Butuh Training?

Silakan ketik kebutuhan training Anda di sini. Ada lebih 14.000 topik dan 300.000 event sepanjang tahun 2023

Public Relations Management – CONFIRMED

ACARA

26 – 27 Oktober 2016 | Rp 3.500.000,- di Jakarta – CONFIRMED
24 – 25 November 2016 | Rp 3.500.000,- di Jakarta
28 – 29 Desember 2016 | Rp 3.500.000,- di Jakarta

 

 

PENDAHULUAN PELATIHAN Public Relations Management

Sebagai salah satu akibat dari kemajuan teknologi yang mampu merubah tatanan kehidupan manusia, Public Relations atau PR sudah merupakan fenomena dan sekaligus kebutuhan yang mutlak harus dipenuhi. Public Relations kini telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari aspek komunikasi lainnya seperti pemasaran, promosi, iklan dan penjualan. Kegiatan PR yang meliputi berbagai fungsi, konsep dan teknik-teknik pelaksanaannya telah berke,bang menjadi ‘suatu lembaga’ yang dianggap harus ada untuk mendampingi organisasi, apapun bentuk organisasi tersebut.

Dalam perkembangannya , PR tidak lagi hanya berfungsi memberitahukan kepada pihak lain tentang siapa dan bagaimana diri kita, tetapi juga memberitahukan kepada “kita” tentang apa dan bagaimana pendapat atau pikiran pihak lain terhadap kita. Sehingga kita mampu merencanakan tindak lanjut dalam usaha mencapai tujuan organisasi atau perusahaan . Dengan demikian maka usaha peningkatan ketrampilan merancang dan mempengaruhi public sangatlah penting artinya. Pelatihan ini khusus didesain untuk meningkatkan ketrampilan peserta dalam merancang kegiatan PR yang effective.



TUJUAN PELATIHAN Public Relations Management

Agar memiliki kemampuan untuk :

  • mengkomunikasikan berbagai ide,
  • melaksanakan rancangan program kepada berbagai kelompok masyarakat sasaran organisasi
  • untuk mendapatkan pengertian dan dukungan,

disertai dengan kemampuan untuk mengevaluasi perilaku masyarakat . mengidentifikasikan kebijakan dan prosedur organisasi sesuai dengan kepentingan masyarakat



Course Participant Public Relations Management

  • Staf HUMAS
  • Sekretaris
  • Administrative Assistant
  • Semua yang ingin meningkatkan kinerja di bidang ke-humas-an



Course Content Public Relations Management

HARI 1 :

SESSI 1

Peranan Public Relations dalam operasi Perusahaan

  • Fungsi dan Peranan Public Relations
  • Manfaat Public Relations
  • Kedudukan Public Relations dalam organisasi

SESSI 2

Psikologi Public Relations

  • Dua Faktor Karakteristik Masyarakat Sasaran
  • Psikologi Pesan dan Strukturnya
  • Sistem Komunikasi antar Individu (Interpersonal Communication)

SESSI 3

Manajemen dan Kode Etik Public Relations

  • Menyadari sasaran umum Public Relations
  • Tahap-tahap yang dibutuhkan
  • Kode Etik IPRA
  • Kode ETik Perilaku berdasarkan siding IPRA

SESSI 4

Perencanaan Kerja PR

  • Proses Kegiatan PR
  • Langkah-langkah kegiatan
  • Hambatan-hambatan

SESSI 5

Management Crisis

  • Apa itu crisis
  • Kategori krisis dan bentuknya
  • Manajemen Krisis dan Citra Perusahaan/Lembaga/Institusi
  • Penanggulangan Krisis
  • Pra, Masa dan setelah Krisis

HARI 2 :

SESSI  6

Corporate Image Identity

  • Membentuk opini public
  • Membentuk Citra perusahaan
  • Sifat dari opini public

SESSI  7

Protokoler

  • Pengertian protokoler dan hubungan dengan kegiatan PR
  • Pemahaman tentang tata tertib dan etiket ke-protokoler-an
  • Ruang lingkup tugas kegiatan protocol
  • Tata karma pergaulan bisnis, dasar pelaksanaan protocol
  • Persiapan persiapan fisik

SESSI  8

Public Speaking dan Master of Ceremony

  • Thema acara : keperluan petugas MC
  • MC dalam upacara
  • Acara resmi, Semi resmi, Acara hiburan
  • Bahasa Protokoler-Resmi dan bahasa komunikatif table manner

SESSI  9

Media Relations , Press Release dan Pidato

  • Pengertian dan kegiatan
  • Menulis Press Release
  • Jenis-jenis pidato
  • Pidato, format dasar-general model dan model rinci

SESSI  10

Press Conference – tindak lanjut Media Relations

  • Mengapa Press Conference
  • Beberapa ‘tipe’ penyelenggaraan
  • Aktivitas yang terjadi

SESSI  11

PR dan Marketing Service

  • Prinsip-prinsip dasar
  • Faktor-faktor utama
  • Pengembangan strategi komunikasi pemasaran
  • Model-model strategi komunikasi pemasaran

SESSI  12

Perilaku Konsumen (Customer Behavior)

  • Menentukan target audience
  • Karakteristik konsumen
  • Beberapa elemen dasar dari proses conditioning



Metoda Pelatihan Public Relations Management

Karena training  ini merupakan wahana untuk mempelajari sebuah pengetahuan dan teknik yang bersifat terapan maka metoda yang akan digunakan selain terdiri dari penjelasan / presentasi akan lebih banyak :

  1. Diskusi
  2. Latihan



Trainer :

Dra. Rini Soepangat, Psi, PhD.

Beliau dikenal sebagai Trainer handal dengan pengalaman lebih dari 30 tahun mengadakan pelatihan / konsultan training Di berbagai perusahaan Swasta maupun lembaga pemerintahan dengan pengalaman karir terakhir sebagai Konsultan Senior Kementerian Luar Negeri. Trainer handal ini merupakan Lulusan Doktor Di Bidang Psikologi Dari Florida State University –USA pada tahun 1986. Beliau mendapatkan gelar Pertamanya Dra Psikologi di Universitas Indonesia tahun 1978 dan gelar Master dari The Florida State University – USA. Beliau selalu membangun motivasi Terhadap karyawan karyawan  di berbagai perusahaan besar di Indonesia. Telah memiliki pengalaman mengajar dibidang soft skills, terutama untuk materi Personality Development, Human Capacity Building, Customer Care, Service excellence, Coaching and counseling,  Merekrut, dan Memilih Karyawan, dan beberapa masalah lainnya, Beliau Juga Telah belasan tahun, mewakili dari berbagai lembaga pelatihan seperti John Robert Powers (sekolah Pengembangan Kepribadian), Cemantec, Persona Power Plus, , HR Konsultan DPD Golkar DKI Jaya, dan masih banyak lembaga pelatihan lainnya.

Jadwal Training 2016

  • 26 – 27 Oktober 2016
  • 28 – 29 Desember 2016



Investasi Pelatihan Public Relations Managemeny

  • Rp 3.500.000 >> Jakarta
  • Biaya Training Public Relations Management sudah termasuk Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat

 

Tempat : 

  • Puri Denpasar, Jakarta
  • Hotel The Eden / Hotel Bali Rani / Hotel The Rani ( Akan di informasikan di dalam surat konfirmasi pendaftaran Training )

 

Public Relations Management

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
  14. Captcha
 

cforms contact form by delicious:days