Butuh Training?

Silakan ketik kebutuhan training Anda di sini. Ada lebih 14.000 topik dan 300.000 event sepanjang tahun 2023

Workload Analysis Implementation With Excel For HR & Non HR

ACARA

22 – 23 April 2020 | Rp 5.525.000 di Amaris La Codefin/ Santika Hayam Wuruk, Jakarta
09 – 10 Juli 2020 | Rp 5.525.000 di Amaris La Codefin/ Santika Hayam Wuruk, Jakarta
16 – 17 September 2020 | Rp 5.525.000 di Amaris La Codefin/ Santika Hayam Wuruk, Jakarta

Jadwal Training 2020 Selanjutnya . . .

 

 

Deskripsi Training Workload Analysis Implementation With Excel For HR & Non HR

Salah satu titik kritis dan strategis dalam sistem pengukuran sumber daya manusia adalah menyangkut pengukuran tentang beban kerja.

Beban kerja mampu mempengaruhi hasil kinerja tiap karyawan, unit kerja atau departemen maupun perusahaan.

Pembagian beban kerja pada setiap individu atau departemen akan mempengaruhi manpower planning, sehingga berpengaruh pula dalam recruitment baik internal maupun eksternal dan akhirnya pada corporate planning.

Demikian strategisnya fungsi analisa beban kerja (workload analysis), maka diperlukan suatu kegiatan pembelajaran yang memberikan pemahaman dan keterampilan kepada staff atau leader pada departemen human resources khususnya dan secara umum memberikan pemahaman kepada staff atau leader pada departemen lainnya agar dapat membantu dalam menganalisis beban kerja secara komprehensif, tahap demi tahap, mulai dari persiapan, pengolahan data sampai dengan penyajian laporannya. Apabila hal tersebut dikerjakan dengan menggunakan aplikasi Microsoft Excel 2007/2010/2013, maka akan didapatkan informasi akurat dan cepat dengan cara yang mudah.

Apalagi ditambah dengan adanya Standard Operating Procedure (SOP) yang jelas dan lengkap akan sangat membantu dalam mempermudah pelaksanaan analisa beban kerja di semua departemen yang ada dalam suatu perusahaan.

 

Tujuan Training Workload Analysis Implementation With Excel For HR & Non HR

Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan mampu :

  1. Memahami frame work dari workload analysis baik ditinjau dari metode pendekatan data kuantitatif maupun pendekatan data kualitatif.
  2. Memahami sejumlah indicator perlunya dilakukan workload analysis.
  3. Menggunakan form kuesioner untuk menemukan indicator utama.
  4. Memahami main data sources untuk workload analysis process.
  5. Memahami teknik pengumpulan data yang diperlukan untuk workload analysis.
  6. Memahami pembuatan dan penggunaan Work System Tools :Workload Chart, Workflow Chart, Work Layout Chart & Work Process Chart.
  7. Mengetahui pengukuran waktu kerja untuk mendapatkan tingkat efektifitas dan efisiensi kerja berdasarkan metode pendekatan data kuantitatif (time study) dan metode pendekatan data kualitatif (Work Sampling)
  8. Melakukan perhitungan workload analysis berdasarkan data kuantitatif dan data kualitatif.
  9. Menghitung Employee absenteeism ratedan Employee Turnover Rate sebagai komponen data kualitatif yang diperlukan untuk memprediksi kebutuhan jumlah karyawan dalam unit kerja.
  10. Membuat rekomendasi kebutuhan jumlah karyawan dalam unit kerja yang sudah dianalisa beban kerjanya.
  11. Melakukan perhitungan secara komprehensif pada soal penyelesaian studi kasus workload analysis yang terintegrasi dengan menggunakan aplikasi Excel 2007/2010/2013.
  12. Memahami isi yang ada pada Standard Operating Procedure Workload Analysis Implementation untuk mempermudah penerapan analisa beban kerja di dalam perusahaan.

 

Target Peserta

Staff and Supervisor or Leader dari setiap departemen, khususnya dari departemen HR.

 

Metode

  • 10% Theory
  • 90% Practices
  • Case Study for WLA Quantitative and WLA Qualitative.
  • Dynamic and interactive training presentation

 

Materi Training Workload Analysis Implementation With Excel For HR & Non HR

  1. Understanding of the workload analysis of a variety of credible sources.
  2. Understanding of the workload, the working volume and norms of the time.
  3. Understanding of job information concept.
  4. Understanding of standard of work performance and existence unit result.
  5. Know the techniques of data collection needed for workload analysis.
  6. Using & Implementation of Work System Tools :Workload Chart, Workflow Chart, Work Layout Chart & Work Process Chart.
  7. Perform measurements of time working with the method of Time Study.
  8. Perform measurements of time working with the method of Work Sampling.
  9. Knowing of Motion Study Concept.
  10. Knowing of Work Simplification Concept.
  11. Knowing the Improvement of Competency Grades.
  12. Calculating workload analysis based on quantitative and qualitative data.
  13. Data processing to get the Employee absenteeism percentage rate based on attendance data by using Excel 2007/2010/2013.
  14. Data processing to get a percentage of Employee Turnover Rate by using Microsoft Excel 2007/2010/2013.
  15. The data processing practices to get the information needs of the number of employees in the unit of work using Microsoft Excel 2007/2010/2013.
  16. The calculation of the completion of the case study application workload analysis using Excel 2007/2010/2013.
  17. Understanding of Standard Operating Procedure Workload Analysis Implementation.

 

Facilitator Pelatihan

ERAWAN SUPRIATNA, S. Kom

Praktisi & trainer yang mempunyai pengalaman lebih dari 21 tahun menjadi instructor / trainer di beberapa lembaga pelatihan swasta, instansi pemerintah / swasta  di Jakarta, mulai tahun 1992 – 2003, antara lain  di PT. Asiana IMI Industries, Tbk.,  PT. COMBIPHAR,  di PT. LG Philips Display Devices Indonesia, PT. LG Electronics Indonesia, PT. LG Innotek Indonesia dan PT. Harita Prima Abadi Mineral (Mining Company).

Pernah menjabat sebagai Manager Training & Development di perusahaan swasta dan perusahaan jasa konsultan. Jabatan terakhir adalah sebagai Direktur Training & Development di perusahaan swasta IT training and consulting. Sekarang beliau menjadi Trainer dan consultant di beberapa perusahaan provider training and consulting.

Beliau termasuk dalam tim konsultan manajemen kearsipan dan pengembangan software EFIDMS (New EDMS).  Aktif di dalam proyek-proyek pelatihan dan konsultasi serta pengembangan dan implementasi Electronic Filing and Document Management System, baik di instansi pemerintah, swasta, organisasi perbankan dan asuransi.

Selain tema pelatihan tersebut di atas, beliau juga memberikan pelatihan IT sebagai berikut :

IT Infastructure Library (ITIL v3.1), Amazing Presentation for Powerful Presentation with PowerPoint 2010, Best Practices Implementation of Word 2007 for Business, Excellent Automation Process with Visual Basic Application Excel2007, Implementation of Electronics Filing & Document Management System, Implementation of Financial Accounting Information System, Implementation of Payroll Administration Information System, Mastering Excel 2007 Beyond For Data Processing Automation, Powerful Data Analysis and Dashboard Summary Report with Excel2007, RDBMS Application Development with Access 2007, Control Object for IT (COBIT v.4.1), Managing of Information Technology Investment.

Selain itu juga beliau adalah praktisi pelatihan dengan metode quantum teaching, quantum learning, mind mapping  dan NLP di  bagian pengembangan sumber daya manusia (HRD Training & Development) selama lebih dari 7 tahun. Dengan perpaduan metode pelatihan seperti itulah,  pelatihan seberat apapun selalu dibawakan secara ringan, jelas dan tuntas. Sehingga proses pelatihan berlangsung dengan menyenangkan dan mencapai tujuan yang diinginkan oleh peserta pelatihan.

 

Jadwal Training 2020

  • 22 – 23 April 2020
  • 09 – 10 Juli 2020
  • 16 – 17 September 2020
  • 01 – 02 Oktober 2020
  • 26 – 27 November 2020

 

Lokasi Training 

Amaris Hotel La Codefin / Neo Hotel – Kebayoran / Hotel Santika Premiere Hayam Wuruk, Jakarta (Tentative)

 

Biaya Training

  • Rp. 4.450.000 ,- (REG for 3 person/more; payment 1 week before training)
  • Rp. 4.650.000 ,- (REG 2 weeks before; payment 1 week before training)
  • Rp. 5.150.000 ,- (On The Spot; payment at the latest training)
  • Rp. 5.525.000 ,- (Full fare)

 

Workload Analysis Implementation With Excel 2007/2010/2013 For HR & Non HR

 

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
  14. Captcha
 

cforms contact form by delicious:days