GOVERNMENT RELATION: STAKEHOLDER, SITUATION AND SOLUTION

Acara

27 – 29 Mei 2015 | IDR 8.000.000 di Bali
27 – 29 Mei 2015 | IDR 6.500.000 di Bandung
27 – 29 Mei 2015 | IDR 6.000.000 di Hotel Ibis Styles, Yogyakarta – Confirmed
02 – 04 Juni 2015 | IDR 8.000.000 di Bali

Jadwal Training 2015 Selanjutnya..

 

DESCRIPTION

Government Relation (GR) atau dikenal juga dengan istilah Government Affair adalah suatu hubungan perusahaan dengan pemerintah, yang erat hubungannya dengan lembaga legislative dan peraturan pemerintah. Semua bisnis atau perusahaan memiliki stakeholders dan diantara mereka, pemerintah adalah satu hal yang memiliki karakteristik yang unik. Pemerintah mempunyai kuasa yang sewaktu-waktu dapat menghentikan perusahaan kegiatan bisnis.

Melalui program pelatihan ini, peserta akan diberikan bekal untuk mempelajari tentang hubungan dengan pemerianth dan bagaimana berurusan dengan aparat pemerintah. Untuk pemula, peserta akan mempelajari sifat hubungan antara perusahaan dan pemerintah. Pada tahap berikut, peserta akan masuk ke bagian yang lebih dalam dengan mempelajari hal-hal penting, yaitu mengenai program anggaran (budgetary programs) dan persetujuan publik (public approval).



OBJECTIVES

  1. Memahami bagaimana menjalin hubungan yang harmonis antara perusahaan yang diwakili oleh Public Relations dengan Government yang termasuk dalam khalayak eksternal
  2. Memahami Sifat Pemerintah sebagai Stakeholder
  3. Mampu Menentukan Hubungan Perusahaan Directive
  4. Mampumelakukan penelitian mengenai Anggaran Pemerintah Daerah dan Identifikasi Peluang
  5. Memahami bagaimana membina Government Relation yang merupakan bagian dari funsi PR dalam mendukung keberlangsungan perusahaan/institusi
  6. Mampu Mengembangkan Rencana Kerjasama
  7. Mampu Menjaga Kemajuan dan Menangani Kontinjensi
  8. Memahami peran penting dalam menjamin masa depan perusahaan agar dapat terus beroperasi

 

 

TRAINING  OUTLINES GOVERNMENT RELATION

1.    Pendahuluan:  Nature of Government as Stakeholder

  • Keterkaitan Public dan Government Relation
  • Membina Government Relation sebagai bagian dari fungsi PR
  • Teknik melakukan identifikasi karyawan kunci (the key officers) & membangun  Hubungan
  • Bagaimana Menjaga Hubungan & Agenda
  • Peran penting Government Relation
    • Manfaat Menjalin Government Affair
    • Unsur Tripartit Nasional (Pemerintah, Pekerja. Pengusaha)
    • Bentuk Campur Tangan Pemerintah: Kebijakan Ekonomi, Peraturan  Perpajakan, Perlindungan Konsumen, Privatisasi, dll
  • Bagaimana Menerapkan Tujuan Perusahaan
  •  IdentifikasiSituasi Pemerintah & Kemungkinan Solusi

2.    Mengadakan dialog dengan pemerintah atau tokoh-tokoh penting.

  • DPR (Anggota Dewan) sebagai pembentuk opini
  • Definisi Government Relation
  • Fungsi Utama Government Relation
  1. Predictable
  2. Accountable
  3. Legislasi

3.    Peran dan Fungsi Public Relations dalam Government Relation

o   Teknik membangun Kemitraan Strategis dengan Key Persons

o   Teknik mengembangkan Rencana Kerjasama dengan Pemerintah

o   Teknik Menangani Kontinjensi

o   Lobby

o   Negosiasi

o   Diplomasi

  • Lingkup Kerja Government Relations
  • Menjalin, memelihara dan  meningkatkan hubungan dengan Regulator

 

WHO SHOULD ATTEND?

Corporate Communication Affairs, Community Development Specialist,  Administrator for External Affairs Dept, HR Officer, Field Manager, Project Manager, Supervisors, Executive Secretary

 

TRAINING METHOD

Lecturing, workshop, interactive discussion, sharing and case study.

 

DATE & VENUE 

  1. 7-9 April 2015
  2. 13-15 April 2015
  3. 20-22 April 2015
  4. 5-7 Mei 2015
  5. 18-20 Mei 2015
  6. 27-29 Mei 2015
  7. 2-4 Juni 2015
  8. 15-17 Juni 2015
  9. 22-24 Juni
  10. 6-8 Juli, 2015
  11. 13-15 Juli 2015
  12. 20-22 Juli 2015
  13. 3-5 Agustus 2015
  14. 10-12 Agustus 2015
  15. 19-21 Agustus 2015
  16. 7-9 September 2015
  17. 14-16 September 2015
  18. 21-23 September 2015
  19. 5-7 Oktober 2015
  20. 12-14 Oktober 2015
  21. 19-21 Oktober 2015
  22. 2-4 November 2015
  23. 9-11 November 2015
  24. 23-25 November 2015
  25. 2-4 Desember 2015
  26. 7-9 Desember 2015
  27. 14-16 Desember 2015
  28. 28-30 Desember 2015



TRAINING FEE 

  • Yogyakarta : Ibis Styles Dagen, Ibis Malioboro, Horison Ultima-Riss, Harper Mangkubumi, 101 Hotel, Grand Tjokro, Novotel, Grand Aston, Phoenix Hotel |
    IDR 6.000.000 per participant (Non-Residential) | Kuota Min. Peserta: 2 orang
  • Bali : Ibis Styles Kuta, Ibis Dewi Sri, Ibis Bali Kuta, Ibis Circle Kuta, Harris Hotel | IDR. 8.000.000 Per Peserta (Non-Residential) | Kuota Min. Peserta: 5 orang
  • Bandung : De Batara, Amaris, Golden Flower Hotel | IDR. 6.500.000 Per Peserta (Non-Residential) | Kuota Min. Peserta: 5 orang

 

TRAINING FACILITIES

  • Quality Training Module
  • Stationeries: notebook and ballpoint
  • Flashdisk containing materials
  • Training bag or backpack
  • Morning and afternoon coffee break for at days of training
  • Exclusive T-Shirt or Jacket
  • Certificate of Completion
  • Training photo
  • Transportation for participants from the airport/railway station to hotel/training venue.  (At least 2 persons from the same company)

 

 FUNDAMENTAL GOVERNMENT RELATION: STAKEHOLDER, SITUATION AND SOLUTION 

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
 

cforms contact form by delicious:days

 

Share and Enjoy: These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • TwitThis
  • Facebook
  • LinkedIn
  • Google Bookmarks
  • Y!GG
  • Digg
  • del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • MySpace
  • Technorati
  • YahooMyWeb
  • YahooBuzz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *