Purchasing Strategy & Best Practice

ACARA

29 – 31 Juli 2015 | Rp. 6.000.000,-/participant di Hotel Horison Ultima Riss, Yogyakarta
04 – 06 Agustus 2015 | Rp. 6.000.000,-/participant di Hotel Horison Ultima Riss, Yogyakarta
11 – 13 Agustus 2015 | Rp. 6.000.000,-/participant di Hotel Horison Ultima Riss, Yogyakarta
18 – 20 Agustus 2015 | Rp. 6.000.000,-/participant di Hotel Horison Ultima Riss, Yogyakarta

Jadwal Training 2015 Selanjutnya …

 

DESKRIPSI TRAINING Purchasing Strategy & Best Practice

Dalam menghadapi persaingan global yang terasa kian ketat saat ini, setiap entitas bisnis dipaksa untuk selalu mengikuti setiap perkembangan yang terjadi di bidang manajemenbaik itu menyangkut perencanaan, operasionalisasi, ataupun pengendaliannya. Dalam kaitannya dengan purchasing management, pada decade terakhir ini kebanyakan big-player MNC dan domestic sudah menerapkan supply-chain management dimana dalam konteks ini fungsi purchasing tidak lagi dipandang berdiri sendiri namun dilihat sebagai satu bagian yang tidak terpisahkan dari proses bisnis secara keseluruhan.

Perubahan paradigm di atas dengan sendirinya berdampak pada proses negosiasi dan pengambilan keputusan dalam purchasing. Dalam konteks ini “harga termurah” tidak lagi menjadi satu-satunya bahan pertimbangan, karena masih banyak unsur-unsur lain yang lebih penting dari itu yang justru lebih menguntungkan perusahaan.

Dalam “Profitable Purchasing Strategies” ini peserta tidak hanya akan mempelajari ‘apa saja yang harus dipertimbangkan’ tapi lebih dari itu juga ‘bagaimana melakukannya’. Dengan menyajikan pengalaman kolektif dari berbagai perusahaan, diharapkan short course ini akan memberi manfaat maksimal bagi peserta yang merasa tertantang untuk bagaimana mengefisienkan purchasing process demi mendapatkan profit.

TUJUAN TRAINING Purchasing Strategy & Best Practice

  1. Memberikan pemahaman paradigma baru fungsi purchasing.
  2. Memahami peran purchasing secara strategis.
  3. Memahami bagaimana membangun strategi purchasing.
  4. Memahami pendekatan profit dalam strategi purchasing sertateknik dan aplikasinya.
  5. Membekali peserta dengan pengetahuan best practice dalam paradigma baru purchasing-process.

MATERI TRAINING Purchasing Strategy & Best Practice

  1. Tantangan pada Purchasing
    • Keterkaitan antara purchasing dan profit
    • Implikasi financial pada purchasing
    • Purchasing sebagai strategic process
    • Strategi purchasing dan strategic purchasing
  2. Memahami basic konsep dari Purchasing
  3. Membangun Purchasing Strategy yang berorientasi profit
    • Memahami supply market dan pengaruhnya
    • Problematika yang umum terjadi
    • Pendekatan upstream dan downstream management
    • Proses dalam membangun purchasing strategi
  4. Supply Positioning
    • Teknik aplikatif dalam menganalisa supply positioning
    • Supply-market segmentasi
    • Tujuan dan skenario strategi purchasing
  5. Supplier Preferences
    • Konsep key account management
    • Matching strategy dengan supply positioning
  6. Mengelola risiko dalam purchasing process
  7. Keterkaitan antara supply-market dan interaksi antara buyer dan supplier
  8. Strategi dalam membangan supplier relationship
  9. Bagaimana teknik dalam mengukur kinerja, mengaudit serta benchmarking
  10. Best Practice dalam penerapan paradigma baru ini – Open Disscussion

INSTRUKTUR TRAINING Purchasing Strategy & Best Practice

Dr. Setyawan Hardan, M.Sc and Tim

PESERTA TRAINING Purchasing Strategy & Best Practice

Workshop ini direkomendasikan kepada staf/officer/manajer purchasing yang ingin me-refresh atau menambah pengetahuannya dalam menjalankan tugas sehari-hari.

METODE TRAINING Purchasing Strategy & Best Practice

Kegiatan pelatihan dirancang agar peserta dapat memahami secara komprehensif materi yang disampaikan, sehingga dapat dimplementasikan secara aplikatif dalam dunia kerja. Adapun metode yang digunakan adalah:

  1. Presentation
  2. Discuss
  3. Case Study
  4. Evaluation

WAKTU & TEMPAT TRAINING Purchasing Strategy & Best Practice

Hotel Horison Ultima Riss, Yogyakarta

  • 29 – 31 Jul 2015
  • 4 – 6 Agus 2015
  • 11 – 13 Agus 2015
  • 18 – 20 Agus 2015
  • 25 – 27 Agus 2015
  • 1 – 3 Sep 2015
  • 9 – 11 Sep 2015
  • 15 – 17 Sep 2015
  • 21 – 23 Sep 2015
  • 28 – 30 Sep 2015
  • 29 Sept – 1 Okt 2015
  • 6 – 8 Okt 2015
  • 20 – 22 Okt 2015
  • 27 – 29 Okt 2015
  • 3 – 5 Nov 2015
  • 10 – 12 Nov 2015
  • 17 – 19 Nov 2015
  • 24 – 26 Nov 2015
  • 1 – 3 Des 2015
  • 8 – 10 Des 2015
  • 15 – 17 Des 2015
  • 21 – 23 Des 2015
  • 29 – 31 Des 2015
  • Pukul 08.30 – 16.00 WIB

Request for Training Venue: Semarang, Solo, Bandung, Jakarta, Balikpapan, Surabaya, Jogja, Lombok, Malang, Makassar and Batam

In House Training Depend on request

INVESTASI TRAINING Purchasing Strategy & Best Practice

  • Course Fee : Rp. 6.000.000,-/participant (non residential)
  • Special Price : Rp. 5.500.000,-/participant (non residensial) Min. 3 Peserta dari perusahaan yang sama

FASILITAS TRAINING Purchasing Strategy & Best Practice

  1. Training Hand Out
  2. Digital Material
  3. Certificate
  4. Exclusive Souvenir
  5. Qualified Bag
  6. Training Photo
  7. Training room with full AC facilities and multimedia
  8. Once lunch and twice coffee break every day of training
  9. Qualified Instructor
  10. Transportation from airport / railway to hotel and from hotel to the training venue (2 person from one company)

Profitable Purchasing Strategy & Best Practice

 

 

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
 

cforms contact form by delicious:days

Share and Enjoy: These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • TwitThis
  • Facebook
  • LinkedIn
  • Google Bookmarks
  • Y!GG
  • Digg
  • del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • MySpace
  • Technorati
  • YahooMyWeb
  • YahooBuzz