QUALITY ASSURANCE TRAINING

Acara

03 – 05 Juli 2018 | Rp 5.800.000,- di Yogyakarta
28 – 30 Agustus 2018 | Rp 5.800.000,- di Yogyakarta
18 – 20 September 2018 | Rp 5.800.000,- di Yogyakarta
09 – 11 Oktober 2018 | Rp 5.800.000,- di Yogyakarta

Jadwal Training 2018 Selanjutnya …

 

 

DESKRIPSI QUALITY ASSURANCE TRAINING

Dalam perkembangan bisnis yang semakin dinamis, peningkatan kualitas secara kontinyu  merupakan salah satu kunci sukses dalam menghadapi persaingan bisnis tersebut. Banyaknya problem yang diakibatkan berkaitan dengan kualitas produk, antara lain: banyaknya complaint dari customer melalui media atau penyampaian langsung, mengakibatkan tingginya waktu kerja terbuang untuk melakukan pekerjaan ulang, karena kesalahan dalam proses, dan banyak contoh kasus lainnya. Masalah-masalah tersebut terjadi, karena kualitas proses yang tidak efektif. Oleh karena itu, pengendalian kualitas proses harus secara fokus dan kontinyu dilakukan sebagai jalan menuju tingkat kesalahan nol (zero defect) dalam rangka memenuhi kepuasan customer. Hal ini berarti bahwa semua proses mulai dari perencanaan produksi, pengadaan bahan baku dari supplier, proses produksi bahkan sampai barang dikirim ke tangan konsumen harus terkontrol dengan baik. Untuk menjamin kualitas produk tetap terjamin, maka peran quality control sangat vital. Quality Control bertujuan untuk mengendalikan semua input proses dan output dalam batas kendali, dan Quality assurance adalah proses penjaminan bahwa produk yang dihasilkan sesuai dengan yang diinginkan.

Pelatihan ini akan memberikan pengatahuan dan penjelasan mengenai  bagaimana melakukan penjaminan kualitas (Quality Assurance) di perusahaan. Isi pelatihan mancakup bagaimana memahami pentingnya jaminan kualitas, metode-metode penjaminan kualitas, proses pengendalian, dan maintenance management untuk peningkatan kualitas dan produktivitas. Dampak dari peningkatan kualitas proses ini tentunya akan memberikan efek yang baik bagi peningkatan kepuasan pelanggan, efisiensi proses, peningkatan performance bisnis, peningkatan  jumlah pelanggan, peningkatan ekspansi pasar, dan peningkatan profit perusahaan.

 

TUJUAN QUALITY ASSURANCE TRAINING

Setelah mengikuti pelatihan ini peserta dapat :

  • Memahami langkah-langkah membangun dan mengembangkan jaminan kualitas.
  • Memahami pentingnya pengendalian kualitas proses sebagai keunggulan operasi perusahaan
  • Mengukur dan mengidentifikasi Cost of Quality dan Cost of Poor Quality
  • Memahami teknik dan konsep Manajemen Quality Assurance meliputi Quality Planning, Quality Control, dan Quality Improvement.
  • Menyusun rencana penerapan Manajemen Quality Assurance di perusahaan
  • Memahami proses pengendalian
  • Memahami maintenance management untuk meningkatkan kualitas dan produktivitas.

MATERI QUALITY ASSURANCE TRAINING

Materi yang akan diberikan dalam pelatihan ini adalah:

  • Managing Quality in the Organization
  • Principle of Quality Assurance
  • Develop Quality Planning
  • Peran Quality Control & Quality Assurance dalam Perusahaan
  • Measuring Cost of Quality and Cost of Poor Quality
  • Quality Policy Deployment
  • Develop Quality Control System
  • Quality Planning:  Quality by design & Taguchi method
  • Quality Control :
  • Proses Quality Control
  • Menentukan metoda pengontrolan
  • Sampling inspection
  • Improved Critical to Quality (CTQ) and Critical to Process (CTP)
  • Improved Quality Standard
  • Quality Management System and Quality Assurance : ISO 9001:2008
  • Improved Capability Process and Stability
  • Develop Quality Improvement Program
  • Managing Quality Improvement
  • Maintenance management untuk perbaikan produktivitas dan kualitas.
  • Implementing Lean management & Six Sigma Quality
  • Alat dalam  Quality Control Circle/GKM
  • 7 QC tools; Fishbone diagram, run chart, control chart, brainstorming, histogram, stratifikasi, pareto
  • Siklus DMAIC dalam peningkatan kinerja mutu
  • Case Study & Analysis

 

PESERTA QUALITY ASSURANCE TRAINING

Pelatihan ini disarankan untuk diikuti oleh:

Manajer, Supervisor atau Staff  Quality Control & Quality Assurance, PPIC,  Produksi, inventory dan  Persediaan, Logistik, Warehouse, dan bagian lain terkait dengan sistem manajemen kualitas perusahaan.

 

METODE QUALITY ASSURANCE TRAINING

  • Presentasi
  • Studi Kasus
  • Diskusi/Konsultasi Interaktif
  • Simulasi
  • Evaluasi

 

INSTRUKTUR QUALITY ASSURANCE TRAINING

Sunardi Widodo, M.Si & Team

 

 

WAKTU & TEMPAT TRAINING CONTRACT DRAFTING AND MANAGEMENT

  • Batch 6: 05 – 07 Juni 2018
  • Batch 7: 03 – 05 Juli 2018
  • Batch 8: 28 – 30 Agustus 2018
  • Batch 9: 18 – 20 September 2018
  • Batch 10: 09 – 11 Oktober 2018
  • Batch 11: 27 – 29 November 2018
  • Batch 12: 04 – 06 Desember 2018
  • 08.00 – 16.00 WIB

Yogyakarta: Cavinton Hotel Yogyakarta ; Neo Malioboro Hotel Yogyakarta;  Ibis Yogyakarta Malioboro Hotel

Surabaya: Hotel Neo Gubeng Surabaya ; Hotel Santika Pandegiling Surabaya

Malang: Ibis Styles Malang Hotel

Jakarta: Yello Hotel Manggarai Jakarta ; Ibis Jakarta Arcadia Hotel

Bandung: Serela Cihampelas Hotel Bandung ; Serela Merdeka Hotel Bandung

Bali: Ibis Bali Kuta Hotel ; Harris Kuta Raya Hotel Bali

In House Training : Depend on request

 

BIAYA

Rp 5.800.000,- /participant (non residensial)*

FASILITAS QUALITY ASSURANCE TRAINING

  • Meeting Room di Hotel
  • Module/Materi (hard & soft copy)
  • Training Kit
  • Coffe Break & Lunch
  • Souvenir
  • Sertifikat
  • Airport pick up services
  • Transportation during training

 

QUALITY ASSURANCE TRAINING

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
 

cforms contact form by delicious:days

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.