Butuh Training?

Silakan ketik kebutuhan training Anda di sini. Ada lebih 14.000 topik dan 300.000 event sepanjang tahun 2023

TQM: Total Quality Management

ACARA

15 – 16 April 2020 | Rp 5.525.000 di Amaris La Codefin/ Santika Hayam Wuruk, Jakarta
19 – 20 Juni 2020 | Rp 5.525.000 di Amaris La Codefin/ Santika Hayam Wuruk, Jakarta
12 – 13 Agustus 2020 | Rp 5.525.000 di Amaris La Codefin/ Santika Hayam Wuruk, Jakarta

Jadwal Training 2020 Selanjutnya . . .

 

 

PENDAHULUAN Total Quality Management (TQM)

Manajemen Mutu Terpadu-MMT (Total Quality Management-TQM) dapat diartikan sebagai perpaduan semua fungsi dari organisasi ke dalam falsafah holistik yang dibangun berdasarkan konsep kualitas, teamwork, produktivitass, dan pengertian serta kepuasan pelanggan (Ishikawa dalam Pawitra, 1993: 135). Menurut Juran dan Ishikawa, MMT adalah upaya organisasi menilai kembali cara-cara, kebiasaan, praktik, dan aktivitas yang ada dan kemudian secara inovatif memfungsikan seluruh sumber dayanya kedalam proses lintas fungsi yang mengabdi pada kepentingan klien, sehingga organisasi mampu mencapai visi  dan misinya.

Dr. Joseph M. Juran adalah salah seorang guru dalam manajemen kualitas memberikan definisi tentang manajemen kualitas sebagai suatu kumpulan aktivitas yang berkaitan dengan kualitas tertentu yang memiliki karakteristik:

  • Kualitas menjadi bagian dari setiap agenda manajemen atas.
  • Sasaran kualitas dimasukkan dalam rencana bisnis.
  • Jangkauan sasaran diturunkan dari benchmarking: fokus adalah pada pelanggan dan pada kesesuaian kompetisi; disana adalah sasaran untuk peningkatan kualitas tahunan.
  • Sasaran disebarkan ke tingkat yang mengambil tindakan.
  • Pelatihan dilaksanakan pada semua tingkat.
  • Pengukuran ditetapkan seluruhnya.
  • Manajer atas secara teratur meninjau kembali kemajuan dibandingkan dengan sasaran.
  • Penghargaan diberikan untuk performansi terbaik.
  • Sistem imbalan (reward system) diperbaiki.

 

Tujuan Workshop Total Quality Management (TQM)

  • Peserta mampu merubah institusi yang mengoperasikannya menjadi sebuah tim yang ikhlas, tanpa konflik dan kompetisi internal, untuk meraih sebuah tujuan tunggal, yaitu memuaskan pelanggan.
  • Peserta memahami kebutuhan pelanggan yang selalu berkembang, serta menggunakan pengetahuan tersebut untuk diterjemahkan ke dalam produk-produk dan pendekatan bisnis baru.

Selama 2 hari Pelatihan ini akan mengupas secara tuntas TOTAL QUALITY MANAGEMENT, Peserta di harapkan mampu memahami dan menerapkannya di dalam perusahaan

Materi Workshop Total Quality Management (TQM)

DAY1 (ONE)

  1. ( Session 1) 9.00 -10.00 a.m
    • Pengertian Dasar dari Qualitas
    • Definisi Manajemen Kualitas
    • Faktor Pendukung Kepuasan Pelanggan
  2. COFFEE BREAK 10.00 – 10.30 a.m
  3. ( Session 2 ) 10.30.00 – 12.00 a.m
    • Dimensi Mutu Produk
    • Dimensi Emosional
    • Jenis Pelanggan
  4. LUNCH TIME 13.00 – 13.00 p.m
  5. ALAT ALAT TQM ( Session 3 ) 13.00 – 14.30 p.m
    • Benchmark
    • Busines Balanced Socrecard
  6. COFFEE BREAK 14.30 – 15.00 p.m
  7. Session 4, 15.00-17.00 p.m
    • Six Sigma
    • International Standard Organisation

DAY 2 (Two)

  1. PENUSUNAN KONTRAK BISNIS,(Session 5) 9.00 – 10.00 a.m
    • Pengukuran Performace Kualitas
    • 7 Sumber Pemborosan
  2. COFFEE BREAK 10.00 – 10.30 a.m
  3. Session 6
    • Konsep dan Applikasi Total Quality Marketing (TQM)
    • Konsep & Applikasi Total Quality Human Resources Management(TQHRM)
    • Konsep & Applikasi Total Quality Accounting
  4. LUNCH TIME 12.00 – 13.00 p.m
  5. CASE STUDY ( Session 7) 13.30 – 15.00 p.m
  6. COFFEE BREAK 15.00 – 15.30 p.m
  7. SHARING & DISCUSSION 15.30 – 16.30
  8. Closing & Photo 16.30 – 17.00 p.m

 

Who should attend?

Supervisor and Manager Level in Operations & Production, Quality, Purchasing/Procurement, Supply Chain, Sales & Marketing, and Customer Services.

 

Facilitator Total Quality Management (TQM)

Norlen Pasaribu SE., SH., M.Si., M.Kn

Sr. Vice President & COO in PT. Cigading International Bulk Terminal                           

Strong combination between Academic Achievement & 24 years working experiences in Foreign Companies and Multi national Company, such as PT. Freeport Indonesia, PHILIPS, TNT, KPC, ESSAR Group, & PT. CIBT in various business lines such as: Mining, Manufacturing & Services Industry

His Career starting from Clerck, Supervisor, Manager, Senior Manager, GM, and currently as SVP & COO.

Courses and Certified in: Coaching & Counseling for Executive, Leadership & Enterpreneurship, TOT, TQM, Six Sigma, Lean Management, ISO 9001, ISO 14000, OHSAS 18001, Production & Operations Management, Export Import, Strategic Supply Chain Management, Logistics Management, Procurement Management, Materials Management,  Human Resources Management, Legal Drafting, Business Law, Tax Law, Effective Written Communication, Warehouse Management, Marketing Management, Safety and Supervisory Management etc.

BOOK WRITER: FIND YOUR DIAMOND; it is a Personal development series PUBLISHED By UFUK Printing

AWARD: “The Inspiring Leadership Award and as The Best An Inspiring Entrepreneur of the Year 2012 “ from Menteri Perindustrian RI, – Mr. Mohamad S. Hidayat.,M.Si

 

Jadwal Training 2020

  • 15 – 16 April 2020
  • 19 – 20 Juni 2020
  • 12 – 13 Agustus 2020
  • 15 – 16 September 2020
  • 15 – 16 Oktober 2020
  • 10 – 11 Desember 2020

 

Lokasi Training 

Amaris Hotel La Codefin / Neo Hotel – Kebayoran / Hotel Santika Premiere Hayam Wuruk, Jakarta (Tentative)

 

FEE TRAINING

  • Rp. 4.450.000 ,- (REG for 3 person/more; payment 1 week before training)
  • Rp. 4.650.000 ,- (REG 2 weeks before; payment 1 week before training)
  • Rp. 5.150.000 ,- (On The Spot; payment at the latest training)
  • Rp. 5.525.000 ,- (Full fare)

Total Quality Management (TQM)

 

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
  14. Captcha
 

cforms contact form by delicious:days