Pencegahan Fraud Dalam Operasional Perbankan

Acara

22 – 23 Februari 2017 | Rp 5.000.000 di Hotel Ibis/ Dreamtel Hotel/ Favehotel, Jakarta
22 – 23 Maret 2017 | Rp 5.000.000 di Hotel Ibis/ Dreamtel Hotel/ Favehotel, Jakarta
25 – 26 April 2017 | Rp 5.000.000 di Hotel Ibis/ Dreamtel Hotel/ Favehotel, Jakarta
17 – 18 Mei 2017 | Rp 5.000.000 di Hotel Ibis/ Dreamtel Hotel/ Favehotel, Jakarta

Jadwal Training 2017 Selanjutnya …

 

 

MANFAAT TRAINING PENCEGAHAN FRAUD DALAM OPERASIONAL PERBANKAN

Setelah mengikuti seminar/ Pelatihan ini, diharapkan peserta akan mengetahui, memahami tentang Tindak Pidana Fraud dalam Operasional Perbankan yang bisa berakibat adanya kerugian yang menimpa Bank yang bersangkutan. Dipihak lain dapat pula merugikan nasabah ataupun diri sendiri. Disamping itu peserta juga dapat memahami dan mengetahui tentang berbagai jenis Fraud dan bagaimana makna hukum dari tindakan Fraud. Para peserta juga diharapkan dapat mengetahui dan memahami berbagai modus Fraud dan melakukan pencegahannya dalam upaya untuk menghilangkan atau meminimalisir factor kerugian Bank dalam system operasionalnya.

 

TRAINING PENCEGAHAN FRAUD DALAM OPERASIONAL PERBANKAN WAJIB DIIKUTI OLEH: 

  1. Pimpinan Cabang/ Capem
  2. Wakil Pimpinan Cabang / Capem
  3. Auditor
  4. Legal
  5. Manajemen Risiko
  6. Customer Service
  7. Teller

 

Outline Training Pencegahan Fraud Dalam Operasional Perbankan

Pendahuluan

  • Pengertian dan Hakikat Fraud
  • Faktor pemicu Fraud
  • Pola pandang perbankan secara umum
  • Kode etik Bank
  • Sikap Tindak Perilaku Karyawan Bank
  • Pertentangan Nurani
  • Satuan kedirian

Pemahaman Know your Employee dan Know your customer

  • Pemahaman Karyawan
  • Mencermati perilaku karyawan
  • Analisa Karyawan
  • Korelasi pencermatan lingkungan kerja
  • Pemahaman your customer
  • Ketergantungan KYC dengan Fraud
  • Mengenal nasabah secara efektif

Pemahaman Hukum

  • Makna HUkum dan kaitannya dengan sikap tindak Fraud
  • Makna Hukum untuk mencegah Fraud
  • Sikap Tindak Hukum
  • Sanksi dan kaitan sanksi
  • Pemahaman Makna

Strategi Anti Fraud

  • Dasar Hukum anti Fraud
  • 4 Pilar strategi anti Fraud
  • Tujuan kebijakan dan prosedur strategi anti Fraud
  • Minimalisasi Tindak pencegahan Fraud
  • Pengembangan strategi anti Fraud
  • Pencegahan dan pendektesian Fraud
  • Beberapa titik fraud dalam perbankan

Dasar Hukum Pemidanaan

  • Nullum Deluctum Noella Poena Praevia Sine Lege Poenalli
  • Aspek Noella Poena
  • Antara Actus Reus dan Ommision
  • Antara PerTangguangan jawab pidana dan tanggung jawab Pidana
  • UU yang berkaitan dengan Fraud
  • Kesimpulan

 

Fasilitator :

Team Trainer

 

Jadwal dan tempat pelaksanaan training :

  1. Tanggal 22-23 Februari 2017, Hotel Ibis / Dreamtel Hotel / Favehotel –  Jakarta
  2. Tanggal 22-23 Maret 2017, Hotel Ibis / Dreamtel Hotel / Favehotel –  Jakarta
  3. Tanggal 25-26 April 2017, Hotel Ibis / Dreamtel Hotel / Favehotel –  Jakarta
  4. Tanggal 17-18 Mei 2017, Hotel Ibis / Dreamtel Hotel / Favehotel –  Jakarta
  5. Tanggal 14-15 Juni 2017, Hotel Ibis / Dreamtel Hotel / Favehotel-  Jakarta
  6. Tanggal 24-25 Juli 2017, Hotel Ibis / Dreamtel Hotel / Favehotel –  Jakarta
  7. Tanggal 23-24 Agustus 2017, Hotel Ibis / Dreamtel Hotel / Favehotel –  Jakarta
  8. Tanggal 18-19 September 2017, Hotel Ibis / Dreamtel Hotel / Favehotel –  Jakarta
  9. Tanggal 23-24 Oktober 2017, Hotel Ibis / Dreamtel Hotel / Favehotel –  Jakarta
  10. Tanggal 22-23 November 2017, Hotel Ibis / Dreamtel Hotel / Favehotel –  Jakarta
  11. Tanggal 20-21 Desember 2017, Hotel Ibis / Dreamtel Hotel / Favehotel –  Jakarta

 

 

INVESTASI :

Rp 5.000.000,- (Lima Juta Rupiah) belum termasuk pajak terkait

Investasi sudah termasuk :

  • Sertifikat keikutsertaan.
  • Coffe Break 2X dan Lunch.
  • Souvenirs dan Seminar Kits.
  • Seminar Bag.
  • Modul
  • Discount 10% apabila pendaftaran group minimal 5 orang dari perusahaan yang sama (untuk  satu pelatihan dan waktu yang sama).
  • Pelaksanaan training akan diselenggarakan apabila telah mencapai quota peserta 4-5 orang.
  • Konfirmasi pelaksanaan training akan dilakukan 3 (tiga hari sebelum tanggal pelaksanaan)

 

 

TRAINING PENCEGAHAN FRAUD DALAM OPERASIONAL PERBANKAN

 

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
 

cforms contact form by delicious:days

Share and Enjoy: These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • TwitThis
  • Facebook
  • LinkedIn
  • Google Bookmarks
  • Y!GG
  • Digg
  • del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • MySpace
  • Technorati
  • YahooMyWeb
  • YahooBuzz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *