Procurement Fraud – CONFIRMED

Acara

25 – 27 Juni 2018 | Rp 6.900.000,- per peserta di Hotel Ibis, Yogyakarta – CONFIRMED
02 – 04 Juli 2018 | Rp 6.900.000,- per peserta di Hotel Ibis, Yogyakarta
07 – 09 Juli 2018 | Rp 6.900.000,- per peserta di Hotel Ibis, Yogyakarta
16 – 18 Juli 2018 | Rp 6.900.000,- per peserta di Hotel Ibis, Yogyakarta
23 – 25 Juli 2018 | Rp 6.900.000,- per peserta di Hotel Ibis, Yogyakarta

Jadwal Training 2018 Selanjutnya …

 

 

Deskripsi Training Procurement Fraud

Proses procurement merupakan proses pengadaan barang dan jasa dari suatu institusi. Aktivitas yang dilakukan dalam proses procurement diantaranya adalah pemilihan supplier, merancang hubungan yang baik dengan supplier, dan melakukan proses pembelian. Seiring dengan perkembangan perusahaan yang semakin maju maka akan meningkatkan jumlah transaksi yang dilakukan oleh perusahaan dalam segala bidang, baik dengan supplier ataupun dengan konsumen. Banyaknya transaksi yang dilakukan tersebut dapat memungkinkan terjadinya penyimpangan atau fraud. Fraud yang berkaitan dengan pengelolaan, pembelian dan pengadaan barang dan jasa sering kali menjadi sorotan dalam proses audit baik internal maupun eksternal, sebab di bagian ini sering terjadi capital turn over perusahaan yang cukup besar. Sehingga, potensi terjadinya fraud cukup besar.

Hal – hal yang berkaitan dengan fraud menjadi salah satu penyebab pembengkakan biaya perusahaan yang akan menyebabkan menurunnya daya saing perusahaan. Oleh karena itu, dalam upaya menaikkan nilai competiveness perusahaan, diperlukan personil-personil yang memahami dan dapat mengimplementasikan konsep anti fraud dalam aktivitas pengelolaan, pembelian dan pengadaan barang maupun jasa.

 

Tujuan Training Procurement Fraud

  1. Memahami prosedur dan administrasi di dalam proses procurement.
  2. Mempelajari secara nyata penipuan dalam hal pengeloalaan, pembelian, dan pengadaan baik barang maupun jasa.
  3. Memahami mengapa procurement fraud sangat sulit di deteksi.
  4. Mengidentifikasian langkah-langkah spesifik dalam organisasi untuk mengurangi keterkaitan dalam penipuan pembelian.
  5. Mendeteksi dan menyelidiki kecurangan pada proses  procurement.

 

Materi Training Procurement Fraud

Pengantar Procurement

  •  SOP Procurement
  • Administrasi dalam procurement
  • Kode etik procurement
  •  Negosiasi dan kontrak

Pengantar Fraud

  •  Dasar terjadinya fraud
  • Jenis- jenis fraud
  •  Fraud dalam proses procurement
  •  Karakteristik fraud pada procurement

Identifikasi fraud

  • Penyimpangan administrasi
  • Penyimpangan perdata
  • Penyimpangan pidana

Kerugian keuangan akibat terjadinya penyimpangan (fraud)

  • Teknik menghitung kerugian
  •  Study kasus

Pencegahan fraud in procurement
Studi kasus

 

Metode Training Procurement Fraud

Presentasi, lecture, studi kasus, tanya jawab, brainstorming, diskusi,

 

Peserta Training Procurement Fraud

Karyawan bagian Procurement, administrasi, dan department lain yang berhubungan dalam proses pembelian dan pengadaan barang maupun jasa.

 

Jadwal Training 2018

Hotel Ibis Malioboro ,Yogjakarta

  • 25 – 27 Juni 2018
  • 02 – 04 Juli 2018
  • 09 – 11 Juli 2018
  • 16 – 18 Juli 2018
  • 23 – 25 Juli 2018
  • 30 Juli – 01 Agustus 2018
  • 06 – 08 Agustus 2018
  • 13 – 15 Agustus 2018
  • 20 – 21 Agustus 2018
  • 27 – 29 Agustus 2018
  • 03 – 05 September 2018
  • 12 – 14 September 2018
  • 17 – 19 September 2018
  • 24 – 26 September 2018
  • 01 – 03 Oktober 2018
  • 08 – 10 Oktober 2018
  • 15 – 17 Oktober 2018
  • 22 – 24 Oktober 2018
  • 29 – 31 Oktober 2018
  • 05 – 07 November 2018
  • 12 – 14 November 2018
  • 21 – 23 November 2018
  • 26 – 28 November 2018
  • 03 – 05 Desember 2018
  • 10 – 12 Desember 2018
  • 17 – 19 Desember 2018
  • 26 – 28 Desember 2018

 

Investasi dan Fasilitas

  • Rp 6.900.000 (Non Residential)
    • VIP training Rp 8.900.000 (4 Hari , Non Residential dengan tambahan Fasilitas Paket studi lapangan/ City tour dan Belum Termasuk Pajak)
  • Quota minimum 2 peserta
  • Fasilitas: Certificate,Training kits, USB,Lunch,Coffe Break, Souvenir
  • Untuk peserta luar kota disediakan transportasi antar-jemput dari Bandara/Stasiun ke Hotel (berlaku bagi perusahaan yang mengirimkan minimal 3 peserta)

 

Instruktur Training Procurement Fraud

IR. Elisa Kusrini,MT,CPIM

 

Fraud In Procurement

 

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
 

cforms contact form by delicious:days

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.