PENANGANAN PIUTANG BERMASALAH MELALUI JALUR HUKUM

ACARA

24 – 26 Mei 2016 | IDR 6.000.000 per participant di Hotel Horison Ultima-Riss, Yogyakarta
01 – 03 Juni 2016 | IDR 6.000.000 per participant di Hotel Horison Ultima-Riss, Yogyakarta
07 – 09 Juni 2016 | IDR 6.000.000 per participant di Hotel Horison Ultima-Riss, Yogyakarta
14 – 16 Juni 2016 | IDR 6.000.000 per participant di Hotel Horison Ultima-Riss, Yogyakarta

Jadwal Selanjutnya…

 

TRAINING DESCRIPTION PENANGANAN PIUTANG BERMASALAH MELALUI JALUR HUKUM

Dalam dunia perbankan, ancaman dan potensi gagal bayar, telah mulai dirasakan oleh semua pelaku bisnis. Dikhawatirkan, hal ini akan terus berlanjut, menuju ke arah kehancuran financial massal di semua sektor industri. Sehingga pilihan terbaik saat ini adalah melakukan recovery piutang menjadi cash money. Upaya-upaya memperkecil terjadinya resiko piutang macet, harus segera dilakukan secara dini dan terintegrasi, dimulai dengan mengirim pemberitahuan tentang adanya piutang yang harus dibayar, melakukan penagihan langsung, sampai dengan mengajukan gugatan wanprestasi di pengadilan tingkat pertama, atau bahkan mem-pailit-kan ‘debitur’ yang beritikad tidak baik. Namun, upaya memperoleh dana segar (cash money) dari piutang bermasalah, tidak hanya berhenti sampai recovery jaminan. Tata cara penjualan atas jaminan utang, sepatutnya memenuhi ketentuan yang ada. Sehingga, peluang pihak “lawan” (debitur) untuk menggugat balik kealpaan “kreditur”, dapat diminimalisasi. Yang tidak kalah pentingnya adalah bahwa penagihan harus dilakukan dengan cara-cara yang elegant & taat asas. Penggunaan debt coll yang tidak bertindak semestinya, akan berdampak balik kepada Pemberi Kuasa, yang pada gilirannya dapat menjerat ke arah perbuatan pidana.



TRAINING
OUTLINES PENANGANAN PIUTANG BERMASALAH MELALUI JALUR HUKUM

  1. Pengantar
  2. Penanganan Piutang Bermasalah dan strategi penanganannya.
  3. Latar belakang timbulnya Piutang Bermasalah
  4. Alternatif-alternatif penanganan piutang bermasalah
  5. Penanganan piutang bermasalah melalui hukum perdata
  6. Eksekusi jaminan di pengadilan
  7. Eksistensi Pengadilan Niaga dalam hal penyelesaian Piutang bermasalah dan Perkembangannya dalam era globalisasi
  8. Peranan dan fungsi Kurator dalam Kepailitan dalam penyelesaian piutang bermasalah
  9. Kepailitan dan efektifitasnya dalam recovery utang.
  10. Peran & Fungsi Kurator dalam perkara kepailitan.
  11. Strategi melakukan gugatan perdata / kepailitan yang efisien & efektif
  12. Efektifitas penggunaan gugatan perdata & kepailitan dalam pengembalian utang



INSTRU
CTOR

Ruri Febriato, SE., MM dan Thalis Noor C., SH., MA., MH., LLM.

 

 

WHO SHOULD ATTEND?

Direktur, Manajer, Supervisor, dan staf pada Divisi Legal, Kredit, Collection, Finance

TRAINING METHOD

Lecturing, workshop, interactive discussion, sharing and case study.

TIME & VENUE 2016: STRATEGI PENANGANAN PIUTANG BERMASALAH MELALUI JALUR HUKUM

  • 1-3 Juni 2016
  • 14-16 Juni 2016
  • 28-30 Juni 2016
  • 12-14 Juli 2016
  • 19-21 Juli 2016
  • 26-28 Juli 2016
  • 2-4 Agustus 2016
  • 9-11 Agustus 2016
  • 23-24 Agustus 2016
  • 6-8 September 2016
  • 20-22 September 2016
  • 27-29 September 2016
  • 4-6 Oktober 2016
  • 18-20 Oktober 2016
  • 25-27 Oktober 2016
  • 1-3 November 2016
  • 15-17 November 2016
  • 22-24 November 2016
  • 6-8 Desember 2016
  • 20-22 Desember 2016
  • 27-29 Desember 2016

Hotel Horison Ultima-Riss | Yogyakarta Hotel

 

TRAINING FEE

  • IDR 6.000.000 per participant (Non-Residential)
  • Minimal participants : 2 persons (Yogyakarta)

 

FACILITIES   

  • Training Modul,
  • Exclusive Backpack,
  • Stationeries,
  • Sertifikat Training,
  • Exclusive Polo shirt atau jaket,
  • Flashdisk berisi materi training,
  • 2x coffee break dan makan siang,
  • Picking-up service dari Bandara ke hotel/training venue (Minimal 2  orang peserta dari perusahaan yang sama).

STRATEGI PENANGANAN PIUTANG BERMASALAH MELALUI JALUR HUKUM

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
 

cforms contact form by delicious:days

Share and Enjoy: These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • TwitThis
  • Facebook
  • LinkedIn
  • Google Bookmarks
  • Y!GG
  • Digg
  • del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • MySpace
  • Technorati
  • YahooMyWeb
  • YahooBuzz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *