STAKEHOLDER MAPPING DALAM CSR

Acara

14 – 16 Maret 2016 | Rp 5.950.000/person di Yogyakarta
04 – 06 April 2016 | Rp 5.950.000/person di Yogyakarta
02 – 04 Mei 2016 | Rp 5.950.000/person di Yogyakarta
30 Mei – 01 Juni 2016 | Rp 5.950.000/person di Yogyakarta

Jadwal Selanjutnya …




PENDAHULUAN :

Corporate Social Responsibility (CSR) dengan Pengembangan Masyarakat merupakan investasi jangka panjang yang berguna untuk meminimalkan risiko sosial dan untuk meningkatkan citra perusahaan di mata publik. Salah satu kunci yang menentukan keberhasilan program adalah assessment. Kegiatan yang dilakukan dalam Assesment antara lain pemetaan kebutuhan masyarakat yang berdasar pada masalah yang dihadapi masyarakat, pemetaan stakeholder yang akan menerima sasaran program, dan stakeholder yang akan kita ajak bersinergis dalam implementasi program CSR.

Kebutuhan untuk memperkuat strategi keterlibatan pemangku kepentingan merupakan aspek penting dan mendesak dari pelaksanaan program CSR dan bisnis yang berkelanjutan. Melalui strategi yang tepat perusahaan dapat menjalin hubungan yang tepat dengan para pemangku kepentingan dalam pelaksanaan CSR. Bagaimana untuk membangun sebuah proses multi-stakeholder dan keterlibatan pemangku kepentingan yang efektif untuk pelaksanaan CSR?. Dengan strategi yang efektif keterlibatan pemangku kepentingan diharapkan dapat mewujudkan pelaksanaan program CSR sesuai dengan tujuan. Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas pelaksana program CSR.

 



TUJUAN TRAINING :

Meningkatkan keterampilan peserta dalam melakukan pemetaan stakeholder, mengidentifikasi stakeholder, dan membangun program kemitraan dalam kerangka sebuah program CSR yang efektif melalui kegiatan yang sinergis.

 

 

CAKUPAN MATERI TRAINING
STAKEHOLDER MAPPING DALAM CSR:

  1. Memahami Corporate Social Responsibility (CSR)
  2. Pemetaan stakeholder
  3. Fungsi pemetaan
  4. Metode – metode Pemetaan
  5. Keterlibatan stakeholder dalam perencanaan program
  6. Mengantisipasi hambatan dalam melibatkan  stakeholder
  7. Proses multi-pihak dan Keterlibatan Stakeholder
  8. Bagaimana melakukan dialog antara stakeholder
  9. Strategis kemitraan dengan pemangku kepentingan lainnya dalam
  10. pelaksanaan program CSR
  11. Rencana evaluasi



SIAPA YANG SEBAIKNYA MENGIKUTI TRAINING INI? :

CSR / Community Development (CD) unit perusahaan dan para pemangkukepentingan dalam industri, perusahaan yang tertarik dalammengembangkan proses stakeholder keterlibatan.


METODE TRAINING :

Brainstorming, Diskusi, Studi Kasus & Pemecahan Masalah

 

TRAINING INSTRUCTOR

Riyanti W. Lestari, M.E adalah Master Ekonomi Pembangunan, aktif sebagai trainer sejak tahun 2006 untuk banyak institusi/ lembaga dan perusahaan baik pemerintah maupun swasta. Beliau juga menjadi konsultan untuk topik Coporate Social Responsibility. Kompetensi beliau banyak untuk bidang :

  • Kewirausahaan & Penegmbangan Bisnis
  • Pengembangan dengan pendekatan value chain
  • Pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah
  • Monitoring dan Evaluasi CSR
  • Pengembangan Komunitas CSR
  • Pemetaan CSR

 

VENUE :

Yogyakarta (Jambuluwuk Hotel/ Ibis Malioboro Hotel/ Ibis Styles Hotel/ Cavinton Hotel/ Harper Hotel/ Melia Purosani Hotel/ Grand Zuri Hotel)

 

TRAINING DURATION : 

3 days

 

TRAINING TIME :  

  1. 14 Mar 2016-16 Mar 2016
  2. 04 Apr 2016-06 Apr 2016
  3. 02 May 2016-04 May 2016
  4. 30 May 2016-01 Jun 2016
  5. 20 Jul 2016-22 Jul 2016
  6. 29 Aug 2016-31 Aug 2016
  7. 05 Sep 2016-07 Sep 2016
  8. 03 Oct 2016-05 Oct 2016
  9. 14 Nov 2016-16 Nov 2016
  10. 19 Dec 2016-21 Dec 2016


INVESTMENT PRICE/PERSON :

  1. Rp. 5.950.000/person (full fare) or
  2. Rp. 5.750.000/person (early bird, payment 1 week before training) or
  3. Rp. 5.500.000/person (if there are 3 persons or more from the same company)



FACILITIES FOR PARTICIPANTS:

  1. Modul Training
  2. Flashdisk Training berisi materi training
  3. Sertifikat
  4. ATK: NoteBook dan Ballpoint
  5. T-Shirt
  6. Ransel
  7. Foto Training
  8. Ruang Training dengan fasilitas Full AC dan multimedia
  9. Makan siang dan 2 kali coffeebreak
  10. Instruktur yang Qualified
  11. Transportasi untuk peserta dari hotel penginapan ke hotel tempat training – PP (jika peserta minimal dari satu perusahaan ada 4 peserta)

 

STAKEHOLDER MAPPING DALAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR)

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
 

cforms contact form by delicious:days

Share and Enjoy: These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • TwitThis
  • Facebook
  • LinkedIn
  • Google Bookmarks
  • Y!GG
  • Digg
  • del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • MySpace
  • Technorati
  • YahooMyWeb
  • YahooBuzz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *