MENGELOLA CSR PERUSAHAAN SECARA EFEKTIF – Confirmed

ACARA

14 – 15 September 2015 | Rp. 4.900.000 Per Peserta di Yogyakarta
14 – 15 September 2015 | Rp. 5.900.000 Per Peserta di Semarang / Solo
14 – 15 September 2015 | Rp. 6.900.000 Per Peserta di Bandung / Jakarta / Surabaya
14 – 15 September 2015 | Rp. 7.900.000 Per Peserta di Bali / Batam /Balikpapan / Manado / Lombok

05 – 06 Oktober 2015 | Rp. 6.900.000 Per Peserta di Hotel Sofyan, Jakarta – Confirmed
Jadwal Training 2015 Selanjutnya …

 

DESKRIPSI MENGELOLA CSR PERUSAHAAN SECARA EFEKTIF

Program Corporate Social Responsibility (CSR) telah menjadi kegiatan wajib bagi semua korporasi sesuai dengan pasal 74  UU No. 40 Tahun 2007  tentang tanggung jawab sosial bagi Perseroan Terbatas.  Tanggung jawab Sosial Perusahaan adalah sebuah  konsep dimana perusahaan memiliki suatu tanggung jawab terhadap konsumen, karyawan, pemegang saham, komunitas dan lingkungan dalam segala aspek operasional perusahaan. Menurut standar ISO 26000, CSR dimaksudkan  sebagai tanggungjawab organisasi untuk sebuah dampak dari sebuah keputusan dan kegiatan dalam masyarakat dan lingkungan melalui perilaku transparan dan beretika yang konsisten terhadap keberlanjutan dan kesejahteraan masyarakat; mempertimbangkan harapan stakeholder; yang sesuai dengan hukum/aturan dan konsisten terhadap norma dan perilaku internasional; dan merupakan integrasi di sepanjang organisasi .

Dalam pelaksanaannya di berbagai perusahaan, masih banyak  kegiatan CSR yang bersifat charity kepada masyarakat ataupun lingkungan yang berada tidak jauh dari lokasi tempat usaha dan bersifat reaktif, belum dikaitkan dengan pembangunan berkelanjutan. Oleh karena itu perlu adanya  manajemen CSR yang bagus agar memenuhi prinsip prinsip yang diamanahkan oleh Undang-Undang dan sesuai dengan standar berlaku secara internasional. Untuk memastikan manajemen dan pelaksanaan CSR sesuai dengan kaidah kaidah tersebut diatas maka perlu adanya pemahaman tentang bagaimana mengelola CSR perusahaan, mulai dari identifikasi kebutuhan stakeholder, social mapping, perencanaan kegiatan, pelaksanaan dan monitoring evaluasi program.

 

TUJUAN TRAINING MENGELOLA CSR PERUSAHAAN SECARA EFEKTIF

  1. Meningkatkan pemahaman tentang bagaimana mengelola CSR perusahaan dengan tepat, audible dan dapat dipertanggungjawabkan kepada semua stakeholder.
  2. Meningkatkan ketrampilan dalam menerapkan manajemen CSR yang meliputi  identifikasi kebutuhan stakeholder, social mapping, perencanaan program, pelaksanaan dan monitoring evaluasi.

 

MATERI TRAINING MENGELOLA CSR PERUSAHAAN SECARA EFEKTIF

  1. Ruang lingkup manajemen CSR dan Konsep CSR, Konsep Comdev, Konsep charity program
  2. Metode Identifikasi Kebutuhan Stakeholder
  3. Pemetaan social (social mapping)
  4. Perencanaan program dengan penyusunan :
  • Logical Framework Matrix (LFA)
  •  Matriks Perencanaan Program
  • Matriks Perencanaan Monev

5.  Pelaksanaan Program CSR

6. Monitoring  & Evaluasi program CSR

7.  Penyusunan laporan CSR

8.  Studi Kasus

 

 

PESERTA TRAINING MENGELOLA CSR PERUSAHAAN SECARA EFEKTIF

Manajer dan staff  CSR dan COMDEV

manajer dan Staff humas, public relations, corporate secretary, corporate communications atau karyawan lain yang menjalankan fungsi public relations untuk menjaga citra perusahaan dan produknya.

 

 

Metode Training MENGELOLA CSR PERUSAHAAN SECARA EFEKTIF

Presentasi, Study Kasus, Diskusi

 

Waktu & Tempat

Tempat (Tentative):

  • Hotel Santika Kuta, Bali
  • Hotel Nagoya Plaza, Batam
  •  Hotel Fave, Balikpapan
  • Hotel Aston, Manado
  • The Santosa Villas and Resort, Lombok
  • Hotel Gino Ferucci, Bandung
  •  Hotel Santika Pandegiling, Surabaya
  • Hotel Fave Pasar baru Jakarta, Jakarta
  • Hotel Ibis Solo
  • Hotel Ibis Simpang Lima, Semarang
  • Hotel Ibis Malioboro, Yogyakarta
  • 07 – 08 September 2015
  • 14 – 15 September 2015
  • 21 – 22 September 2015
  • 28 – 29 September 2015
  • 05 – 06 Oktober 2015
  • 12 – 13 Oktober 2015
  • 19 – 20 Oktober 2015
  • 26 – 27 Oktober 2015
  • 02 – 03 November 2015
  • 09 – 10 November 2015
  • 16 – 17 November 2015
  • 23 – 24 November 2015
  • 30 November – 1 Desember 2015
  • 07 – 08 Desember 2015
  • 14 – 15 Desember 2015
  • 21 – 22 Desember 2015
  • 28 – 29 Desember 2015

 

Investasi dan Fasilitas

  • Rp.7.900.000 (Non Residential) untuk lokasi di Bali, Batam, Balikpapan, Manaado atau Lombok
  • Rp. 6.900.000 (Non Residential) untuk lokasi di Bandung, Jakarta atau Surabaya
  • Rp 5.900.000 (Non Residential) untuk Lokasi Solo atau Semarang
  • Rp. 4.900.000 (Non Residential) untuk lokasi di Yogyakarta
  • Quota minimum 3 peserta ( Untuk Manado, Balikpapan dan Lombok Quota minimal 4 peserta)
  • Fasilitas : Certificate,Training kits, USB, Lunch, Coffee Break, Souvenir

 

Lead Instruktur

DRA. Riyanti,W. Lestari,MM & Team

Konsultan Ahli  CSR dan Community Development

 

 

BAGAIMANA MENGELOLA CSR PERUSAHAAN SECARA EFEKTIF

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
 

cforms contact form by delicious:days

 

 

Share and Enjoy: These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • TwitThis
  • Facebook
  • LinkedIn
  • Google Bookmarks
  • Y!GG
  • Digg
  • del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • MySpace
  • Technorati
  • YahooMyWeb
  • YahooBuzz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *