Butuh Training?

Silakan ketik kebutuhan training Anda di sini. Ada lebih 14.000 topik dan 300.000 event sepanjang tahun 2023

MENGELOLA KRISIS – Available Online

JADWAL TRAINING ONLINE

09 – 10 Februari 2021 | IDR 3.750.000,- Online Training
17 – 18 Februari 2021 | IDR 3.750.000,- Online Training

Jadwal Training Online 2021 Selanjutnya …

JADWAL TRAINING KELAS

24 – 26 Februari 2021 | IDR 6.750.000 per peserta di Yogyakarta
17 – 19 Maret 2021 | IDR 6.750.000 per peserta di Yogyakarta

Jadwal Training Kelas 2021 Selanjutnya …

 

 

TRAINING DESCRIPTION MENGELOLA KRISIS

Krisis dapat terjadi kapan saja dan dimana saja korporasi, organisasi, lembaga, atau organisasi nirlaba atau yang lain dapat terkena krisis ini. Hampir tidak ada satu perusahaan pun yang mampu mengelak akan krisis. Ketika perusahaan/organisasi terkena dampak krisis langsung, lalu siapa yang kan bertanggungjawab? Apa yang harus dilakukan manajemen untuk mengatasi krisis tersebut? Apakah perlu suatu tim terpadu untuk menyelesaikannya? Siapa saja yang akan terlibat dalam menangani krisis? Apa yang harus dilakukan pihak manajemen/PR perusahaan agar reputasi perusahaan tidak terpuruk? Sejauh mana press release dan media relation mengatasi masalah krisis ini?

Training ini akan memberikan guidance dan pemahaman kepada para peserta dan mereka yang ingin memperdalam dan mengetahui bagaimana mengelola komunikasi dengan benar, tepat dan cepat jika menghadapi masalah yang dapat berlanjut menjadi krisis. Tugas utama untuk mengatasi krisis ini, salah satunya adalah terletak di pundak para pakar dan praktisi kehumasan, tetapi dalam krisis, tidak ada satu-pun jajaran manajemen yang tidak harus ikut bertanggung jawab dan tidak mau ikut menyelesaikannya. Pengetahuan manajemen krisis public relations untuk mengkomunikasikan fakta kebenaran, secara akurat dan cepat merupakan tuntutan stakeholders dan seluruh masyarakat.

 

TRAINING OUTLINES MENGELOLA KRISIS

  1. Pengantar Manajemen Krisis
  2. Arti dan Definisi Krisis. Isu yang dapat menjadi Krisis.
  3. Mengapa Ilmu Manajemen Isu, Manjemen Risiko dan Mananjemen Krisis Diperlukan?
  4. Manajemen Public Relations dan Media Relations; sebagai fundamental Manajemen Krisis
  5. Menghadapi dan mengendalikan isu, siap menghadapi krisis.
  6. Identifikasi dan analisis krisis.
  7. Strategi menghadapi krisis.
  8. Membentuk Tim Krisis.
  9. Mempersiapkan Data dan Prosedur.
  10. Bentuk Communication Policy Maker dan Monitoring Report.
  11. Tactical Crisis Program.
  12. Mempergunakan  on-line communication.
  13. Siapkan Press Release dan Press Conference
  14. Bagaimana menghadapi Media Interview. Good news is No News!
  15. Antisipasi apa yang mustahil terjadi.
  16. Program Damage Control.

 

INSTRUCTOR

Dra. MC Maryati, MM and team

 

WHO SHOULD ATTEND?

Public Relation staf & manager, General Affair Manager & staff, Front Office Manager & staff, dan siapa saja yang ingin mendalami training ini

 

METHOD

Lecturing, workshop, interactive discussion, sharing and case study.

 

JADWAL TRAINING 2021

JADWAL TRAINING ONLINE 2021

  • 9 – 10 Februari 2021
  • 17 – 18 Februari 2021
  • 23 – 24 Februari 2021
  • 2 – 3 Maret 2021
  • 9 – 10 Maret 2021
  • 17 – 18 Maret 2021
  • 25 – 26 Maret 2021
  • 30 – 31 Maret 2021
  • 6 – 8 April 2021
  • 12 – 13 April 2021
  • 15 – 16 April 2021
  • 21 – 22 April 2021
  • 27 – 28 April 2021
  • 5 – 6 Mei 2021
  • 11 – 12 Mei 2021
  • 18 – 19 Mei 2021
  • 27 – 28 Mei 2021
  • 3 – 4 Juni 2021
  • 8 – 9 Juni 2021
  • 16 – 17 Juni 2021
  • 22 – 23 Juni 2021
  • 29 – 30 Juni 2021
  • 1 – 2 Juli 2021
  • 6 – 7 Juli 2021
  • 12 – 13 Juli 2021
  • 15 – 16 Juli 2021
  • 22 – 23 Juli 2021
  • 27 – 28 Juli 2021
  • 3 – 4 Agustus 2021
  • 11 – 12 Agustus 2021
  • 19 – 20 Agustus 2021
  • 24 – 25 Agustus 2021
  • 30 – 31 Agustus 2021
  • 2 – 3 September 2021
  • 7 – 8 September 2021
  • 13 – 14 September 2021
  • 16 – 17 September 2021
  • 22 – 23 September 2021
  • 28 – 29 September 2021
  • 5 – 6 Oktober 2021
  • 13 – 14 Oktober 2021
  • 20 – 21 Oktober 2021
  • 25 – 26 Oktober 2021
  • 28 – 29 Oktober 2021
  • 1 – 2 November 2021
  • 4 – 5 November 2021
  • 9 – 10 November 2021
  • 18 – 19 November 2021
  • 24 – 25 November 2021
  • 29 – 30 November 2021
  • 2 – 3 Desember 2021
  • 7 – 8 Desember 2021
  • 14 – 15 Desember 2021
  • 20 – 21 Desember 2021

 

BIAYA DAN FASILITAS TRAINING ONLINE

  1. Course Fee Rp 3.750.000
  2. Modul pelatihan berbentuk soft copy.
  3. Sertifikat pelatihan berbentuk e-Certificate.

  Platform Training Online

  1. Media Live training menggunakan Zoom Video Conference
  2. Instruktur mengajar secara LIVE dengan durasi 6 jam perhari selama 2 hari
  3. Tersedia Harga special apabila training yang sama diikuti oleh lebih dari 3 orang peserta dari perusahaan yang sama.

Persiapan peserta?

  1. Sangat dianjurkan menggunakan laptop, bukan smartphone.
  2. Koneksi internet yang stabil.
  3. Buku dan alat tulis.
  4. Penyelenggara akan memberikan undangan berupa link sehari sebelum dimulai.

 

JADWAL TRAINING KELAS 2021

  • 24 – 26 Februari 2021
  • 17 – 19 Maret 2021
  • 29 – 31 Maret 2021
  • 6 – 8 April 2021
  • 12 – 14 April 2021
  • 4 – 6  Mei 2021
  • 19 – 21 Mei 2021
  • 2 – 4 Juni 2021
  • 14 – 16 Juni 2021
  • 6 – 8 Juli 2021
  • 21 – 23 Juli 2021
  • 11 – 13 Agustus 2021
  • 23 – 25 Agustus 2021
  • 1 – 3 September 2021
  • 15 – 17 September 2021
  • 12 – 14 Oktober 2021
  • 27 – 29 Oktober 2021
  • 3 – 5 November 2021
  • 15 – 17 November 2021
  • 7 – 9 Desember 2021
  • 21 – 23 Desember 2021

Hotel Ibis Styles Dagen | Yogyakarta
Hotel The 1o1 Tugu  | Yogyakarta
Hotel eL Royale | Yogyakarta

 

BIAYA TRAINING KELAS

  • Biaya training IDR 6.750.000 per peserta – Nonresidential, belum termasuk pajak. Pelaksanaan di Yogyakarta minimal peserta 2 orang.
  • Venue training lain: Bandung, Surabaya, Malang, Bali, Lombok, Batam, dengan minimal peserta 4 orang. Biaya investasi – at proposal

 

FASILITAS TRAINING KELAS

  1. Training Modul
  2. Training kits
  3. Qualified instructor
  4. Fine bag pack
  5. Flashdisk berisi materi
  6. Sertifikat
  7. Polo shirt
  8. Training photo
  9. 2x coffee break dan lunch
  10. Transport Service dari airport ke hotel (min. 2 orang peserta dari perusahaan yg sama)

 

PUBLIC RELATION: MENGELOLA KRISIS 

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
  14. Captcha
 

cforms contact form by delicious:days