Marketing Research Process – CONFIRMED

Acara

09 – 11 Juli 2018 | Rp 5.900.000,- per peserta di Hotel Ibis, Yogyakarta
16 – 18 Juli 2018 | Rp 5.900.000,- per peserta di Hotel Ibis, Yogyakarta
23 – 25 Juli 2018 | Rp 5.900.000,- per peserta di Hotel Ibis, Yogyakarta – CONFIRMED
30 Juli – 01 Agustus 2018 | Rp 5.900.000,- per peserta di Hotel Ibis, Yogyakarta
06 – 08 Agustus 2018 | Rp 5.900.000,- per peserta di Hotel Ibis, Yogyakarta

Jadwal Training 2018 Selanjutnya …

 

 

Deskripsi Marketing Research Process 

Di perusahaan setiap waktunya selalu dijumpai adanya masalah dan masalah tersebut harus dipecahkan atau diselesaikan.  Riset atau penelitian adalah sebuah aktivitas dan teorganisir untuk menyelidiki sebuah masalah yang spesifik yang membutuhkan pemecahan atau solusi.  Salah satu riset yang sering dilakukan perusahaan adalah mengidentifikasi kebutuhan dan keinginan konsumen atau biasa dikenal dengan riset pemasaran (marketing research) . Identifikasi ini diperlukan untuk menyusun strategi marketing seperti apa yang dapat dilakukan sehingga perusahaan dapat menyusun langkah-langkah pemasaran yang tepat. Training ini akan membahas mengenai  bagaimana melakukan riset pemasaran  (marketing research) serta pengolahan data dengan metode statistik.

 

Tujuan Marketing Research Process

Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan:

  1. Mengetahui arti penting riset pemasaran (marketing research)
  2. Memahami konsep-konsep dasar tentang sampling, pengumpulan data, analisis data, dan penulisan laporan.
  3. Mampu mengumpulkan data, menganalisis data secara deskriptif dan inferen.
  4. Mampu membaca dan memahami hasil penelitian orang lain.
  5. Dapat membuat proposal penelitian, melakukan penelitian, dan melaporkan hasil penelitian.

 

Materi Marketing Research Process

  • Pendahuluan, yang membahas:
    1. Arti riset pemasaran (marketing research)
    2. Hubungan manajer dan riset, serta  scientific investigation.
  • Proses riset
    • Tahap-tahap proses riset: yang dimulai dengan observasi sampai dengan deduksi.
  • Ukuran variabel
    1. Bagaimana variabel diukur
    2. Pengertian operasional, skala dan ukuran
  • Sampling
    1. Hubungan antara sampel dan populasi
    2. Alasan melakukan sampling
    3. Jenis sampling dan penentuan besarnya sampel.
  • Metode pengumpulan data
    1. Kuesioner, wawancara, dan obeservasi.
  • Pembuatan proposal riset
    1. Elemen-elemen yang ada dalam proposal.
  • Analisis data dan interprestasi.
    1. Statistika deskriptif dan statistika inferen.
  • Laporan penelitian.

 

Peserta Marketing Research Process

Semua karyawan dan  supervisor pada berbagai bagian dan departemen, khususnya departemen pemasaran dan departemen yang membidangi penelitian pengembangan (LITBANG).

 

Metode Marketing Research Process

  • Presentasi
  • Diskusi dan Sharing Pengalaman
  • Role Play
  • Games

 

Jadwal Training 2018

Hotel Ibis Malioboro ,Yogyakarta

  • 09 – 11 Juli 2018
  • 16 – 18 Juli 2018
  • 23 – 25 Juli 2018
  • 30 Juli – 01 Agustus 2018
  • 06 – 08 Agustus 2018
  • 13 – 15 Agustus 2018
  • 20 – 21 Agustus 2018
  • 27 – 29 Agustus 2018
  • 03 – 05 September 2018
  • 12 – 14 September 2018
  • 17 – 19 September 2018
  • 24 – 26 September 2018
  • 01 – 03 Oktober 2018
  • 08 – 10 Oktober 2018
  • 15 – 17 Oktober 2018
  • 22 – 24 Oktober 2018
  • 29 – 31 Oktober 2018
  • 05 – 07 November 2018
  • 12 – 14 November 2018
  • 21 – 23 November 2018
  • 26 – 28 November 2018
  • 03 – 05 Desember 2018
  • 10 – 12 Desember 2018
  • 17 – 19 Desember 2018
  • 26 – 28 Desember 2018

 

Investasi dan Fasilitas

  • Rp.5.900.000 (Non Residential)
  • Quota minimum 2 peserta
  • Fasilitas : Certificate,Training kits, USB,Lunch,Coffe Break, Souvenir
  • Untuk peserta luar kota disediakan transportasi antar-jemput dari Bandara/Stasiun ke Hotel (berlaku bagi perusahaan yang mengirimkan minimal 3 peserta)

 

Instruktur Marketing Research Process

Anas Hidayat, Drs. MBA., Ph.D.   – Ahli Marketing  yang memiliki pengalaman luas baik sebagai praktisi maupun konsultan.

 

Marketing Research Process

 

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
 

cforms contact form by delicious:days

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.