COACHING AND COUNSELING (MONITORING) – Confirmed

Acara

27 – 29 Agustus 2013 | Rp 5.000.000,-/peserta di Jogjakarta Plaza Hotel – Confirmed
9 – 11 september 2013 | Rp 5.000.000,-/peserta di Jogjakarta Plaza Hotel – Confirmed
23 – 25 september 2013 | Rp 5.000.000,-/peserta di Jogjakarta Plaza Hotel
21 – 23 oktober 2013 | Rp 5.000.000,-/peserta di Jogjakarta Plaza Hotel
18 – 20 november 2013 | Rp 5.000.000,-/peserta di Jogjakarta Plaza Hotel

 

PENDAHULUAN TRAINING COACHING AND COUNSELING ( MONITORING) for OPTIMAL PERFORMANCE

Saat ini sering kita temui karyawan yang tidak mengerjakan apa yang seharusnya mereka kerjakan.  Berbagai sebab yang melatar belakangi hal tersebut di anataranya adalah : mereka tidak tahu apa yang seharusnya mereka kerjakan, mereka tidak tahu bagaimana dan mengapa mereka harus mengerjakan, serta kadang-kadang terpikir dibenak karyawan bahwa mereka sudah mengerjakannya.   Dari kasus – kasus tersebut, maka berkembanglah fungsi dan tanggung jawab seorang pemimpin di perusahaan untuk bertindak sebagai coaching and counseling atau bertindak sebagai pelatih dan juga konselor atau tempat bawahan melakukan counseling baik masalah pekerjaan ataupun masalah pribadi.

Kita harus pahami bersama bahwa kapasitas terbesar dari sebuah perusahaan adalah ada pada SDM-nya, sehingga berbagai upaya dilakukan perusahaan-perusahaan besar untuk mengoptimalkannya.  Saat ini, seorang pemimpin yang handal tidak saja menguasai hard skill dari apa yang dikerjakan tetapi juga harus memiliki kemampuan soft skill agar pemanfaatan SDM dapat dilakukan secara signifikan bagi pertumbuhan organisasi. Keterampilan coaching and counseling menjadi salah satu proses pemecahan masalahan tersebut.

 

MANFAAT TRAINING

  1. Memahami gaya pengelolaan yang efefktif dalam melakukan coaching and counseling
  2. Mendapatkan feed back sehingga mendapat insight positif mengenai bagaiamana style yang efektif
  3. Memotivasi orang lain untuk meningkatkan kinerja dan komitmen terhadap organisasi
  4. Menciptakan kebanggaan terhadap team

 

TUJUAN TRAINING COACHING AND COUNSELING ( MONITORING) for OPTIMAL PERFORMANCE

  1. Meningkatkan ketrampilan coaching and counseling
    1. Mampu menggunakan feed back sebagai alat pendorong motivasi dalam proses coaching and counseling
    2. Meningkatkan saluran-saluran komunikasi antara atasan dan bawahan, membangun keterbukaan serta kesadaran motivasional

 

OUTLINE TRAINING COACHING AND COUNSELING ( MONITORING) for OPTIMAL PERFORMANCE

Pendahuluan, Coaching and Counselling Konsep

Tujuan : Pada bagian ini, peserta pelatihan akan dibekali dengan materi yang berhubungan dengan pemahaman seorang supervisor akan keunikan individu sebagai anggota organisasi serta  bagaiman perilaku individu tersebut akan membentuk perilaku organisasi.

Pada bagian ini akan disampaikan hal-hal yang berhubungan dengan :

  1. Human behavior in Organization
  2. Organization behavior
  3. Asumsi dasar dalam memahami manusia
  4. Keunikan dan perbedaan individu-individu dalam organisasi
  5. Perilaku individu dengan keunikannya
  6. Konsep dan analisis motivasi
  1. Perubahan sikap dan prosesnya
  2. Observing process
  3. Observing definition
  4. Komunikasi dan make it dramaticiklim organisasi
  5. Konsep counselling and coachin

Coaching – Konsep dan Praktik

Tujuan : Pada bagian ini peserta pelatihan diharapkan mampu memaknai peran dan fungsi dirinya sebagai coaching, sehingga mampu mengembangkan softskill diri dan bawahannya

Materi yang disampaikan adalah :

  1. Konsep coaching
  2. Karakteristik seorang coach
  3. Coaching dalam proses pengembangan diri SDM
  4. Memahami kinerja bawahan dan gapnya
  5. Perbedaan Pemimpin dan Coach
  6. Proses coaching
  7. Pendekatan-pendekatan coaching
  8. Kualitas dan pendidikan coach
  9. Langkah-langkah coaching yang efektif
  10. System kinerja coaching
  11. Praktek coaching
  12. Analisis hasil praktek

 

CounselingKonsep danPraktek

Tujuan pelatihan : Peserta diharapkan mampu memilki keterampilan untuk melakukan konseling dengan baik dan benar sehingga berdampak signifikans bagi pengembangan SDM.

Materi yang disampaikan adalah :

  1. Sejarah koselling di perusahaan
  2. Hubungan dan proses konseling
  3. Pendekatan-pendekatan konseling
  4. Kulitas dan pendidikan konselor
  5. Karakteristik klien
  6. Perilaku non verbal
  7. Kreativitas konselor dalam pengambilan keputusan
  8. Teknik-teknik konseling
  9. Manual dan prosedur microtraining

10. Analisis prose dalam kasus

11. Praktek Conseling dan analisis

 

TRAINING METHOD

  • Presentation
  • Discussion
  • Case Study
  • Evaluation

 

Instruktur: 

Dr. Drs. H. A. Fauzan Asmara, MM

 

FACILITY

  • Training Kit/tas/jaket/flashdisk
  • Handout
  • Certificate
  • Lunch + 2 X Coffee Break
  • Souvenir

 

TIME AND PLACE

  • 27 – 29 Agustus 2013
  • 9 – 11 september 2013
  • 23 – 25 september 2013
  • 21 – 23 oktober 2013
  • 18 – 20 november 2013
  • Jogjakarta Plaza Hotel

 

TRAINING FEE

Rp 5.000.000,- / peserta / non recidential

COACHING AND COUNSELING ( MONITORING) for OPTIMAL PERFORMANCE

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
 

cforms contact form by delicious:days

Share and Enjoy: These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • TwitThis
  • Facebook
  • LinkedIn
  • Google Bookmarks
  • Y!GG
  • Digg
  • del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • MySpace
  • Technorati
  • YahooMyWeb
  • YahooBuzz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *