Butuh Training?

Silakan ketik kebutuhan training Anda di sini. Ada lebih 14.000 topik dan 300.000 event sepanjang tahun 2023

Marketing Mix Terhadap Loyalitas Konsumen

Acara

16 – 18 Oktober 2013 | Rp. 6.000.000 per peserta di Hotel Ibis Styles Yogyakarta
28 – 30 Oktober 2013 | Rp. 6.000.000 per peserta di Hotel Ibis Styles Yogyakarta
11 – 13 November 2013 | Rp. 6.000.000 per peserta di Hotel Ibis Styles Yogyakarta

Jadwal Selanjutnya …

 

Deskripsi

Loyalitas Konsumen terhadap suatu produk atau jasa dipengaruhi oleh banyak faktor, salah satu faktor yang mempengaruhi loyalitas konsumen adalah Bauran Pemasaran (Marketing Mix) yang terdiri dari Produk (Product), Harga (Price), Promosi (Promotion), dan Distribusi (Place).

Strategi pemasaran untuk menciptakan permintaan melalui Loyalitas konsumen dipengaruhi oleh barang atau jasa yang dibutuhkan konsumen, harga barang atau jasa, upaya mendistribusikan barang atau jasa dari produsen kepada konsumen dan kegiatan memperkenalkan kepada konsumen (promosi ). Jelasnya bahwa kegiatan memasarkan suatu produk dipengaruhi oleh interaksi dari keempat hal tersebut diatas, dalam buku teks bahasa inggris hal tersebut dinyatakan dengan istilah marketing mix, marketing mix merupakan campuran (mix) yakni interaksi dari empat hal tersebut, yaitu produk (product), harga (price), promosi (promotion) dan distribusi (place). Masing-masing variabel tersebut berinteraksi satu sama lain guna menciptakan suatu permintaan terhadap barang atau jasa yang ditawarkan memberikan manfaat, diterima baik oleh konsumen yang pada ujungnya pelanggan akan menjadi loyal.

            Loyalitas adalah suatu komitmen yang mendalam untuk membeli kembali atau berlangganan suatu produk atau jasa secara konsisten dimasa yang akan datang. Sehingga dapat menyebabkan pengulangan pembelian merk yang sama walaupun ada pengaruh situasi dan berbagai usaha pemasaran yang berpotensi untuk menyebabkan tindakan perpindahan merk, perusahaan untuk mendapatkan loyalitas atau kesetiaan konsumen perlu strategi pemasaran yang tepat dan komplek. Konsumen akan menjadi loyal pada merk-merk yang berkualitas dan menawarkannya dengan harga yang wajar selain itu para penjual juga beranggapan bahwa konsumen akan menjadi loyal pada suatu produk jika produk tersebut mudah didapatkan saat dibutuhkan, dan yang tidak kalah penting loyalitas terbentuk melalui promosi yang ditawarkan perusahaan dengan mengkomunikasikan kebaikan-kebaikan produknya. Loyalitas pelanggan memiliki peranan yang besar bagi keuntungan perusahaan. Dalam jangka panjang lebih menguntungkan memelihara pelanggan lama dibandingkan terus menerus menarik dan menumbuhkan pelanggan baru, karena semakin mahalnya biaya perolehan pelanggan baru dalam iklim kompetisi yang sedemikian ketat.

 

Materi Training Marketing Mix

1. Pengertian Pemasaran
2. Manajemen Pemasaran
3. Konsep Pemasaran

  •  Pasar
  •  Segmentasi Pasar
  •  Penetapan Pasar Sasaran

4. Pengertian Marketing Mix

  •  Produk
  •  Harga
  •  Distribusi
  •  Promosi

5. Loyalitas Konsumen

  •  Pengertian Loyalitas.
  •  Pendekatan yang dipakai untuk mempelajari loyalitas merk
  •  Prisip Loyalitas
  •  Karakter Konsumen Loyal
  •  Pendekatan Perilaku Konsumen
  •  Pengukuran Loyalitas

 

Tujuan

Setelah mengikuti pelatihan ini, diharapkan peserta dapat menguji pengaruh produk, harga, distribusi dan promosi terhadap loyalitas konsumen.

Peserta

Personil yang dapat mengikuti pelatihan yaitu: Supervisor, maupun Staff dari Department Sales, Marketing dan Department lain yang terkait dengan Optimalisasi Penjualan. Serta bisa untuk pribadi professional yang menginginkan pengembangan dalam bidang Penjualan.

Metode   
Presentasi, diskusi, dan studi kasus

Waktu dan Tempat

  • 30 September – 2 Oktober 2013
  • 16-18 Oktober 2013
  • 28-30 Oktober 2013
  • 11-13 November 2013
  • 25-27 November 2013
  • 9-11 Desember 2013
  • 23-24 Desember 2013

Tempat : Hotel Ibis Styles Yogyakarta

 

Kuota, Fasilitas dan Investasi

  • Fasilitas: Hard Copy Materi, USB Flashdisk, Training Kits, Coffee Break & Lunch, Sertifikat, Foto Group, Souvenir;
  • Fasilitas Penjemputan dan Pengantaran dari dan ke bandara/stasiun (untuk minimal 2 orang peserta dari perusahaan yang sama).
  • Investasi sebesar Rp. 6.000.000 (Enam Juta Rupiah)  per peserta non residential. Harga tidak termasuk pajak.

 

Instruktur

Miswanto Muslim, Drs., M.Si dan Team

Marketing Mix Terhadap Loyalitas Konsumen 

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
  14. Captcha
 

cforms contact form by delicious:days