MANAJEMEN STRATEGI

ACARA

11 – 13 Desember 2018 | Rp 5.800.000,- di Yogyakarta

Jadwal Training 2019

29 – 31 Januari 2019 | Rp 5.900.000,- di Yogyakarta
12 – 14 Februari 2019 | Rp 5.900.000,- di Yogyakarta

Jadwal Training 2019 Selanjutnya …

 

 

DESKRIPSI TRAINING MANAJEMEN STRATEGI

Dalam era globalisasi ini banyak para manajer dan para pelaku bisnis berusaha untuk memperoleh ilmu yang dapat digunakan sebagai pedoman kerja untuk membuat kebijakan-kebijakan bisnis, ilmu tersebut disebut Manajemen Strategi (Strategic Management). Gejolak bisnis yang penuh dengan “ketidakpastian” ini memerlukan rencana terpadu yang bersifat strategis. Para pemimpin perusahaan sudah tentu dituntut meningkatkan kemampuan dalam bidang Manajemen Strategi untuk dapat membuat berbagai perencanaan strategis bagi kepentingan perusahaan dalam mencapai tujuan bisnisnya. Perusahaan harus mampu secara proaktif memprediksi dan mengantisipasi segala perubahan yang terjadi dan melakukan reevaluasi konsep manajemen strateginya dan membuat keputusan strategis dengan cepat dan tepat.

Pelatihan ini akan difokuskan pada pembahasan konsep Manajemen Strategi, penyusunan rencana strategis, serta konsep Balanced Scorecards secara utuh, terintegrasi dan praktis. Pelatihan akan dilakukan dengan case method sehingga mudah dipahami dan dapat merangsang diskusi mendalam terhadap setiap topik yang dibahas.

 

TUJUAN TRAINING MANAJEMEN STRATEGI

Melalui pelatihan ini, diharapkan peserta akan dapat:

  • Memahami hakikat manajemen strategi (strategic management)
  • Memahami mengenai visi dan misi perusahaan
  • Melakukan perencanaan strategic
  • Mampu menyusun rencana strategis dan menerapkan Manajemen Strategi yang dibuat secara efektif & efisien
  • Mengidentifikasi potensi bisnis dan strategi penguasaanya
  • Memiliki wawasan yang luas untuk memajukan daya saing perusahaan

 

MATERI TRAINING M ANAJEMEN STRATEGI

1.    Konsep Dasar Manajemen Strategi

  • Pengertian Manajemen Strategi
  • Perkembangan Teori Manajemen Strategi
  • Kaitan antara Strategi & Kinerja Bisnis
  • Manfaat Manajemen Strategi
  • Tingkatan Strategi (Corporate, Business & Functional)
  • Proses Manajemen Strategi

2.    Memahami dinamika lingkungan perusahaan.

  • Dinamika lingkungan makro.
  • Dinamika stakeholder perusahaan.
  • Analisis SWOT (Strength, weakness, opportunity dan threat).
  • Kajian perlunya reevaluasi dan perumusan kembali visi dan misi perusahaan.

3.    Analisis Lingkungan

  • Tujuan dan Peran Analisis Lingkungan
  • Struktur Lingkungan
  • Prosedur Pelaksanaan Analisis Lingkungan
  • Evaluasi dan Proses Analisis Lingkungan

4.    Menentukan & Menetapkan Arah Perusahaan

  • Strategy Architecture Design
  • Misi dan Tujuan Perusahaan.
  • Strategy Intent (Optimalisasi Resources)

5.    Perubahan lingkungan bisnis, proses bisnis dan konsekuensinya.

  • Manajemen Perubahan
  • Tuntutan dunia bisnis
  • Paradigma world class company
  • Konsep Innovation arrow.

6.    Formulasi Strategi

  • Formulasi Strategi Korporat
  • General Strategy Alternatives
  • Business Portfolio

7.    Penyusunan rencana strategik

  • Pendekatan SWOT
    • Formulasi Strategi Bisnis
    • Formulasi Strategi Fungsional (untuk masing-masing bidang fungsi manajemen)
  • Pendekatan Sistem
  • Pendekatan situasional

8.    Implementasi Strategi

  • Implikasi Strategi yang Dipilih
  • Implementasi
  • Pengendalian dan Evaluasi
  • Koreksi/Improvement

9.    Menjabarkan strategi kedalam aktivitas perusahaan dengan menggunakan Balanced Scorecards.

  • Pengertian Balanced Scorecards.
  • Mengukur strategi bisnis dari perspektif keuangan
  • Mengukur strategi bisnis dari perspektif pelanggan
  • Perspektif proses bisnis internal.
  • Learning and growth perspectives.
  • Menghubungkan Balanced Scorecards dengan strategi perusahaan.

10.    Studi kasus dan diskusi interaktif: membahas beberapa kasus manajemen strategi di BUMN dan swasta

 

PESERTA TRAINING MANAJEMEN STRATEGI

Pelatihan ini sesuai untuk diikuti oleh Direktur Perusahaan, Pimpinan Cabang maupun Pusat, para Supervisor, Manajer Lini Pertama dan Manajer Menengah, serta Pimpinan Perusahaan baik dalam bidang industri, perdagangan, jasa, serta organisasi yang dalam tugasnya bertanggung jawab menyukseskan pencapaian sasaran unit kerja jangka pendek, menengah dan panjang.

 

METODE TRAINING MANAJEMEN STRATEGI

  • Presentasi
  • Diskusi Interaktif
  • Studi Kasus
  • Role Play
  • Simulasi

 

INSTRUKTUR TRAINING MANAJEMEN STRATEGI

  • Nur Wening, SE., MSi.,CHRA.
  • Eka Mayesti Daeli, SE., CPHPM.

Pakar di bidang Strategic Management & HRM, sering memberikan materi dalam training, seminar, workshop, terutama yang berkaitan dengan topik Manajemen Strategi.

 

JADWAL TRAINING 2019

  • Batch 1: 29 – 31 Januari 2019
  • Batch 2: 12 – 14 Februari 2019
  • Batch 3: 12 – 14 Maret 2019
  • Batch4: 09 – 11 April 2019
  • Batch 5: 21 – 23 Mei 2019
  • Batch 6: 25 – 27 Juni 2019
  • Batch 7: 23 – 25 Juli 2019
  • Batch 8: 27 – 29 Agustus 2019
  • Batch 9: 24 – 26 September 2019
  • Batch 10: 08 – 10 Oktober 2019
  • Batch 11: 26 – 28 November 2019
  • Batch 12: 03 – 05 Desember 2019
  • 08.00 – 16.00 WIB

Yogyakarta: Cavinton Hotel Yogyakarta ; Neo Malioboro Hotel Yogyakarta ; Ibis Styles Yogyakarta Hotel
Surabaya: Hotel Neo Gubeng Surabaya ; Hotel Santika Pandegiling Surabaya
Malang: Ibis Styles Malang Hotel
Jakarta: Yello Hotel Manggarai Jakarta ; Dreamtel Jakarta Hotel
Bandung: Serela Cihampelas Hotel Bandung ; Serela Merdeka Hotel Bandung
Bali: Ibis Bali Kuta Hotel ; Harris Kuta Raya Hotel Bali

In House Training : Depend on request

 

BIAYA TRAINING MANAJEMEN STRATEGI

2018

  • 5.800.000 IDR / participant (for public training in Yogyakarta)  -> minimum quota of 2 participants
  • 6.500.000 IDR / participant (for public training in Bandung, Jakarta, Surabaya)  ->  minimum quota of 3 participants
  • 7.500.000 IDR / participant (for public training in Bali)  -> minimum quota of 3 participants

2019

  • 5.900.000 IDR / participant (for public training in Yogyakarta)  -> minimum quota of 2 participants
  • 6.800.000 IDR / participant (for public training in Bandung, Jakarta, Surabaya)  ->  minimum quota of 3 participants
  • 7.500.000 IDR / participant (for public training in Bali)  -> minimum quota of 3 participants

 

FASILITAS TRAINING MANAJEMEN STRATEGI

  • Meeting Room at Hotel
  • Coffe Break & Lunch
  • Module (hard & soft copy/flashdish)
  • Training Kit & Souvenir
  • Sertifikat
  • Airport pick up services
  • Transportation during training

NB:

  • Pelaksanaan public training di Yogyakarta running dengan kuota min. 2 peserta
  • Pelaksanaan public training di Bandung, Jakarta, Surabaya, Malang, dan Bali running dengan kuota min. 3 peserta

MANAJEMEN STRATEGI

 

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
 

cforms contact form by delicious:days

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.