WORKLOAD ANALYSIS IMPLEMENTATION

 

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
 

cforms contact form by delicious:days

Share and Enjoy: These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • TwitThis
  • Facebook
  • LinkedIn
  • Google Bookmarks
  • Y!GG
  • Digg
  • del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • MySpace
  • Technorati
  • YahooMyWeb
  • YahooBuzz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *