STRATEGI MENGELOLA SERIKAT PEKERJA (SP)

Acara

13 – 15 Maret 2018 | IDR 6.500.000 per peserta di Yogyakarta
20 – 22 Maret 2018 | IDR 6.500.000 per peserta di Yogyakarta
27 – 29 Maret 2018 | IDR 6.500.000 per peserta di Yogyakarta
10 – 12 April 2018 | IDR 6.500.000 per peserta di Yogyakarta

Jadwal Training 2018 Selanjutnya …

 

 

DESCRIPTION

Serikat Pekerja (Buruh) adalah persatuan pekerja yang berbentuk organisasi untuk mencapai tujuan bersama seperti melindungi integritas pekerja, negosiasi upah yang lebih tinggi dan kondisi kerja yang lebih baik. Tawar-menawar serikat buruh, dengan majikan atas nama anggota serikat (pangkat dan jabatan anggota) dan melakukan negosiasi kontrak kerja (perjanjian kerja bersama) dengan majikan. Tujuan paling umum dari asosiasi atau serikat adalah “mempertahankan atau meningkatkan kondisi kerja mereka”. Di IndonesiaSerikat Pekerja diakui secara hukum sebagai wakil pekerja di semua industri. Aktifitas Serikat Pekerja berpusat pada perundingan Kesepakatan Kerja Bersama yang akan menentukan upah, tunjangan, dan kondisi kerja untuk keanggotaan mereka, dan mewakili anggota serikat dalam perselisihan dengan manajemen atas pelanggaran ketentuan kontrak. Serikat Pekerja biasanya terlibat dalam kegiatan melobi dan berkampanye di tingkat pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

Kegiatan negosiasi kondisi Kesepakatan Kerja Bersama termasuk negosiasi upah, aturan kerja, prosedur pengaduan, aturan yang mengatur perekrutan, pemecatan dan promosi pekerja, manfaat, keselamatan kerja dan kebijakan. Perjanjian Kerja Individu dinegosiasikan oleh serikat mengikat dengan majikan dan dalam beberapa kasus untuk pekerja non-anggota lainnya. Serikat pekerja secara tradisional memiliki konstitusi yang detail tentang tata kelola untuk unit perundingan dan juga memiliki struktur organisasi di berbagai tingkat pemerintahan tergantung pada industri dimana Pekerja terikat perjanjian kerja secara hukum untuk memberikan fungsi mereka dalam bernegosiasi.

 

OBJECTIVES

  1. Memberikan peran penting untuk kerangka kerja dalam hal perselisihan antara serikat pekerja dan pengusaha atau organisasi asosiasi di sisi lain.
  2. Memberikan penyelesaikan atas masalah yang timbul antara pengusaha dengan karyawan; dan serikat pekerja dengan asosiasi pengusaha.
  3. Memberikan penyelesaian atas masalah yang timbul yang disebabkan perbedaan dalam pelaksanaan perdamaian dari perselisihan yang timbul, karena jaringan serikat pekerja dan/atau asosiasi pengusaha, jauh dari lokasi kedudukan perselisihan
  4. Menghilangkan hambatan organisasi antar departemen dan menghilangkan lapisan manajemen untuk menciptakan hirarki organisasi yang datar.

 

OUTLINES MENGELOLA SERIKAT PEKERJA (SP)

  • Understanding Industrial Relation
  • Developing the Collective Labour Agreement and Individual Labour Agreement
  • Risks Management
  • Excellent Corporate Culture

 

INSTRUCTOR

Patisina, ST., M.Eng.

 

WHO SHOULD ATTEND?

Para Direktur, General Manager Human Resources Department dan lainnya, Senior Manager or Manager Human Resources Department dan lainnya, Senior Staff/Superintendant/Supervisor Human Resources Department

METHOD

Lecturing, workshop, interactive discussion, sharing and case study.

 

 

TIME & VENUE

  • 13 – 15 Maret 2018
  • 20 – 22 Maret 2018
  • 27 – 29 Maret 2018
  • 10 – 12 April 2018
  • 17 – 19 April 2018
  • 24 – 26 April 2018
  • 7 – 9 Mei 2018
  • 15 – 17 Mei 2018
  • 21 – 23 Mei 2018
  • 11 – 13 Juni 2018
  • 20 – 22 Juni 2018
  • 27 – 29 Juni 2018
  • 4 – 6 Juli 2018
  • 17 – 19 Juli 2018
  • 25 – 27 Juli 2018
  • 7 – 9 Agustus 2018
  • 13 – 15 Agustus 2018
  • 28 – 30 Agustus 2018
  • 5 – 7 September 2018
  • 17 – 19 September 2018
  • 25 – 27 September 2018
  • 9 – 11 Oktober 2018
  • 17 – 19 Oktober 2018
  • 23 – 25 Oktober 2018
  • 5 – 7 November 2018
  • 13 – 15 November 2018
  • 27 – 29 November 2018
  • 5 – 7 Desember 2018
  • 18 – 20 Desember 2018
  • 26 – 28 Desember 2018

Hotel Pesonna Malioboro/ Hotel the 101 Tugu/ Hotel Phoenix | Yogyakarta

 

TRAINING FEE

  • Biaya training IDR 6.500.000 per peserta – Nonresidential, belum termasuk pajak. Pelaksanaan di Yogyakarta minimal peserta 2 orang.
  • Venue training lain: Bandung, Surabaya, Malang, Bali, Lombok, Batam, dengan minimal peserta 4 orang. Biaya investasi – call

 

TRAINING FACILITIES

  •  Quality Training Module
  •  Tas Backpack
  •  Stationeries
  •  Sertifikat
  •  Exclusive Polo shirt atau jaket
  •  Flashdisk berisi materi training mengelola serikat pekerja
  •  2x coffee break dan lunch
  • Training akan running apabila telah tercapai kuota minimal peserta 2 orang.
  • Transportasi Peserta dari Bandara/Stasiun KA ke training venue. (Minimal 2 orang peserta dari perusahaan yang sama)

 

STRATEGI MENGELOLA SERIKAT PEKERJA (SP)

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
 

cforms contact form by delicious:days

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *