SUPERVISORY MANAGEMENT

ACARA

17 – 19 April 2018 | Rp 3.500.000 di Yogyakarta
28 – 29 April 2018 | Rp 2.500.000 di Jakarta

 

 

Peran seorang pengawas didalam perusahaan memegang peranan yang cukup penting, karena seorang pengawas (supervisor) merupakan jembatan antara karyawan, manajemen dan konsumen sehingga dibutuhkan keterampilan dan kemampuan yang lebih dari karyawan pada umumnya. Dimata karyawan, seorang supervisor adalah perpanjangan tangan dari pihak manajemen namun dimata pihak manajemen seorang supervisor adalah perwakilan dari kinerja dan produktifitas karyawan. Dengan melihat hal tersebut, maka peranan supervisor sangat penting dan dibutuhkan keterampilan dan kemampuan yang khusus pula.

 TUJUAN & MANFAAT PELATIHAN SUPERVISORY MANAGEMENT

Pelatihan ini akan membahas mengenai Effective Supervisory Management. Sehingga diharapkan peserta pelatihan mampu memahami peran dan fungsi supervisor, melakukan manajemen pengawasan dan kemampuan mengelola karyawan sehingga dapat membantu tercapainya tujuan perusahaan, memahami pengertian Adversity Quotient (kecerdasan ketangguhan), cara mengukur AQ, dan cara-cara meningkatkan AQ dalam memperkuat kinerja perusahaan. memahami komunikasi interpersonal sekaligus pengembangan interpersonal secara efektif dan mampu berkolaborasi dengan orang lain untuk mencapai suatu tujuan, mampu mengenali masalah-masalah yang harus menjadi fokus perhatian dan mencari penyelesaian yang tepat, mampu mengelola emosi dan menjaga hubungan dengan semua pihak, dan mampu memahami konflik dan bagaimana mengelola konflik, memberikan perubahan & menangani orang yang sulit, membangun mental yang lebih tegas dalam situasi yang sulit serta dapat memahami perasaan pada manusia.

 

 MATERI PELATIHAN SUPERVISORY MANAGEMENT

Berikut adalah ringkasan materi pelatihan Effective Supervisory Management:

  1. Konsep dasar supervisory management
    • Pengertian dan ruang lingkup supervisory management
    • Pemahaman tugas dan peranan supervisor
    • Pemberian motivasi dan penilaian kinerja kepada bawahan
  2. Proses pengawasan
    • Tahapan proses pengawasan.
    • Perancangan proses pengawasan
    • Alat-alat bantu pengawasan manajerial
    • Karakteristik, teknik dan metode pengawasan yang efektif
  3. Interpersonal Communication Skill
    • Konsep dasar interpersonal
    • Membangun konsep diri dan pribadi profesional
    • Mengembangkan keterampilan komunikasi interpersonal
    • Membangun persepsi positif dan hubungan interpersonal
    • Teknik mendengar dan membimbing dengan baik
  4. Konsep dasar Adversity Quotient (AQ)
    • Pemahaman manfaat masalah bagi kehidupan
    • Membangun karakter diri yang tangguh dan positif
    • Dasar-dasar proses berpikir
  5. Membangun kecerdasan emosi
    • Menenal Konsep dasar marah dan emosi diri
    • Teknik mengelola kemarahan dan menumbuhkan jiwa pemaaf
    • Teknik mengelola stres dan menjaga mood tetap baik
    • Teknik membebaskan diri dari kemarahan yang negative
    • Teknik relaksasi diri dan menenangkan pikiran
  6. Teknik menyelesaikan masalah
    • Teknik mengidentifikasikan masalah dan strategi memperioritaskan penanganan masalah
    • Teknik mengidentifikasikan hal-hal yang mampu menjadi penyebab timbulnya masalah
    • Teknik mengidentifikasikan solusi yang paling mungkin terhadap masalah
    • Teknik mengidentifikasikan masalah potensial yang dapat menggagalkan solusi
    • Teknik menyiapkan tidakan pencegahan terhadap masalah potensial.

 

TARGET PESERTA PELATIHAN SUPERVISORY MANAGEMENT

  • Manajer dan supervisor
  • Staff atau karyawan yang akan dipromosikan menjadi supervisor
  • Semua pihak yang membutuhkan pengetahuan seputar Effective Supervisory Management

 

METODE PELATIHAN SUPERVISORY MANAGEMENT

  • Penyampaian konsep
  • Diskusi kelompok
  • Latihan
  • Studi kasus

 

 

DURASI PELATIHAN SUPERVISORY MANAGEMENT

Pelatihan dilaksanakan selama 3 hari

 

TEMPAT & TANGGAL PELAKSANAAN PELATIHAN SUPERVISORY MANAGEMENT

Tanggal           :

  • 17-19 April 2018 (Jakarta)
  • 28 – 29 April 2018 (Yogyakarta)

Tempat            :

Hotel Kalya Yogyakarta, Hotel Horison Yogyakarta atau Hotel fave Yogyakarta

V Hotel, Jakarta Selatan

 

INVESTASI PELATIHAN SUPERVISORY MANAGEMENT

  • Rp 2.500.000,- per peserta [non residential] – Jakarta
  • Rp. 3.500.000,- per peserta [non residential] – Yogyakarta

Minimum 5 orang

 

Effective Supervisory Management

 

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
 

cforms contact form by delicious:days

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.