Strategic Media Planning

ACARA

12 – 13 November 2018 | Rp 5.225.000 di Amaris Hotel/ Neo Hotel/ Santika Hotel, Jakarta

Jadwal Training 2019

14 – 15 Januari 2019 | Rp 5.225.000 di Amaris Hotel/ Neo Hotel/ Santika Hotel, Jakarta
04 – 05 Maret 2019 | Rp 5.225.000 di Amaris Hotel/ Neo Hotel/ Santika Hotel, Jakarta
13 – 14 Mei 2019 | Rp 5.225.000 di Amaris Hotel/ Neo Hotel/ Santika Hotel, Jakarta

Jadwal Training 2019 Selanjutnya…

 

GAMBARAN UMUM TRAINING STRATEGIC MEDIA PLANNING

Proses perencanaan media dimulai berdasarkan Media Objective dan Media Strategy. Keduanya dibuat atas dasar, analisa situasi, rencana marketing strategi dan rencana strategi kreatif. Dalam proses tersebut, penilaian media merupakan bagian terpenting untuk perencanaan media yang merupakan dasar pengalokasian sekitar 70 – 80 % dari keseluruhan biaya. Untuk melihat efisiensi penggunaan media, perencana media yang baik perlu mempertimbakan Cost Efficiency dan cost per thousand (CPM) atau cost per TARP.

 

TUJUAN TRAINING STRATEGIC MEDIA PLANNING

  1. Memberikan mindset terkait Strategic Media Planning
  2. Meningkatkan keterampilan media planning dan creative communication
  3. Mengelola komunikasi perusahaan secara strategis melalui media massa.

 

STRATEGIC MEDIA PLANNING TRAINING OUTLINE

Hari 1

  • Memahami Media Massa; Cetak, Elektronik dan Internet
  • Ragam sajian media massa dan rate card media
  • Penetapan khalayak dan penyusunan pesan berorientasi khalayak
  • Menentukan Audiens Sasaran
  • Proses Komunikasi Kreatif (creative communication)
  • Proses Perencanaan Media
  • Menentukan Tujuan Media, Strategi Media dan Jadwal Media

Hari 2

  • Penilaian Media; Tujuan Strategis dan poin penting
  • Tahapan Seleksi Media
  • Menetapkan pembelian media (Media Buying)
  • Efisiensi Biaya
  • Mengoptimalkan sumber – sumber data dan referensi
  • Mekanisme Pengumpulan Data Dari Media dan Kelompok Sasaran

 

METODE TRAINING STRATEGIC MEDIA PLANNING

  • Presentasi
  • Diskusi
  • Studi Kasus
  • Praktik

 

PESERTA TRAINING STRATEGIC MEDIA PLANNING

Corporate Communication, Public Relations, Media Relations, Marketing Communication atau Profesional yang ingin meningkatkan keterampilan di bidang media

 

 

FACILITATOR TRAINING STRATEGIC MEDIA PLANNING

Ujang Rusdianto, S.I.Kom, M.IKom

Ujang Rusdianto, S.I.Kom, M.IKom, memiliki pengalaman lebih dari lima tahun dalam bidang Komunikasi Perusahaan dan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan/CSR. Sebelumnya aktif sebagai praktisi CSR di PT Newmont Nusa Tenggara (2009), Bank Muamalat (2012), dan Sinarmas Pulp & Paper (2014). Selain itu, ia aktif sebagai staf ahli di PT Cinggarindo Galba (Konsultan Komunikasi dan CSR) dan Dosen di program studi Ilmu Komunikasi, Universitas Paramadina. Publikasi buku yang pernah ia tulis antara lain; Driver for Integrated Marketing Communication/IMC (2012), CSR Communication for PR Practitioners (2013), Cyber CSR (2014) dan Periklanan Korporat (2015).

 

JADWAL TRAINING STRATEGIC MEDIA PLANNING

  • 14 – 15 Januari 2019
  • 04 – 05 Maret 2019
  • 13 – 14 Mei 2019
  • 23 – 24 Juli 2019
  • 16 – 17 September 2019
  • 11 – 12 November 2019

 

LOKASI TRAINING STRATEGIC MEDIA PLANNING

Amaris Hotel La Codefin Kemang /Neo Hotel – Kebayoran/ Hotel Santika Premiere Hayam Wuruk, Jakarta (tentative)

 

BIAYA TRAINING STRATEGIC MEDIA PLANNING

  • Rp. 4.150.000 ,- (REG for 3 person/more; payment 1 week before training)
  • Rp. 4.350.000 ,- (REG 2 weeks before; payment 1 week before training)
  • Rp. 4.850.000 ,- (On The Spot; payment at the latest training)
  • Rp. 5.225.000 ,- (Full fare)

 

Strategic Media Planning Training

 

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
 

cforms contact form by delicious:days

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.