PROJECT QUALITY MANAGEMENT

Acara

25 – 27 Januari 2017 | Rp. 5.950.000/peserta di Jakarta
22 – 24 Februari 2017 | Rp. 5.950.000/peserta di Jakarta
01 – 03 Maret 2017 | Rp. 5.950.000/peserta di Jakarta
26 – 28 April 2017 | Rp. 5.950.000/peserta di Jakarta

Jadwal Selanjutnya …

 

TRAINING OVERVIEW:

Mengelola kualitas pada proyek Anda berarti bahwa Anda harus terlebih dahulu memahami harapan kualitas tertentu dari pelanggan Anda dan kemudian menempatkan rencana proaktif untuk memenuhi harapan tersebut. “Rencana proaktif ” berisi sejumlah elemen – yang paling penting adalah kegiatan kontrol kualitas (Quality Control) dan jaminan kualitas (Quality Assurance) yang perlu dilakukan .

Kontrol kualitas (QC) dan jaminan kualitas adalah konsep penting , namun sebagian besar manajer proyek hanya memiliki pemahaman yang masih samar-samar tentang makna dan perbedaan antara istilah-istilah ini .

Kontrol kualitas (QC) merujuk ke kegiatan yang terkait dengan kualitas ketika membuat project deliverables. Kontrol kualitas digunakan untuk memverifikasi bahwa kualitas dari deliverables dapat diterima, lengkap, dan benar. Contoh kegiatan Quality Control termasuk deliverable peer review dan proses pengujian (Testing Process).

Jaminan Kualitas (QA) mengacu pada proses yang digunakan untuk membuat deliverable , dan dapat dilakukan oleh seorang manajer , klien , atau bahkan third party reviewer. Contoh jaminan kualitas termasuk checklist proses dan audit proyek. Jika proyek Anda akan diaudit , misalnya , auditor mungkin tidak dapat memberitahukan apakah isi dari deliverable tertentu dapat diterima (quality control). Namun, auditor seharusnya mampu memberitahukan apakah deliverables tampaknya dapat diterima berdasarkan pada proses yang digunakan untuk membuat deliverable tersebut (Quality Assurance). Itulah sebabnya auditor proyek dapat melakukan review jaminan kualitas pada proyek Anda , bahkan jika mereka tidak tahu secara spesifik apa yang Anda deliver.. Mereka tidak tahu proyek Anda , tapi mereka tahu seperti apakah proses yang baik itu



TRAINING OBJECTIVES:

Setelah menyelesaikan pelatihan ini , peserta akan dapat

  • Memahami pentingnya manajemen mutu proyek untuk produk teknologi informasi dan layanan teknologi informasi
  • Mendefinisikan manajemen mutu proyek dan memahami bagaimana kualitas berkaitan dengan berbagai aspek proyek
  • Menggambarkan perencanaan kualitas dan kaitannya dengan lingkup manajemen proyek
  • Membahas pentingnya jaminan kualitas
  • Membuat daftar tiga output dari proses kontrol kualitas
  • Memahami tools dan tehnik untuk pengendalian kualitas, seperti analisis Pareto , sampling statistik , Six Sigma , grafik kontrol kualitas dan pengujian
  • Menerapkan proses-proses yang dibutuhkan untuk memastikan bahwa proyek akan memenuhi kebutuhan sebagaimana yang sudah disetujui.
  • Melaksanakan semua kegiatan dari fungsi manajemen secara keseluruhan yang menentukan tujuan kebijakan mutu dan tanggung jawab
  • Mengidentifikasi dan menggunakan kualitas dan produktivitas pengukuran dan tools perbaikan terus menerus (improvement)
  • Mengidentifikasi standar kualitas termasuk ISO 9000



TRAINING MATERIAL OUTLINE:

HARI ke 1

  1. Quality Control and Closure Project Quality
  • What Is Quality?
  • History of Modern Quality
  • Project Quality Management
  1. Planning Quality
  • The Process of Planning Quality
  • Systems Thinking in Planning Quality
  • Role of Stakeholders in Quality
  • Quality Requirements
  • Quality Planning Tools
  1. Exercises and Discussion
  1. Hands-On Exercises (Part I)
  • Illustrate the Importance of Quality
  • Define Quality
  • Define the At tributes of Qualaity
  • Distinguish Between Quality and Grade
  • Propose a Quality Program f or Your Workplace
  • Identify Quality in the Triple Constraint

HARI ke 2

  1. Performing Quality Assurance
  • The Process of Perf orming Quality Assurance
  • Process Analysis Tools
  • Quality Assurance as Part of the Critical Path
  1. Exercises and Discussion
  1. Hands-On Exercises (Part II)
  • Develop a Quality Management Plan
  • Determine the Impact of Quality Assurance Activities on the Critical Path
  • Select Quality Assurance Tools
  • Perform a Stakeholder AnalysisCase Studies
  • Identify Positive and Negative Risks for Your Project
  • Prioritize Requirements

HARI ke 3

  1. Performing Quality Control
  • The Process of Perf orming Quality Control
  • Measurement and Tracking Tools
  • Problem Solving and Decision Making
  • Using Quality Assurance and Control Tools
  • Quality Control and Closure
  1. Exercises and Discussion
  2. Hands-On Exercises (Part III)
  • Create a Pareto Chart
  • Draw a Cause and Effect Diagram
  • Plan and Performa Quality Audit

Group Presentation

Overall Discussion



INSTRUCTOR :

Ir. Muhammad Tavip, MPM, Cert.HR and Team

  • Muhammad Tavip, Ir., MPM, Cert. HR pemegang sertifikasi internasional Project Management berdasarkan PMBOK – PMI, USA dan Human Resource Management (US-based), Alumni of Institut Teknologi Bandung (1992) dan   Post Graduate Diploma dari University of South Australia, Adelaide (1995).  Beberapa Sertifikasi Internasional yang dipegangnya adalah: Project Management (PM)/ITPM, Software Business Analysis (SBA), Systems Analysis and Design (SAD), Software Quality Assurance (SQA), Software Testing Professional (STP), IT Infrastructure Library (ITIL ), Disaster Recovery Planning (DRP).
  • Memiliki pengalaman lebih dari 15 tahun di bidang IT, Management and Business. Beliau Mengelola Proyek berskala Nasional dan International. Memberikan jasa konsultansi di bidang Project Management dan IT Project Management, Enterprise Project Management using Project Server 2003/2007/2010, Pelatihan dan Konsultansi Implementasi Balanced Scorecard, dan IT Management consulting. Beliau merupakan salah satu pendesain software Balanced Scorecard MBRIO yang telah digunakan beberapa perusahaan swasta berskala UKM.
  • Beliau berpengalaman lebih dari 10 tahun memberikan pelatihan baik public maupun in-house dan Coaching untuk bidang IT Management termasuk: Project Management (PM)/ITPM, Software Business Analysis (SBA), Systems Analysis and Design (SAD), Software Quality Assurance (SQA), Software Testing Professional (STP), IT Infrastructure Library (ITIL V2 and V3 ), Disaster Recovery Planning (DRP), IT Risk Management, Information Security Management based on PBI, , COBIT 5 Foundation, Operation Management ( supply chain management, logistics management, warehouse management, inventory management), project financing.
  • Dari tahun 2001 s/d sekarang Beliau telah membimbing lebih dari 5000 para project Manager di Indonesia mempelajari Project Management dan IT Project Management berdasarkan standard defector PMBOK – PMI, USA mulai dari versi 2000, 2004, dan PMBOK 2008.
  • Beberapa klien yang pernah mendapatkan bimbingan/ training/coaching/ konsultasi Project Management/ IT Project Management sejak 2001 s/d sekarang diantaranya adalah:
    • PEMERINTAHAN & BUMN:

Bank Indonesia, PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, Depnakertrans, Departemen Dalam Negri, Departemen PU, Departemen Agama, Departemen Keuangan, PLN, BKPM, BPKP, PT. PUSRI, Sekolah Staff Komando Angkatan Laut (SESKOAL). PT. Telkom, PT. Sigma Cipta Caraka, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), PT. Antam, Tbk, PT. Laras Astra Kartika, dll.

  • PERUSAHAAN SWASTA:
  1. Bank Artha Graha International Tbk, Bank BTN, PT. Bank UOB Buana, Artha Jasa, Kabel Vision, Alcatel, PT. Hindoli (A Cargill Co), Satelindo, Excelcom, Bank Bali, Bank Permata, Tbk, Citra Sari Makmur, PT. Amway Indonesia, PT. Pabrik Kerta Tjiwi Kimia, PT. Astragraphia, Tbk, Metro TV news, PT. Intikom, PT. Bank DKI, Galenium Pharmasia Lab, PT. Unicharm Indonesia, PT. Primacom, PT. Gramedia – Majalah, Swadharma, PT. Data Script, PT. Bank Mega, PT. Astra Oto Parts, Talisman Energy Inc, PT. Berca Hardaya Perkasa, PT. Mandiri Sekuritas, PT. Arutmin, ACC, dll.
  • PERUSAHAAN ASING:

Caltex, Unocal, PWC, Chevron, BHP Billiton, Vico Indonesia, PT. Coats Indonesia, PT. Sumiko Leadframe Bintan, PT. Metlife Sejahtera, Santos Asia Pacific Pty Ltd, German Centre, PT. Thames PAM Jaya, PT. AC Nielsen Indonesia, KPC, PT. Freeport Indonesia, PT. Mattel Indonesia, PT. Bank Rabobank International Indonesia, PT. Roche Indonesia, PT. Nestle Indonesia, PT. Arun LNG, PT. Sinar Meadow International Indonesia, PT. Bank HSBC, PT. Oberthur Indonesia, PT. Bank Woori Indonesia, PT. Bank of Tokyo, PT. Atlas Copo, PT. Bank RBS,dll.

  • UNIVERSITAS & LSM:

Universitas PETRA, STIE Perbanas, Universitas Trisakti, HIV Foundation, Universitas Maranatha, Universitas Satya Wacana, Universitas Atmajaya World Vision, dll.

VENUE :

Jakarta (Maxone Hotel Menteng, Balairung Hotel Matraman, Sentral Hotel, Haris Tebet, Gd Muamalat Institute, Ibis Manggadua, Little Amaroossa Residence, Cosmo Amaroossa, Zodiak MT. Haryono, Grand Tjokro)



TRAINING DURATION
:

3 days

TRAINING TIME

  1. 25 Jan 2017-27 Jan 2017
  2. 22 Feb 2017-24 Feb 2017
  3. 01 Mar 2017-03 Mar 2017
  4. 26 Apr 2017-28 Apr 2017
  5. 03 May 2017-05 May 2017
  6. 12 Jun 2017-14 Jun 2017
  7. 26 Jul 2017-28 Jul 2017
  8. 02 Aug 2017-04 Aug 2017
  9. 27 Sep 2017-29 Sep 2017
  10. 25 Oct 2017-27 Oct 2017
  11. 01 Nov 2017-03 Nov 2017
  12. 27 Dec 2017-29 Dec 2017



INVESTMENT/PERSON :

  1. 5.950.000/person (full fare) or
  2. 5.750.000/person (early bird, payment 1 week before training) or
  3. 5.500.000/person (if there are 3 persons or more from the same company)



FACILITIES FOR PARTICIPANTS
:

  1. Training Module
  2. Flash Disk contains training material
  3. Certificate
  4. Stationeries: NoteBook and Ballpoint
  5. T-Shirt
  6. Backpack
  7. Training Photo
  8. Training room with Full AC facilities and multimedia
  9. Lunch and twice coffeebreak every day of training
  10. Qualified Instructor

 

 

PROJECT QUALITY MANAGEMENT

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
 

cforms contact form by delicious:days

Share and Enjoy: These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • TwitThis
  • Facebook
  • LinkedIn
  • Google Bookmarks
  • Y!GG
  • Digg
  • del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • MySpace
  • Technorati
  • YahooMyWeb
  • YahooBuzz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *