Tata Kelola Perusahaan Asuransi

ACARA

29 – 30 Agustus 2013 | Rp 4.000.000 di Hotel Harris Tebet / Hotel Grand Flora Kemang,  Jakarta
25 – 26 September 2013 | Rp 4.000.000 di Hotel Harris Tebet / Hotel Grand Flora Kemang,  Jakarta
29 – 30 Oktober 2013 | Rp 4.000.000 di Hotel Harris Tebet / Hotel Grand Flora Kemang,  Jakarta
27 – 28 November 2013 | Rp 4.000.000 di Hotel Harris Tebet / Hotel Grand Flora Kemang,  Jakarta

 

 

Pendahuluan Training Tata Kelola Perusahaan Asuransi

Sebagai bagian dari keuangan Arsitektur Indonesia,perkembangan sektor asuransi menunjukkan kemajuan pesat. Banyak perusahaan di bidang asuransi,mulai dari asuransi kerugian asuransi jiwa tumbuh pesat.Pilihan produk telah dikembangkan baik karena kesadaran masyarakat atau perusahaan untuk asuransi penting dan juga karena fleksibilitas regulasi,dalam kasus ini,adalah nost sebagai terikat seperti diindustri perbankan, yang membuat sektor asuransi dinilai lemah dari kegagalan dari manajemen.Tata kelola perusahaan yang baik adalah topic terbaru dalam dunia bisnis, yang diterapkan oleh several countries sejak abad 20-an. Inti utama dari Tata Corpored Baik pada dasarnya adalah komitmen, peran bermain dan praktek pelaksanaan usaha yang sehat dan santun pada rangka memaksimalkan nilai perusahaan.
Untuk mengetahui pelaksanaan GCG bagi perusahaan asuransi dan hambatan pada pelaksanaan,penelitian itu selesai pada beberapa perusahaan asuransi di Kota Semarang.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa salah satu tujuan dari penerapan Tata Kelola Perusahaan yang baik termasuk beberapa alasan, seperti untuk memaksimalkan nilaiperusahaan,untuk memberikan dasar pada prinsip-prinsip Good Corporate Governance dan untuk meningkatkan upaya peningkatan kepercayaan dari stakeholder stockholder sandlain.Manajemen perusahaan yang baik telah menjadi dasar yang benar bagi perusahaan untuk bertindak akun table dan bertanggung jawab.Setelah profesionalis mehasil dari citra perusahaan yang positif atas stakeholder, sehingga dapat meningkatkan kepercayaan pelanggan.
Dengan demikian, keberadaan perusahaan jelas memiliki peran penting untuk keberadaan kehidupan masyarakat.Dalam hal ini, ada simbiosis mutualisme antara perusahaan sebagai penyedia layanan dan masyarakat/ pelanggan sebagai pihak yang membutuhkan perlindungan untuk kemudahan aktivitas kehidupan.

 

POKOK BAHASAN Training Tata Kelola Perusahaan Asuransi

  1. Konsep Dan Sejarah Dan Tujuan Good Corporate Governance
  2. Konsep dan sejarah CGC
  3. Tujuan GCG
  4. Manfaat GCG
  5. Prinsip-prinsip GCG
  6. Melindungi hak dan kepentingan the stakeholders
  7. Meningkatkan nilai perusahaan dan pemegang saham
  8. Meningkatkan efektifitas kerja dewan pengurus
  9. Upaya sosialisasi
  10. THE ASX PRINCIPLES OF GCG AND BEST PRACTICE RECOMMENDATION
  11. Profil ASX
  12. Prinsip-prinsip ASX
  13. Penerapan prinsip-prinsip GCG
  14. The Indonesian Code For Good Corporate Governance

( Perlindungan hak pemegang saham, dewan komisaris, direksi, system audit, sektaris perusahaan, prinsip kerahasiaan, etika bisnis dan perlindungan terhadap lingkungan)

  1. SUCCSESS STRORY TUMBANGNYA PERUSAHAAN-PERUSAHAAN RAKSASA
  2. Pergrine Invesment Holdings Ltd.
  3. Baring Futures
  4. Enron Corporation, USA
  5. HIH Insurance Company
  6. Reaksi Dunia Internasional
  7. PERLINDUNGAN HAK THE STAKEHOLDERS
    • The stakeholders
    • Hak pemegang saham
    • Hak kreditur
    • Hak karyawan
    • Hak pelanggan
    • Hak masyarakat sekitar
  1. PERANAN BOARD OF DIRECTORS
    • Sistem organisasi Board of Directors
    • Fungsi Board of Directors
    • Tanggungjawab Chief Executive Offisier
    • Komite audit
  1. KOMITE AUDIT
  2. Peranan komite audit dalam GCG
  3. Tugas dan susunan komite audit GCG
  4. Corporate Governance Council
  5. Piagam komite audit
  6. Ekternal auditor
  7. Internal auditor
  8. EVALUASI KINERJA BOARD OF DIRECTORS
  9. Kendala evaluasi
  10. Atribut board of directors
  11. Tolok ukur financial dan non finansial
  12. Prosedur evaluas kinerja (tahap evaluasi, menentukan target, persetujuan tolok ukur, pengiriman formulir, pembahasan hasil evaluasi)
  13. Evaluasi kinerja chief executive officier ( evaluasi formal, target operasi bisnis, peninjauan kinerja CEO, evaluasi hasil kinerja)
  14. PENGUNGKAPAN INFORMASI SECARA TRASPARAN
  15. Peranan trasparansi dalam GCG
  16. Jenis informasi yang harus trasfaran ( hasil operasi bisnis dan keuangan, sasaran bisnis perusahaan, stuktur kepemilikan, nama dan kualifikasi BoD dan eksekutif, transaksi dengan relasi dekat, faktor resiko yang dapat diperkirakan, penerapan corporate governance)

 

TARGET  PESERTA Training Tata Kelola Perusahaan Asuransi

Peserta yang mengikuti Lokakarya ini diharapkan adalah:

  • Direktur
  • Corporate Secretary
  • Anggota Komite Audit
  • Manajer dan staf bagian Internal Audit / Compliance (Kepatuhan)
  • Manajer dan staf bagian Manajemen Risiko
  • Manajer dan staf bagian Keuangan dan Akuntansi
  • Akademisi, serta Pemerhati Asuransi dan Keuangan

 

TRAINER Training Tata Kelola Perusahaan Asuransi

Nasser Jafar Seif, MM

Beliau pernah menjabat mulai sebagai Auditor Internal sampai Kepala Satuan Pengawasan Intern, Kelapa Divisi Klaim dan Kepala Divisi Penelitian-Pengembangan, & Manajemen Risiko di PT. Jasa Raharja (Persero). Selain itu, beliau pernah menjabat sebagai, Kepala Satuan Pengewasan Intern, Kepala Divisi Keuangan, Kepala Divisi Teknik di PT. Asuransi Jasaraharja Putera. Saat ini, beliau menjabat sebagai Anggota Komite Audit PT  Asurasi Jaya Proteksi  Jakarta.

 

BIAYA Training Tata Kelola Perusahaan Asuransi

  • Rp 4.000.000 – Full Fare
  • Rp 3.850.000 – Early Bird
  • Rp 3.700.000 – Group (min untuk 3 orang/ perusahaan)

 

Tata Kelola Perusahaan Asuransi Berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan Nomor : 152/PMK.10/2012 Tanggal 4 Oktober 2012

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
 

cforms contact form by delicious:days

Share and Enjoy: These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • TwitThis
  • Facebook
  • LinkedIn
  • Google Bookmarks
  • Y!GG
  • Digg
  • del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • MySpace
  • Technorati
  • YahooMyWeb
  • YahooBuzz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *