Service Excellence Skills For The Front Liner

Acara

06 Agustus 2018 | 09.00 – 17.00 WIB | RP. 1.750.000,- di Graha Mustika Ratu, Jakarta
21 Agustus 2018 | 09.00 – 17.00 WIB | RP. 1.200.000,- di Hotel Grage, Cirebon
16 Oktober 2018 | 09.00 – 17.00 WIB | RP. 1.750.000,- di Graha Mustika Ratu, Jakarta

 

Customer service officer  (petugas layanan pelanggan) merupakan ujung tombak perusahaan di jajaran depan (front liners) yang turut menentukan kesuksesan  usaha. Walaupun produk atau jasa sebuah perusahaan sudah unggul, perusahaan masih perlu memperhatikan mutu pelayanan. Karena itu, para customer service officer perlu memahami dan menguasai teknik-teknik customer service yang baik agar pelanggan dapat memperoleh kepuasan (customer satisfaction), bahkan melampaui (service excellence) apa yang diinginkan atau diharapkan.



Materi:

  • Introduction: Pengertian umum service excellence, service excellence awareness. Menggali dan memahami harapan pelanggan. Faktor & dimensi pelayanan.
  • Teknik pelayanan: Knowledge: pentingnya menguasai product knowledge, wawasan luas. Skills: keterampilan, ketelitian, ketepatan, kerapihan. Interpersonal communications skills (active listening & assertiveness). Telephone technique & courtesy
  • Attitude: Kesan pertama (penampilan & etika). Emotional Intelligence (EQ) for service excellence: kecerdasan emosional dalam melayani pelanggan (pelayanan sepenuh hati).
  • Sikap positif
  • Handling complaint: menghadapi pelanggan yang sulit, marah, dan agresif
  • Membangun hubungan jangka panjang dengan pelanggan

 

 

Metode pelatihan:

Pembahasan konsep, quiz, diskusi kasus, latihan/role play.

Target peserta:

Customer service officer, karyawan di bagian penjualan dan karyawan lain yang bertugas melayani pelanggan.



Fasilitator :

Dra. Kussusanti Haris.,M.Si

Dra. Kussusanti, MSi., trainer specialist yang telah banyak menjadi pembicara di berbagai perusahaan untuk topik-topik communications skills, service excellence, public relations, filing management, telephone technique & courtesy, dan lain-lain. Master di bidang komunikasi ini, kini masih aktif menjadi pengajar di Departemen Komunikasi, Universitas Indonesia.

 

Jam Pelaksanaan:

09.00 – 17.00 WIB



Tempat
:

Jakarta

Graha Mustika Ratu
Jln. Gatot Subroto Kav.74-75
Jakarta 12870

Cirebon

Hotel Grage Cirebon
Jl. RA Kartini No. 77
Cirebon, Jawa Barat



Harga
:

Jakarta

  • RP. 1.750.000,- /orang (belum termasuk PPN 10%)
  • include: handout materi, sertifikat, coffee break, 1x lunch
  • Diskon 10% untuk pendaftaran seminggu sebelum training ATAU Buy 2 get 1 free (cukup membayar Rp. 3.500.000 untuk pendaftaran 3 orang dari satu perusahaan untuk 1 program yang sama).

Cirebon

  • RP. 1.200.000,- /orang (belum termasuk PPN 10%)
  • include: handout materi, sertifikat, coffee break, 1x lunch, tas training
  • Diskon 10% untuk pendaftaran seminggu sebelum training ATAU Buy 2 get 1 free (cukup membayar Rp. 3.500.000 untuk pendaftaran 3 orang dari satu perusahaan untuk 1 program yang sama).



Service Excellence Skills For The Front Liner

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
 

cforms contact form by delicious:days

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.