PERBENDAHARAAN DASAR

Acara

24 – 27 April 2017 | Rp. 7.950.000/peserta di Bandung
29 Mei – 01 Juni 2017 | Rp. 7.950.000/peserta di Bandung
05 – 08 Juni 2017 | Rp. 7.950.000/peserta di Bandung
24 – 27 Juli 2017 | Rp. 7.950.000/peserta di Bandung

Jadwal Selanjutnya …



PENDAHULUAN

Fungsi dan peran bendahara menjai begitu sentral dan strategis, ketika Pertamina dihadapkan dengan UU NO 22 tahun 2001, dimana kewenangan dan tanggungjawab semakin besar karena berpengaruh terhadap felksibilitas bisnis yang harus berorientasi kepada pelanggan.



MAKSUD DAN TUJUAN TRAINING

  • Meningkatkan wawasan pemahaman peserta pelatihan terhadap hal-hal yang berhubungan dengan konsep dna implementasi perbendaharaan
  • Memberikan wawasan pemahaman terhadap prosedur dan tatacara akuntansi perbendahraan
  • Memberikan wawasan pemahaman berhubungan dengan pengeloaan dan pencatatan asset dan pelaporan keuangan.


 

CAKUPAN MATERI TRAINING DASAR-DASAR PERBENDAHARAAN:

  •  Konsep, fungsi dna peran bendahara
  •  Perumusan standar, norma, pedoman, kriteria, dan prosedur di bidang perbendaharaan sesuai dengan peraturan yang berlaku
  • penyusunan anggaran
  • prosedur pengesyahan dokumen pelaksanaan anggaran
  • proses pencatatan cashflow
  • Prosedur Pelaksanaan penerimaan dan pengeluaran keuangan
  • Pengelolaan aset dan kewajiban Pertamina
  • Verifikasi dan akuntansi Anggaran Pembiayaan dan Perhitungan
    Pelaksanaan akuntansi dan penyusunan laporan
    Pengembangan sistem informasi perbendaharaan



INSTRUKTUR :

DR. Sugiyanto, SE.,M.Sc. dan Endang Wahyuningsih, SE.,MT.

Dr. Sugiyanto,SE.,M.Sc. lulusan dari S-1 Fakultas Ekonomi UII Yogyakarta, S-2 Agriculture Development Financial  Agricultural RUG, Belgia, dan S-3 /Doktor dari  Ilmu Ekonomi Universitas Padjadjaran (UNPAD) Bandung. Di kampus atau di dunia akademik, beberapa pengalaman kerja Beliau sebagai berikut :

  • Ketua Laboratorium Manajemen Keuangan Ikopin, 2003 – sekarang.
  • Dekan Fakultas Manajemen Keuangan Ikopin, 1999 – 2003.
  • Pembantu Dekan I Fakultas Manajemen Keuangan Ikopin, 1992 – 1999.
  • Pembantu Dekan II Fakultas Manajemen Keuangan Ikopin, 1989 – 1992.
  • Staf Pengajar Ikopin, 1985 – sekarang

Banyak pengalaman kerja yang pernah Beliau lakukan, diantaranya Penyusunan Sistem Akuntansi Manual untuk Koperasi binaan Canadian Cooperative Association (CCA), Anggota Tim Penyusunan Standar Operasional Manajemen (SOP) Usaha Simpan Pinjam, Anggota Tim Penyusunan Pedoman Penerapan Akuntabilitas Sesuai dengan Jatidiri Koperasi, Anggota Tim Penyusunan Pedoman Akuntansi Koperasi, Ketua Tim Pelatihan Tenaga Pendamping dalam Rangka Pemberdayaan Usaha Kecil, Menengah, dan Koperasi, Konsultan Usaha Kecil, Menengah, dan Koperasi LPPM Ikopin. Bekerja sama dengan Kantor Urusan Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah RI, Ketua Pelaksana Proyek P3T Kanwil Departemen Tenaga Kerja Propinsi Jawa Barat, dan masih banyak yang lainnya. Dr. Sugiyanto, M.Sc. sudah sering memberikan training/pelatihan untuk banyak industri-industri di Indonesia

.



TEMPAT TRAINING :

Bandung (Golden Flower, Banana Inn, Grand Seriti, Carrcadin, Amaroossa, Grand Serela, Gino Feruci, Verona Palace, Malaka, Zodiac Taurus)



DURASI TRAINING :

4 hari

 

 

TRAINING TIME

  1. 06 Mar 2017-09 Mar 2017
  2. 24 Apr 2017-27 Apr 2017
  3. 29 May 2017-01 Jun 2017
  4. 05 Jun 2017-08 Jun 2017
  5. 24 Jul 2017-27 Jul 2017
  6. 21 Aug 2017-24 Aug 2017
  7. 25 Sep 2017-28 Sep 2017
  8. 23 Oct 2017-26 Oct 2017
  9. 06 Nov 2017-09 Nov 2017
  10. 18 Dec 2017-21 Dec 2017

 

HARGA INVESTASI/PESERTA :

  1. 7.950.000/peserta (bayarpenuh) atau
  2. 7.750.000/peserta (early bird, yang membayar 1 minggusebelum training) atau
  3. 7.500.000/peserta (pesertabergroup yang terdiridari 3 pesertaataulebihdari 1 perusahaan yang sama)


FASILITAS UNTUK PESERTA :

1.    Training Module
2.    Flash Disk contains training material
3.    Certificate
4.    Stationeries: NoteBook and Ballpoint
5.    T-Shirt
6.    Backpack
7.    Training Photo
8.    Training room with full AC facilities and multimedia
9.    Lunch and twice coffeebreak everyday of training
10.    Qualified instructor
11.    Transportation for participants from hotel of participants to/from hotel of training (if minimal number of participants from one company is 4 persons)



DASAR – DASAR PERBENDAHARAAN

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
 

cforms contact form by delicious:days

Share and Enjoy: These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • TwitThis
  • Facebook
  • LinkedIn
  • Google Bookmarks
  • Y!GG
  • Digg
  • del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • MySpace
  • Technorati
  • YahooMyWeb
  • YahooBuzz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *