Selling Process for S&D Salesman

Acara

27 – 28 Oktober 2015 | Rp. 4.295.000 di Aryaduta Hotel Semanggi/ Ibis Arcadia, Jakarta


LATAR BELAKANG PROGRAM SELLING PROCESS :

  •  Diperoleh kenyataan bahwa masih ada Salesman yang belum benar-benar menyadari akan fungsi dan perannya sebagai Pengembang Pasar (Market Developer), yang bertanggung jawab meningkatkan penjualan dari waktu ke waktu, baik secara Vertical maupun secara Horizontal
  •  Kurangnya kemampuan Salesman dalam Komunikasi, atau usaha mempengaruhi Customer agar bersedia membeli dan menambah stok dari waktu ke waktu, yang tercermin dari cara melakukan penawaran dengan “Bertanya” bukan “Menyarankan”.
  •  Kunjungan ke outlet dilakukan dengan tanpa Rencana Kunjungan (Call Plan) yang matang, dan tidak ada Key Indicator dan Standard yang jelas yang akan digunakan untuk mengukur keberhasilan menjual.



SASARAN PROGRAM SELLING PROCESS :

Setelah selesai mengikuti Program ini para peserta akan :

  •  Menyadari peran sebagai ujung tombak Perusahaan yang bertanggung jawab dalam mengembangkan pasar guna memperoleh lebih banyak Customer dan lebih banyak penjualan
  •  Mengenal dengan baik Perusahaan di mana mereka bekerja, Produk yang mereka jual, serta mengenal dengan baik Customer yang mereka layani, dan pesaing yang harus diwaspadai
  •  Memiliki pengetahuan & keterampilan dalam merencanakan kunjungan ke outlet (Call Plan) demi memelihara keberadaan stok di outlet
  •  Memiliki keterampilan dalam Tehnik Menjual, dg  melakukan “Making Order”, bukan “Taking Order”
  •  Memiliki pengetahuan & keterampilan tentang tehnik mengatasi Keberatan Customer



GARIS BESAR MATERI SELLING PROCESS :

  • Pengertian istilah dalam Sales & Distribusi
  • Peran, serta Tugas & Tanggung jawab utama Salesman
  • Penampilan Salesman dan hubungannya dengan proses menjual
  • Mengenal Perusahaan dan Produk yang Anda jual
  • Mengenal Pesaing Anda
  • Mengenal Customer yang Anda layani
  • Mengenal type-type outlet yang dilayani (Outlets Segmentation)
  • Mengenal System Penjualan & Distribusi
  • Bagaimana membuat Rencana Kunjungan (Call Plan)
  • Alokasi waktu dalam proses kunjungan
  • System Pencatatan transaksi penjualan
  • Bagaimana membuat  Loading Forecast
  • Pengertian Istilah yang berhubungan dengan proses kunjungan ke outlet
  • Indikator Utama keberhasilan kunjungan
  • Bagaimana membuat Laporan Harian penjualan
  • Peran kendaraan dalam proses Sales & Distribusi
  • Standar Aktivitas Salesman di outlet
  • Bagaimana bersikap hangat, sopan, dan bersahabat pada saat menemui Customer
  • Tidak Ada Stok, Tidak Ada Penjualan (No stock, no sales)
  • Cara menghitung Potensi Penjualan outlet, serta stok yang cukup dan aman
  • Perbedaan pengertian antara Making Order dan Taking Order
  • Tehnik menawarkan dan mengatasi keberatan Customer
  • Tehnik menutup proses penjualan.



TARGET PESERTA PROGRAM SELLING PROCESS :

Salesman dari Perusahaan Sales & Distribusi Consumer Goods (FMCG), namun bisa juga diadakan untuk para Sales Manager / Sales Supervisor dengan System Train The Trainer, di mana mereka akan men-deliver sendiri program ini kepada Armada Penjualannya.



JANGKA WAKTU PROGRAM SELLING PROCESS:

2 (dua) hari @ 7 (tujuh) jam effective per hari, atau 14 (empatbelas) jam efektif (jika langsung pesertanya  Salesman). Jika Train-the-Trainer : 4 (empat) hari @ 7 (tujuh) jam effective, atau 28 (duapuluh delapan) jam efektif, yang terdiri dari 2 hari untuk Penguasaan Materi, dan 2 hari untuk Tehnik Delivery.



METODOLOGI BELAJAR – MENGAJAR :

Menerangkan konsep diikuti oleh contoh-contoh, yang selanjutnya setiap peserta praktek melakukan sesuai contoh (jika peserta Salesman). Jika peserta Sales Manager / Sales Supervisor, di samping praktek (seperti yang dilakukan Salesman), ditambah dengan praktek Mengajar.



INSTRUKTUR PROGRAM SELLING PROCESS :

Semba Biawan 

Belum lama pensiun dari Coca-Cola Amatil Indonesia, di mana beliau telah bekerja hampir 10 tahun sebagai National Learning & Development Manager.  Beliau memiliki pengalaman lebih dari 25 tahun sebagai Manager di area SDM di MNC, di antaranya sbg Manajer SDM di Regent International, Mandarin Oriental, Melia Sol, dll. Beliau pernah mengikuti Management Development Program dari AIM Philipina.  Train the Trainer Program dari Lousanne Hotel School, Switzerland (Best Student), Leadership and Influence dari DDI Hongkong serta berbagai course lain dari Australia ataupun Asia.



Fee :

  • Rp. 3.250.000, – (Registration 3 person/more; payment 1 week before training)
  • Rp. 3.550.000, – (Reg 2 weeks before training ; payment 1 week before training)
  • Rp. 3.950.000, – (On The Spot; payment at the last training )
  • Rp. 4.295.000, – (Full Fare)

 

 

 

 Effective Selling Process for S&D Salesman

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
 

cforms contact form by delicious:days

Share and Enjoy: These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • TwitThis
  • Facebook
  • LinkedIn
  • Google Bookmarks
  • Y!GG
  • Digg
  • del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • MySpace
  • Technorati
  • YahooMyWeb
  • YahooBuzz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *