ISO 9001: 2015 – Understanding and Implementing Quality Management System

ACARA

01 – 03 Maret 2016 | Rp 5,500,000/peserta di Bandung
01 – 03 Maret 2016 | Rp 5,500,000/peserta di Medan
15 – 17 Maret 2016 | Rp 5,500,000/peserta di Jakarta
15 – 17 Maret 2016 | Rp 5,500,000/peserta di Makassar
15 – 17 Maret 2016 | Rp 5,500,000/peserta di Bali

Jadwal Training 2016 Selanjutnya …

 

PENGANTAR TRAINING ISO 9001: 2015

Seperti yang kita ketahui ISO 9001 adalah satu diantara standar yang berlaku dalam dunia bisnis Internasional. Dalam ISO 9001 sendiri berisi persyaratan-persyaratan sistem manajemen mutu yang mengarahkan organisasi untuk mengendalikan proses-prosesnya menuju pencapaian sasaran-sasarannya termasuk diantaranya kepuasan pelanggan, kesesuaian dengan peraturan dan perundang-undangan serta peningkatan mutu yang berkesinambungan. Dalam penerapan sistem manajemen mutu ini, organisasi bisa mendapatkan sertifikasi dari lembaga yang independen sebagai bukti atas kesesuaiannya memenuhi berbagai persyaratan sistem manajemen mutu berdasarkan standard ISO 9001:2015 sehingga lebih meningkatkan kepercayaan mitra bisnisnya ataupun stake holdernya.

Untuk keempat kalinya (sejak versi 1987), standar sistem manajemen mutu (SMM) ISO-9001 mengalami perubahan. Bagi yang pernah membaca atau mendalami ilmu manajemen strategi (strategic management), beberapa persyaratan di dalam ISO 9001:2015 mungkin tidak terlalu asing. Contoh, istilah konteks organisasi yang dapat disejajarkan dengan lingkungan makro industri. Organisasi perlu secara terus menerus memantau dan meninjau perubahan-perubahan yang terjadi di luar lingkungan industrinya. Dalam draft tersebut ditambahkan penjelasannya, yaitu legal, technological, competitive, market, cultural, social, and economic environments, whether national or international.

Perubahan di dalam aspek-aspek tersebut dapat mempengaruhi organisasi secara positif maupun negatif. Dalam teori organisasi sebagai organisme, maka organisasi diibaratkan sebagai sebuah organisme yang harus selalu menyesuaikan diri terhadap berbagai perubahaan. Tujuannya adalah untuk bertahan hidup (survival). Demikian pula halnya dengan organisasi yang telah disertifikasi ISO 9001:2008 dan akan diresertifikasi kepada ISO-9001:2015 nantinya. Isu survival tentunya sangat relevan di masa mendatang ketika berbagai dinamika perubahan di luar organisasi semakin cepat. Bagi yang dapat menyesuaikan dengan perubahan, tentunya keberlangsungan (sustainability) organisasi semakin baik.

Training ini akan mengarahkan dan memberi kepahaman kepada peserta dalam menyiapkan dan menyusun informasi yang diperlukan sebagai dasar penerapan dan evaluasi, serta strategi penerapan Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015 bagi perusahaan yang berkomitmen menghasilkan produk dan layanan bermutu serta kinerja yang tinggi.

 

MANFAAT & TUJUAN TRAINING ISO 9001: 2015

Banyak manfaat yang akan di dapat oleh peserta dalam program ini, diantaranya adalah:

  • Mendapatkan pemahaman yang memadai terkait dengan pentingnya standard mutu dan jaminan mutu bagi perkembangan bisnis organisasi/perusahaan.
  • Peserta mampu memenuhi persyaratan standar ISO 9001 sistem manajemen mutu terkait dengan persyaratan internal audit yang harus dipenuhi
  • Mampu merencanakan langkah-langkah implementasi, pengembangan sistem dan strategi peningkatan mutu yang berkesinambungan berdasarkan persyaratan Sistem Manajemen Mutu-ISO 9001
  • Mampu mengidentifikasi sumber daya & kemampuan yang dibutuhkan dalam rangka untuk implementasi sistem manajemen mutu ISO 9001
  • Mampu bekerjasama dan mendukung wakil manajemen dalam mensosialisasikan prinsip mutu yang tertuang dalam kebijakan mutu perusahaan
  • Mampu memberi saran/ pilihan terhadap sumber daya perusahaan yang ada dalam menerapkan ISO 9001
  • Peserta memahami step by step implementasi ISO 9001 dan strategi untuk mendapatkan sertifikasi ISO 9001, di mulai dari interpretasi dan dokumentasi.
  • Kiat sukses membangun sistem manajemen mutu dan sertifikasi sistem manajemen mutu berdasarkan ISO 9001

 

GARIS BESAR PROGRAM TRAINING ISO 9001: 2015

  • Overview standar-standar ISO 9001: 2015
  • Perubahan-perubahan yang terjadi pada ISO 9001: 2015
  • Interpretasi persyaratan ISO 9001: 2015
  • Strategi upgrade ISO 9001: 2008 ke ISO 9001: 2015.
  • Strategi implementasi
  • Prosedur dan dokumentasi ISO 9001: 2015
  • Workshop/ latihan (jika memungkinkan peserta dianjurkan membawa prosedur perusahaannya untuk dibahas)

 

SIAPA YANG PERLU MENGHADIRI?

Program ini sangat penting di ikuti oleh mereka yang mempunyai latar belakang profesi sebagai penanggung jawab sistem organisasi/perusahaan, dept ISO/QHSE, dept SDM, dept quality control/assurance, seluruh perwakilan divisi perusahaan dan siapa saja yang terlibat langsung maupun tidak dalam implementasi manajemen mutu di perusahaan.

 

METODE PELAKSANAAN TRAINING ISO 9001: 2015

Training ini menggunakan metode interaktif, dimana peserta dikenalkan kepada konsep, contoh aplikasi, diskusi proses dan latihan. Disampaikan dalam bentuk presentasi ceramah dan diskusi kelompok untuk pembahasan studi kasus dan workshop

DURASI TRAINING ISO 9001: 2015

3 hari (jam 09.00 – 16.00)

 

 

BIAYA DAN JADWAL TRAINING ISO 9001: 2015

  • Medan l Rp 5,500,000/peserta
    • Batch 1 | 01 – 03 Maret 2016
    • Batch 2 | 05 – 07 April 2016
    • Batch 3 | 02 – 04 Mei 2016
    • Batch 4 | 01 – 03 Juni 2016
  • Jakarta l Rp 5,500,000/peserta
    • Batch 1 | 15 – 17 Maret 2016
    • Batch 2 | 12 – 14 April 2016
    • Batch 3 | 10 – 12 Mei 2016
    • Batch 4 | 07 – 09 Juni 2016
  • Pekanbaru l Rp 5,500,000/peserta
    • Batch 1 | 22 – 24 Maret 2016
    • Batch 2 | 19 – 21 April 2016
    • Batch 3 | 17 – 19 Mei 2016
    • Batch 4 | 14 – 16 Juni 2016
  • Batam l Rp 5,500,000/peserta
    • Batch 1 | 28 – 30 Maret 2016
    • Batch 2 | 25 – 27 April 2016
    • Batch 3 | 23 – 25 Mei 2016
    • Batch 4 | 20 – 22 Juni 2016
  • Palembang l Rp 5,500,000/peserta
    • Batch 1 | 15 – 17 Maret 2016
    • Batch 2 | 12 – 14 April 2016
    • Batch 3 | 10 – 12 Mei 2016
    • Batch 4 | 07 – 09 Juni 2016
  • Bandung l Rp 5,500,000/peserta
    • Batch 1 | 01 – 03 Maret 2016
    • Batch 2 | 05 – 07 April 2016
    • Batch 3 | 02 – 04 Mei 2016
    • Batch 4 | 01 – 03 Juni 2016
  • Yogyakarta l Rp 5,500,000/peserta
    • Batch 1 | 22 – 24 Maret 2016
    • Batch 2 | 19 – 21 April 2016
    • Batch 3 | 17 – 19 Mei 2016
    • Batch 4 | 14 – 16 Juni 2016
  • Surabaya l Rp 5,500,000/peserta
    • Batch 1 | 28 – 30 Maret 2016
    • Batch 2 | 25 – 27 April 2016
    • Batch 3 | 23 – 25 Mei 2016
    • Batch 4 | 20 – 22 Juni 2016
  • Denpasar Bali l Rp 5,500,000/peserta
    • Batch 1 | 15 – 17 Maret 2016
    • Batch 2 | 12 – 14 April 2016
    • Batch 3 | 10 – 12 Mei 2016
    • Batch 4 | 07 – 09 Juni 2016
  • Makassar l Rp 5,500,000/peserta
    • Batch 1 | 15 – 17 Maret 2016
    • Batch 2 | 12 – 14 April 2016
    • Batch 3 | 10 – 12 Mei 2016
    • Batch 4 | 07 – 09 Juni 2016

FASILITAS TRAINING ISO 9001: 2015

Ruangan eksekutif, nyaman dan ber AC, merchandise berupa tas laptop, materi training (hard copy & soft copy), alat tulis, 1x Lunch, 2x Coffee Break dan Sertifikat

Training ISO 9001: 2015 – Understanding and Implementing Quality Management System

 

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
 

cforms contact form by delicious:days

Share and Enjoy: These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • TwitThis
  • Facebook
  • LinkedIn
  • Google Bookmarks
  • Y!GG
  • Digg
  • del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • MySpace
  • Technorati
  • YahooMyWeb
  • YahooBuzz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *