HANDLING CUSTOMER COMPLAINT – Half Confirmed

ACARA

04 – 05 Oktober 2017 | Rp  4.250.000 di Hotel Ibis/ Dreamtel Hotel/ Favehotel, Jakarta- HALF CONFIRMED
06 – 07 November 2017 | Rp  4.250.000 di Hotel Ibis/ Dreamtel Hotel/ Favehotel, Jakarta
06 – 07 Desember 2017 | Rp  4.250.000 di Hotel Ibis/ Dreamtel Hotel/ Favehotel, Jakarta

 

TRAINING PREVIEW HANDLING CUSTOMER COMPLAINT

Complaint dapat menjadi sumber masukan atau sebagai feed back yang berharga bagi suatu perusahaan untuk dapat lebih meningkatkan kualitas layanannya. Terlebih bagi perusahaan yang sangat berorientasi pada kepuasan customer, akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan layanan yang prima. Namun adanya perbedaan harapan antara perusahaan dan customer membuat situasi adanya complaint tidak dapat dihindari. Penanganan complaint yang efektif akan sangat berperan bagi perusahaan untuk dapat berkembang atau meningkatkan diri lebih baik lagi. Tetapi di sisi lain complaint dapat menjadi boomerang yang dapat menghancurkan citra perusahaan ketika orang-orangnya tidak mampu untuk menangani secara efektif. Banyak customer pergi karena perusahaan tidak mampu untuk menangani keluhannya secara professional. Tentu saja hal ini sangat merugikan perusahaan. Terlebih bukan hal yang murah dan mudah untuk mengembalikan customer yang sudah pergi. Diperlukan upaya yang berlipat ganda. Oleh karena itu penting sekali untuk memahami cara-cara penanganan complaint secara professional, sehingga pada akhirnya complaint benar-benar dapat menjadi masukan berharga bagi perusahaan untuk dapat lebih baik.


Tujuan Training HANDLING CUSTOMER COMPLAINT

  1. Meningkatkan pengenalan akan customer
  2. Memahami faktor-faktor yang menjadi sumber complaint
  3. Menyadari pentingnya penanganan complaint secara tepat untuk mempertahankan dan meningkatkan kesetiaan pelanggan
  4. Peserta memahami sistem dan prosedur penanganan komplain
  5. Pesera berlatih menggunakan ketrampilan penanganan komplain, yang dapat diterapkan di dalam pekerjaan sehari-hari

METODE TRAINING HANDLING CUSTOMER COMPLAINT

Pelatihan ini akan difasilitasi oleh instruktur yang memiliki pengalaman praktis dan akademis, dalam kelas yang interaktif dengan pendekatan aplikasi berupa studi kasus, sharing pengalaman dan ditutup dengan mendiskusikan rencana kerja yang akan diterapkan setelah kembali ke dunia kerja.

Silabus TRAINING HANDLING CUSTOMER COMPLAINT

1. Konsep dan prinsip service excellent (layanan prima)
2. Identifikasi kepuasan customer

  • Mengenal kebutuhan & harapan customer
  • Ukuran & dimensi kepuasan customer

3. Managing service excellent

  • Karakter service
  • Dimensi kualitas service

4. Mengenali customer

  • Mengenali harapan customer
  • Mengenal karakter customer

5. Pemahaman tentang complaint

  • Mengenali penyebab/sumber complaint
  •  Prinsip menangani complaint

6. Menghadapi berbagai karakter customer
7. Menghadapi customer yang sulit
8. Communication & interpersonal skill dalam menghadapi complaint
9. Kecerdasan emosi dalam melayani customer
10.Bersikap asertif dalam menghadapi complaint
11.Mempertahankan customer

FASILITATOR TRAINING HANDLING CUSTOMER COMPLAINT

BASUKI ABDULLAH, SE

Lahir pada bulan September 1961, Mempunyai latar belakang pendidikan Sarjana Ekonomi dari Universitas Jayabaya Jakarta dan telah mengikuti banyak pelatihan di dalam dan luar negeri. Sampai saat ini masih aktif sebagai Human Resource Director pada PT. Global  Indonesia Komunikatama serta sebagai pembicara/ Trainer di BUMN, Bank-bank dan Perusahaan-perusahaan Swasta di Indonesia.
Memiliki pengalaman sebagai trainer untuk marketing dan sales manajemen khususnya customer Service, Handling Complain, Negoisasi,  Marketing ( Pemasaran ) , Sales, Human Resources   dan lain-lain. Beliau Pernah menjabat posisi penting sebagai General Manager Taman Wisata Matahari, Operation Manager LOGO COLLECTION, GUFO dan sebagai Regional Manager pada PT. Matahari Putra Prima Tbk

 

Jadwal dan tempat pelaksanaan training :

  1. Tanggal 4-5 Oktober 2017, Hotel Ibis / Dreamtel Hotel / Favehotel –  Jakarta
  2. Tanggal 6-7 November 2017, Hotel Ibis / Dreamtel Hotel / Favehotel –  Jakarta
  3. Tanggal 6-7 Desember 2017, Hotel Ibis / Dreamtel Hotel / Favehotel –  Jakarta

Investasi TRAINING HANDLING CUSTOMER COMPLAINT

Rp 4.250.000,- (Empat Juta Dua Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah) belum termasuk pajak

Investasi sudah termasuk :

  •  Sertifikat keikutsertaan.
  • Coffe Break 2X dan Lunch.
  • Souvenirs dan Seminar Kits.
  • Seminar Bag.
  •  Modul
    • Discount 10% apabila pendaftaran group minimal 5 orang dari perusahaan yang sama (untuk  satu pelatihan dan waktu yang sama).
    • Pelaksanaan training akan diselenggarakan apabila telah mencapai quota peserta 4-5 orang.
    • Konfirmasi pelaksanaan training akan dilakukan 3 (tiga hari sebelum tanggal pelaksanaan).

 

HANDLING CUSTOMER COMPLAINT

 

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
 

cforms contact form by delicious:days

Share and Enjoy: These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • TwitThis
  • Facebook
  • LinkedIn
  • Google Bookmarks
  • Y!GG
  • Digg
  • del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • MySpace
  • Technorati
  • YahooMyWeb
  • YahooBuzz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *