GOVERNMENT RELATION: STAKEHOLDER, SITUATION AND SOLUTION

Acara

21 – 23 Februari 2018 | IDR 6.500.000 per participant di Yogyakarta
07 – 09 Maret 2018 | IDR 6.500.000 per participant di Yogyakarta
14 – 16 Maret 2018 | IDR 6.500.000 per participant di Yogyakarta
21 – 23 Maret 2018 | IDR 6.500.000 per participant di Yogyakarta

Jadwal Training 2018 Selanjutnya …

 

 

DESCRIPTION

Government Relation (GR) atau dikenal juga dengan istilah Government Affair adalah suatu hubungan perusahaan dengan pemerintah, yang erat hubungannya dengan lembaga legislative dan peraturan pemerintah. Semua bisnis atau perusahaan memiliki stakeholders dan diantara mereka, pemerintah adalah satu hal yang memiliki karakteristik yang unik. Pemerintah mempunyai kuasa yang sewaktu-waktu dapat menghentikan perusahaan kegiatan bisnis.

Melalui program pelatihan ini, peserta akan diberikan bekal untuk mempelajari tentang hubungan dengan pemerianth dan bagaimana berurusan dengan aparat pemerintah. Untuk pemula, peserta akan mempelajari sifat hubungan antara perusahaan dan pemerintah. Pada tahap berikut, peserta akan masuk ke bagian yang lebih dalam dengan mempelajari hal-hal penting, yaitu mengenai program anggaran (budgetary programs) dan persetujuan publik (public approval).



OBJECTIVES

  1. Memahami bagaimana menjalin hubungan yang harmonis antara perusahaan yang diwakili oleh Public Relations dengan Government yang termasuk dalam khalayak eksternal
  2. Memahami Sifat Pemerintah sebagai Stakeholder
  3. Mampu Menentukan Hubungan Perusahaan Directive
  4. Mampumelakukan penelitian mengenai Anggaran Pemerintah Daerah dan Identifikasi Peluang
  5. Memahami bagaimana membina Government Relation yang merupakan bagian dari funsi PR dalam mendukung keberlangsungan perusahaan/institusi
  6. Mampu Mengembangkan Rencana Kerjasama
  7. Mampu Menjaga Kemajuan dan Menangani Kontinjensi
  8. Memahami peran penting dalam menjamin masa depan perusahaan agar dapat terus beroperasi

 

 

TRAINING  OUTLINES GOVERNMENT RELATION

1.    Pendahuluan:  Nature of Government as Stakeholder

  • Keterkaitan Public dan Government Relation
  • Membina Government Relation sebagai bagian dari fungsi PR
  • Teknik melakukan identifikasi karyawan kunci (the key officers) & membangun  Hubungan
  • Bagaimana Menjaga Hubungan & Agenda
  • Peran penting Government Relation
    • Manfaat Menjalin Government Affair
    • Unsur Tripartit Nasional (Pemerintah, Pekerja. Pengusaha)
    • Bentuk Campur Tangan Pemerintah: Kebijakan Ekonomi, Peraturan  Perpajakan, Perlindungan Konsumen, Privatisasi, dll
  • Bagaimana Menerapkan Tujuan Perusahaan
  •  IdentifikasiSituasi Pemerintah & Kemungkinan Solusi

2.    Mengadakan dialog dengan pemerintah atau tokoh-tokoh penting.

  • DPR (Anggota Dewan) sebagai pembentuk opini
  • Definisi Government Relation
  • Fungsi Utama Government Relation
  1. Predictable
  2. Accountable
  3. Legislasi

3.    Peran dan Fungsi Public Relations dalam Government Relation

o   Teknik membangun Kemitraan Strategis dengan Key Persons

o   Teknik mengembangkan Rencana Kerjasama dengan Pemerintah

o   Teknik Menangani Kontinjensi

o   Lobby

o   Negosiasi

o   Diplomasi

  • Lingkup Kerja Government Relations
  • Menjalin, memelihara dan  meningkatkan hubungan dengan Regulator

 

INSTRUKTUR

Ade Makrup, S.Sos., M.Si.

 

PESERTA

Corporate Communication Affairs, Community Development Specialist,  Administrator for External Affairs Dept, HR Officer, Field Manager, Project Manager, Supervisors, Executive Secretary

 

 

WAKTU & TEMPAT

  • 21 – 23 Februari 2018
  • 7 – 9 Maret 2018
  • 14 – 16 Maret 2018
  • 21 – 23 Maret 2018
  • 3 – 5 April 2018
  • 9 – 11 April 2018
  • 24 – 26 April 2018
  • 2 – 4 Mei 2018
  • 16 – 18 Mei 2018
  • 23 – 25 Mei 2018
  • 6 – 8 Juni 2018
  • 20 – 22 Juni 2018
  • 26 – 28 Juni 2018
  • 4 – 6 Juli 2018
  • 11 – 13 Juli 2018
  • 24 – 26 Juli 2018
  • 8 – 10 Agustus 2018
  • 14 – 16 Agustus 2018
  • 29 – 31 Agustus 2018
  • 3 – 5 September 2018
  • 18 – 20 September 2018
  • 26 – 28 September 2018
  • 3 – 5 Oktober 2018
  • 10 – 12 Oktober 2018
  • 17 – 19 Oktober 2018
  • 14 – 16 November 2018
  • 21 – 23 November 2018
  • 28 – 30 November 2018
  • 3 – 5 Desember 2018
  • 11 – 13 Desember 2018
  • 19 – 21 Desember 2018

Hotel Pesonna Malioboro/ Hotel Neo Awana/ Hotel Phoenix, Yogyakarta

 

INVESTASI

  • Biaya training IDR 6.500.000 per peserta – Nonresidential, belum termasuk pajak. Pelaksanaan di Yogyakarta minimal peserta 2 orang.
  • Venue training lain: Bandung, Surabaya, Malang, Bali, Lombok, Batam, dengan minimal peserta 4 orang. Biaya investasi – call

 

FASILITAS

  1. Training Modul
  2. Training kits
  3. Qualified instructor
  4. Fine bag pack
  5. Flashdisk berisi materi
  6. Sertifikat
  7. Polo shirt
  8. Training photo
  9. 2x coffee break dan lunch
  10. Transport Service dari airport ke hotel (min. 2 orang peserta dari perusahaan yg sama)

 

FUNDAMENTAL GOVERNMENT RELATION: STAKEHOLDER, SITUATION AND SOLUTION 

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
 

cforms contact form by delicious:days

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *