LOGISTIC AND PROCUREMENT MANAGEMENT SYSTEM

Acara
17 – 19 Maret 2015 | IDR 6.500.000,- di Yogyakarta
21 – 23 April 2015 | IDR 6.500.000,- di Yogyakarta

 

 

DESKRIPSI

Perusahaan harus memahami bagaimana proses pengadaan barang dan jasa mendapatkan proporsi yang semestinya di perusahaan. Dengan mengelolaa dari proses pengadaan, system logistic dan inventori, perusahaan mampu mengurangi biaya sampai 60%. Dengan adanya efisiensi diproses awal sampai akhir maka perusahaan akan mampu bersaing secara kompetitif dengan pesaing.

Teknik negosiasi dalam proses pengadaan baranga dan jasa sangat pentik untuk pelaku bisnis, dengan melakukan negosiasi semua pihak yang berkepentingan akan mendapatkan sesuai dengan yang diharapkan. Dalam pelatihan ini peserta akan diberikan teknik dan cara bagai mana menggunakan semua kekuatan yang ada untuk memperoleh hasil yang maksimal.

Dalam pelatihan, peserta akan diberikan pemahaman mengenai:

  1. Memahami fungsi pengadaan barang dan jasa di swasta maupun pemerintahan
  2. Memahami Perpres 54 Tahun 2010 dan kepres 80 tahun 2003
  3. Memahami strategi dan tekni negosiasi dalam pembelian
  4. Bagaimana strategi Budaya dalam negosiasi
  5. Memahami fungsi pembelian sebagai bagian organisasi yang terpadu
  6. Memahami berbagai teknik penghematan biaya pembelian
  7. Memahami konsep Outsourcing dan subcontaracting
  8. Memahami Strategy Supply chain Management
  9. Memahami konsep Supplier and vendor management
  10. Memahami konsep Partnership and Strategic Alliances
  11. Memahami sistem penyimpanan barang dan system pergudangan

 

MATERI KHUSUS LOGISTIC AND PROCUREMENT MANAGEMENT SYSTEM

1. Manajemen Strategi: Peran manajemen dalam memperkuat bagian pengadaan
2. Peran Bagian Pengadaan Perusahaan
3. Aturan pemerintah tentang pengadaan barang dan jasa .

  • Keputusan presiden no 80 tahun 2003.
  • Perpres no 8 tahun 2006.Perpres 54 tahun 2010

4. Good Governance dan Kode Etik Lelang barang dan Jasa
5. Prosedur Tender /lelang
6. Paradigma baru manajemen pengadaan barang dan jasa

  • Dinamika dan harapan stakeholder.
  • Paradigma lama pengadaan barang dan jasa.
  • Kontribusi profesional manajemen pengadaan.
  • Paradigma baru yang diinginkan.

7. Strategi Dan Kebijakan Pengadaan

  • Model strategi pengadaan
  • Cara mengukur bargaining position perusahaan dengan supplier
  • Kebijakan, parameter dan proses
  • Teknologi informasi dalam bidang pengadaan

8. Teknik Perhitungan Owners Estimate (OE).

  • Definisi dan arti OE.
  • Kontrak Masa Lalu.
  • Harga Pasar.
  • Harga Proposal.
  • Konsep Target Price.
  • Perhitungan Owners Estimate (OE).

9. Reduksi Biaya Total Pengadaan Dengan Menggunakan Supply Chain Management

  • Kerangka umum klasifikasi biaya total pengadaan
  • Manfaat penggunaan teknologi informasi bagi proses pengadaan internal
  • Teknik pengembangan supplier partnership
  • Teknik reduksi total purchasing cost of ownership

10. Managerial Guideline Untuk Menciptakan Supplier Partnership Dan Outsourcing Management

  • Kajian strategis outsourcing management.
  • Identifkasi potensial partners
  • Pemilihan supplier
  • Evaluasi partnership

11. Pengandaan Barang Dan Jasa Dari Pasar Internasional

  • Manfaat pengadaan internasional
  • Sumber informasi barang dan jasa internasional
  • Masalah yang biasa dihadapi dalam pengadaan internasional

12. Teknik Ekspor dan Impor barang dengan standar Internasional
13. Seni Teknik Negosiasi

  • Teknik negosiasi berdasarkan budaya, zero base pricing, teknik kemitraan jangka panjang
  • Price analysis for negotiation
  • Teknik perencanaan dan persiapan negosiasi

14. Pengukuran Performansi Sistem Manajemen Logistik

  • Kebijakan perusahaan dan inventory logistic
  • Performansi sistem pengadaan barang
  • Performansi sistem pergudangan dan distribusi

15. Pengukuran performansi supplier

  • Teknik menentukan supplier potensial
  • Teknik pengembangan supplier yang potensial
  • Strategi membangun kemitraan jangka panjang dengan supplier

16. Contract Drafting
17. Manajemen Kontrak

 

PESERTA

Pelatihan ini sangat tepat untuk diikuti oleh para Directors, General Managers, Supply Chain / Logistics / Procurement Heads, Internal Audit Managers/Officers, Planning Managers/Officers, and Quality Control Managers/Officers

 

METODE

Presentation; Discussion; Case Study;Evaluation; Pre test & Post Test

 

JADWAL

  • 17 – 19 Maret 2015
  • 21 – 23 April 2015

 

LOKASI

Yogyakarta

 

WAKTU

08.30-16.00 WIB

 

BIAYA 

  • Yogyakarta >> IDR 6.500.000,- (Non-Residential) | Minimal kuota peserta 2-3 peserta | Diskon untuk pengiriman minimal 3 peserta dari perusahaan yang sama
  • Luar Yogyakarta >> IDR 8.500.000,- ( Non – Residential ) Minimal kuota peserta 4 -5 peserta

 

FASILITAS

  • Hotel Berbintang;
  • Sertifikat Training;
  • Training Kit;
  • Modul (Hard Copy + Soft Copy);
  • 1x Lunch dan 2x Coffe Break;
  • Souvenir;
  • Transportasi Antar Jemput (minimal 2 orang dari perusahaan yang sama)

 

INTEGRATED LOGISTIC AND PROCUREMENT MANAGEMENT SYSTEM

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
 

cforms contact form by delicious:days

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.