Butuh Training?

Silakan ketik kebutuhan training Anda di sini. Ada lebih 14.000 topik dan 300.000 event sepanjang tahun 2023

Pengadaan Jasa Konsultasi

ACARA

13 – 15 Maret 2017 | Rp 5.900.000,- per peserta di Hotel Ibis, Yogyakarta
20 – 22 Maret 2017 | Rp 5.900.000,- per peserta di Hotel Ibis, Yogyakarta
29 – 31 Maret 2017 | Rp 5.900.000,- per peserta di Hotel Ibis, Yogyakarta
03 – 05 April 2017 | Rp 5.900.000,- per peserta di Hotel Ibis, Yogyakarta

Jadwal Training 2017 Selanjutnya …

 

PENDAHULUAN TRAINING PENGADAAN JASA KONSULTASI

Setiap kegiatan memerlukan barang atau jasa untuk diproses atau membantu proses. Proses pengadaan barang/jasa merupakan fungsi penting dalam kelancaran usaha/produksi/kegiatan karena: (1) merupakan salah satu kunci kelancaran produksi/kegiatan, (2) membutuhkan biaya besar (bisa mencapai 50% biaya keseluruhan), (3) dapat dimanfaatkan sebagai alat menilai efisiensi dan kewajaran biaya suatu kegiatan. Mengacu pada tiga hal di atas maka proses pengadaan bukan hanya kegiatan rutin namun bisa digunakan sebagai sarana perbaikan berkesinambungan (continuous improvement). Khususnya pengadaan jasa konsultan memiliki arti penting yang memerlukan proses yang handal dan transparan. Karena itu dikembangkan prosedur pengadaan yang disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing instansi. Dengan prosedur yang handal diharapkan diperoleh jasa konsultansi yang tepat (dari segi: harga, mutu, jumlah, waktu, kegunaan), menurunkan biaya pengadaan dan biaya operasional, serta meningkatkan transparansi proses pengadaan. Contoh prosedur pengadaan adalah Keppres 80/2003 yang diperbaharui dengan Perpres 54/2010 beserta perubahannya untuk pengadaan barang/jasa dengan dana APBN/APBD, serta PTK 007 untuk kalangan BP Migas. Dalam setiap prosedur pengadaan ada tahapan kritis yang disebut penentuan Owner Estimate (OE) atau harga perkiraan sendiri (HPS). OE memiliki nilai penting karena menjadi acuan proses selanjutnya (misal: besarnya jaminan-jaminan) dan tolok ukur adanya indikasi mark up. Mark up merupakan tanda (1) proses belum efisien atau (2) tindak korupsi. Keduanya merugikan pelaku pengadaan bahkan membawa implikasi hukum. Banyaknya pelaku proses pengadaan yang terjerat kasus hukum membuat proses/bagian pengadaan menjadi momok dan cenderung dihindari. Sesunguhnya hal tersebut di atas tidak perlu terjadi jika pelaksana pengadaan telah memahami dan mengetahui azas, nilai, dan peraturan yang terkandung dalam prosedur pengadaan, khususnya dalam penentuan OE/HPS.

Dengan kata lain, OE harus dilakukan dalam konteks ketaatan prosedur, efisiensi proses, dan perbaikan berkesinambungan. Menyikapi hal tersebut Kami menawarkan konsep pelatihan yang fokus membahas tentang pengadaan jasa konsultansi beserta proses dan prosedurnya serta perkiraan dan penentuan Owner Estimate (OE) sehingga proses pengadaan menjadi optimal.

 

TUJUAN TRAINING PENGADAAN JASA KONSULTASI

  1. Memahami konsep dan teknis pengadaan jasa konsultansi
  2. Memahami konsep keterkaitan proses pengadaan jasa konsultansi untuk optimalisasi sumber daya dan titik pangkal continuous improvement
  3. Memahami dan menyusun dokumen-dokumen untuk pengadaan jasa konsultansi
  4. Memahami berbagai konsep dan teknis penentuan HPS
  5. Mampu memperkirakan dan menentukan HPS pada berbagai kasus/kondisi

 

MATERI TRAINING PENGADAAN JASA KONSULTASI

  • Ruang lingkup dan Pengertian Pengadaan Jasa Konsultansi
  1. Pemahaman Dasar Peraturan Pengadaan Jasa Konsultansi
  2. Perencanaan Pengadaan Jasa Konsultansi
  3. Pengadaan Jasa Konsultansi Badan Usaha [Satu Sampul Prakualifikasi]
  4. Pengadaan Jasa Konsultansi Badan Usaha [Dua Sampul Prakualifikasi]
  5. Pengadaan Jasa Konsultansi Perorangan [Pascakualifikasi]
  6. Penyusunan Dokumen Pengadaan Jasa Konsultansi baik Prakualifikasi maupun Pascakualifikasi
  7. Penyusunan Dokumen Kerangka Acuan Kerja (KAK) atau Term of Reference (TOR)
  8. Menghitung OE/HPS
    1. Peran HPS dalam Proses Pengadaan Barang dan Jasa
    2. Berbagai teknik penyusunan HPS
    3. Studi Kasus dengan menggunakan Software.
  9. Studi kasus

 

METODE TRAINING PENGADAAN JASA KONSULTASI

Presentasi, Diskusi, Brainstorming, Best Practice, dan Studi Kasus.

 

PESERTA TRAINING PENGADAAN JASA KONSULTASI

Manajer/Supervisor atau Administration & Tender Contract Staff atau seluruh pihak yang berkepentingan dengan pengadaan jasa konsultansi.

 

JADWAL TRAINING PENGADAAN JASA KONSULTASI

Hotel Ibis Malioboro ,Yogjakarta

  • 06 – 08 Maret 2017
  • 13 – 15 Maret 2017
  • 20 – 22 Maret 2017
  • 29 – 31 Maret 2017
  • 03 – 05 April 2017
  • 10 – 12 April 2017
  • 17 – 19 April 2017
  • 25 – 27 April 2017
  • 02 – 04 Mei 2017
  • 08 – 10 Mei 2017
  • 15 – 17 Mei 2017
  • 22 – 24 Mei 2017
  • 29 – 31 Mei 2017
  • 05 – 07 Juni 2017
  • 12 – 14 Juni 2017
  • 19 – 21 Juni 2017
  • 03 – 05 Juli 2017
  • 10 – 12 Juli 2017
  • 17 – 19 Juli 2017
  • 24 – 26 Juli 2017
  • 31 Juli – 01 Agustus 2017
  • 07 – 09 Agustus 2017
  • 14 – 16 Agustus 2017
  • 21 – 23 Agustus 2017
  • 28 – 30 Agustus 2017
  • 04 – 06 September 2017
  • 11 – 13 September 2017
  • 18 – 20 September 2017
  • 25 – 27 September 2017
  • 02 – 04 Oktober 2017
  • 09 – 11 Oktober 2017
  • 16 – 18 Oktober 2017
  • 23 – 25 Oktober 2017
  • 30 Oktober – 01 November 2017
  • 06 – 08 November 2017
  • 13 – 15 November 2017
  • 20 – 22 November 2017
  • 27 – 29 November 2017
  • 04 – 06 Desember 2017
  • 11 – 13 Desember 2017
  • 18 – 20 Desember 2017
  • 27 – 29 desember 2017

 

 

Investasi dan Fasilitas TRAINING PENGADAAN JASA KONSULTASI

  • 5.900.000 (Non Residential, Belum Termasuk Pajak)
  • VIP training Rp 7.900.000 (4 Hari , Non Residential dengan tambahan Fasilitas Paket studi lapangan/ City tour dan Belum Termasuk Pajak)
  • Quota minimum 2 peserta
  • Fasilitas : Certificate,Training kits, USB,Lunch,Coffe Break, Souvenir
  • Untuk peserta luar kota disediakan transportasi antar-jemput dari Bandara/Stasiun ke Hotel khusus bagi perusahaan yang mengirimkan minimal 3 orang peserta)

 

 

Instruktur

Ir. B.Laksito Purnomo, S.T., M.Sc And Team

CONSULTANT SERVICE PROCUREMENT

 

 

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
  14. Captcha
 

cforms contact form by delicious:days