PRESS RELEASE DAN MEDIA RELATION – Confirmed

ACARA

21 – 23 Januari 2019 | Rp 5.900.000,- per peserta di Hotel Ibis, Yogyakarta
28 – 30 Januari 2019 | Rp 5.900.000,- per peserta di Hotel Ibis, Yogyakarta – CONFIRMED
06 – 08 Februari 2019 | Rp 5.900.000,- per peserta di Hotel Ibis, Yogyakarta
11 – 13 Februari 2019 | Rp 5.900.000,- per peserta di Hotel Ibis, Yogyakarta

Jadwal Training 2019 Selanjutnya …

 

 

Deskripsi Training Press Release dan Media Relation

Menurut Kriyantono, Rachmat. 2012. PR Writing: Teknik Produksi Media Public Relations dan Publisitas Korporat. Edisi ke-2. Jakarta: Kencana. Press release adalah pseudo news story (peristiwa yang diberitakan adalah peristiwa yang diciptakan oleh public relations) yang berupaya meyakinkan editor atau reporter akan adanya nilai berita dari seseorang, peristiwa, barang atau jasa yang diinformasikan; press release secara sederhana merupakan pernyataan yang sudah dirancang sebelumnya untuk didistribusikan di media massa. Tujuannya adalah untuk memberikan informasi yang berguna, akurat, dan menarik kepada media massa. Jadi, pada dasarnya press release merpakan berita tentang poerusahaan (individu, kegiatan, pelayanan atau produk). Berita tersebut dikirimkan atau disiarkan ke media (pers), sehingga disebut juga siaran pers atau news-release. Dalam kegiatan press release akan diwujudkan dalam bentuk media relation.

Ada dua sisi yang hendak dijangkau melalui media realtions. Pertama, menjalin hubungan baik dan berkomunikasi dengan media massa. Kedua, menjadikan media massa sebagai mitra agar organisasi bisa berkomunikasi dengan publik-publiknya. Itu sebabnya, media relations menjadi sangat strategis bagi organisasi. Lebih jauh lagi, dalam berkomunikasi dan menjalin relasi itu, organisasi pun menggunakan media massa untuk menjaga reputasinya.

Promosi public relations atau lebih khusus melalui Media Relations merupakan kegiatan penelitian, perencanaan, pemberian motif, dan pengevaluasian program – program yang merangsang pembelian produk untuk kepuasan konsumen melalui komunikasi informatif, edukatif dan persuasif sehingga dapat menimbulkan kepercayaan, simpatik dengan menggunakan media yang menimbulkan kesan produk sesuai dengan kebutuhan, keinginan, dan kepentingan konsumen.

Terkait dengan Media Relations Program for Effective Promotions dikenal juga dengan istilah Marketing Public Relations sebagai suatu proses perencanaan, pelakasanaan dan pengevaluasian program-program yang memungkinkan terjadinya pembelian dan pemuasan konsumen melalui komunikasi yang baik mengenai informasi dari perusahaan terhadap citra merek (Brand Image )terhadap suatu produk tertentu.

 

Materi Training Press Release dan Media Relation

  1. Kebijakan Redaksi Media
    • Agenda Media
    • Kepentingan media dri institusi /Korporasi
    • Memahami opini publik
    • Kriteria Redaksi Menilai Naskah Press Release
    • Kode Etik & Profesionalisme
  2. Konferensi Pers dan Media
    • Pentingnya Press Conference & Tipe Peyelenggaraan
    • Jenis & Karakter Media, Cetak, Elektronik , Online
    • Menyiapkan Konferensi Pers yang efektif
    • Meminta hak jawab dari Media
    • Prosedur pengaduan kepada Dewan Pers
  3. Analisis Berita & Press Release
    • Konsep, karakter & anatomi
    • Uji Kelayakan , Nilai Berita & Pengembangan Unsur
    • Uji akurasi dan elemen signifikansi
    • Membedah isi / Substansi
  4. Pratek Penulisan Press Release
    • Latihan menggali fakta / informasi
    • Latihan memilah, memilih & menyusun fakta
    • Latihan memilih focus & angle
    • Latihan menetapkan judul lead
    • Latihan menulis & menyunting press release
    • Membedah karya & evaluasi hasil latihan

 

Metode Training Press Release dan Media Relation

Presentasi, Diskusi, studi kasus

 

Jadwal Training 2019

Hotel Ibis Malioboro ,Yogjakarta

  • 21 – 23 Januari 2019
  • 28 – 30 Januari 2019
  • 6 – 8 Februari 2019
  • 11 – 13 Februari 2019
  • 18 – 20 Februari 2019
  • 25 – 27 Februari 2019
  • 4 – 6 Maret 2019
  • 11 – 13 Maret 2019
  • 18 – 20 Maret 2019
  • 25 – 27 Maret 2019
  • 1 – 2 April 2019
  • 8 – 10 April 2019
  • 15 – 17 April 2019
  • 22- 24 April 2019
  • 29 – 30 Mei 2019
  • 6 – 8 Mei 2019
  • 13 – 15 Mei 2019
  • 20 – 22 Mei 2019
  • 27 – 29 Mei 2019
  • 10 – 12 Juni 2019
  • 17 – 19 Juni 2019
  • 24 – 26 Juni 2019
  • 1 – 3 Juli 2019
  • 8 – 10 Juli 2019
  • 15 – 17 Juli 2019
  • 22 -24 Juli 2019
  • 29 – 31 Juli 2019
  • 5 – 7 Agustus 2019
  • 13-15 Agustus 2019
  • 19 – 21 Agustus 2019
  • 26 -28 Agustus 2019
  • 02 – 04 September 2019
  • 09-11 September 2019
  • 16 – 18 September 2019
  • 23 – 25 September 2019
  • 30 September – 02 Oktober 2019
  • 07 – 09 Oktober 2019
  • 14 – 16 Oktober 2019
  • 21 – 23 Oktober 2019
  • 28 – 30 Oktober 2019
  • 04 – 06 November 2019
  • 11 – 13 November 2019
  • 18 – 20 November 2019
  • 25 – 27 November 2019
  • 02 -04 Desember 2019
  • 9 – 11 Desember 2019
  • 16 – 18 Desember 2019
  • 23 – 24 Desember 2019
  • 30 – 31 Desember 2019

 

Investasi dan Fasilitas Training Press Release dan Media Relation

  • 5.900.000 per Peserta (Non residential)
  • Quota minimal 2 peserta
  • Fasilitas : Certificate,Training kits, USB,Lunch,Coffe Break, Souvenir
  • Untuk peserta luar kota disediakan transportasi antar-jemput dari Bandara/Stasiun ke Hotel (khusus bagi perusahaan yang mengirimkan minimal 3 orang peserta)

 

Lead Instruktur Training Press Release dan Media Relation

Team Instruktur

PRESS RELEASE DAN MEDIA RELATION

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
 

cforms contact form by delicious:days

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.