Good Corporate Governance

ACARA

21 sd 23 oktober 2015 | Fee : bergantung Venue di Yogya / Bali/ Balikpapan/ Solo /Lombok/ Bandung
04 sd 06 november 2015 |  Fee : bergantung Venue di Yogya / Bali/ Balikpapan/ Solo /Lombok/ Bandung
25 sd 27 november 2015 | Fee : bergantung Venue di Yogya / Bali/ Balikpapan/ Solo /Lombok/ Bandung
09 sd 11 desember 2015 | Fee : bergantung Venue di Yogya / Bali/ Balikpapan/ Solo /Lombok/ Bandung
22 sd 24 desember 2015 | Fee : bergantung Venue di Yogya / Bali/ Balikpapan/ Solo /Lombok/ Bandung

DESKRIPSI Training Good Corporate Governance

Sejak tahun 2000- an  Good Corporate Governance (GCG) atau tata kelola perusahaan mulai diterapkan secara serius di perusahaan-perusahaan di Indonesia. Di dalam GCG ada prinsip-prinsip dan nilai-nilai yang mensejajarkan para stakeholder sebagai satu kesatuan yang saling terikat dan saling mendukung. Tidak ada istilah buruh dan majikan di dalam GCG, yang ada hanyalah karyawan, pimpinan, pemilik, pelanggan, dan stakeholder lainnya. Semua pihak disebut sebagai stakeholder, dan sangat dihormati melalui prinsip-prinsip GCG, di mana  semua stakeholder yang berada di dalam perusahaan atau organisasi wajib mematuhi kode etik dan kode kerja perusahaan. Di sini, semua pihak di dalam perusahaan dirangkul dan dimotivasi untuk menghasilkan kualitas kerja terbaik buat dipersembahkan kepada stakeholder secara keseluruhan. Pada akhirnya, GCG merupakan suatu keharusan dalam rangka membangun kondisi perusahaan yang tangguh dan sustainable. Ia diperlukan untuk menciptakan sistem dan struktur perusahaan yang kuat sehingga mampu menjadi perusahaan kelas dunia

Objectives Training Good Corporate Governance

  1. Peserta memahami bagaimana cara mengimplementasikan GCG di perusahaan secara tepat
  2. Peserta memahami cara melaksanakan assessment GCG sesuai SOP yang berlaku
  3. Peserta memahami parameter penyebab terjadinya kegagalan pengelolaan perusahaan sebagai akibat dari bad corporate governance;
  4. Peserta memiliki pemahaman yang memadai dan mampu memecahkan masalah yang terjadi dalam praktik implementasi GCG.


MATERI Training Good Corporate Governance

  1. GCG Awareness dan Strategi Implementasinya :
    • Latar Belakang Penting Inisiatif Good Corporate Governance
    • Pengertian dan Konsep Good Corporate Governance
    • Perkembangan Kode dan Prinsip-Prinsip Good Corporate Governance
    • Pengaruh Good Corporate Governance Terhadap Nilai Perusahaan
    • Perangkat Good Corporate Governance
    • Membangun Budaya Perusahaan Melalui Penerapan Good Corporate Governance
    • Faktor yang Mempengaruhi Penerapan Good Corporate Governance
    • Konsep dan Implementasi Good Corporate Governance
  2. GCG Infrastructure:
    • Perspektif Good Corporate Governance
    • Skema Good Corporate Governance
    • Legal Governance Models
    • Skema Organ Perusahaan
  3. GCG Sofstructure
    • Definisi, Urgensi, dan Jenis Soft Structure GCG
    • Good Corporate Governance Code
    • Code of Conduct
    • Board Manual
    • Charters/Piagam
    • Standart Operating Procedure (SOP)
    • Skema Evaluasi Softstructure
    • Faktor Kritikal Penyusunan dan Implementasi Softstructure GCG.
  4. Teknis Implementasi GCG Secara Effektif
    • GCG Strategy Map
    • Tahapan Program Implementasi GCG
    • Tahapan Membangun Infrastructure
    • Tahapan Membangun Softstructure
    • Tahapan Implementasi
    • Tahapan Assessment
    • Rincian Program Kerja dan Timetable
    • Tahapan Evaluasi
  5. Metode GCG Assessment dan Self Assessment Checklist:
    • Tahap-Tahap Konseptual Implementasi GCG
    • Arti Penting Assessment GCG
    • Assesment Versi KNKG
    • Assesment Versi FCGI
    • Assesment Versi Kementerian BUMN
    • Assesment Versi Bank Indonesia
    • Assesment Versi Standard and Poor’s
    • Assesment Versi Australian Stock Exchange
    • Contoh Publikasi Assessment dalam Annual Report
  6. Menuju GCG Assessor yang Efektif
    • GCG Self Assessment
    • Langkah Melakukan GCG Assessment
    • Kriteria Assessor Ideal
    • Hambatan dan Tantangan Assessor
  7. Penyusunan Pelaporan Implemantasi CGC
    • Teknis Penyusunan Laporan
    • Cakupan laporan implemantasi CGC:
      • Pihak-pihak utama: pemegang saham, manajemen, dan dewan direksi.
      • Pemangku kepentingan: karyawan, pemasok, pelanggan, bank dan kreditor
  8. Studi Kasus dan Brainstorming:
    • Contoh Kasus yang Terjadi dalam Implementasi GCG
    • Penyelesaian Permasalahan GCG

Diskusi Interaktif tentang Cara Mengimplementasikan GCG pada Perusahaan

INSTRUKTUR Training Good Corporate Governance

Tri Hendro,  SE, MBA.
Menyelesaikan program Doktoral bidang Busines Administration dari Texas University Colorado pada 1998. Merupakan associate consultant yang berpengalaman dalam memberikan materi-materi pelatihan di berbagai perusahaan multi-nasional. Bidang kompetensi yang dikuasai antara lain yang berkaitan dengan manajemen bisnis perusahaan dan organisasi, administrasi perkantoran, auditing, budgeting dan management strategic.

PESERTA Training Good Corporate Governance

  • Directors
  • Company Secretaries
  • Corporate Planners
  • Internal Auditors
  • All those who must provide significant contributions in the planning and/ or implementation of GCG
  • Those groomed for above positions

METODE Training Good Corporate Governance

Presentation, Discussion, Simulation, Case Study, and Evaluation

WAKTU & TEMPAT  Training Good Corporate Governance 

  • 21 sd 23 oktober 2015
  • 4 sd 6 november 2015
  • 25 sd 27 november 2015
  • 9 sd 11 desember 2015
  • 22 sd 24 desember 2015

Venue:

  • Eastparc Hotel / The Alana Hotel, Yogyakarta ( 5* )
  • The Trans Resort & Hotel / The Pullman Bali Legian Nirwana Hotel, Bali ( 5* )
  • Novotel Hotel, Balikpapan ( 5* )
  • Sheraton Senggigi Beach Resort, Lombok ( 5* )
  • The Trans Luxury Hotel, Bandung (5*)
  • Pullman Hotel, Jakarta (5*)
  • Harris Hotel Batam Center / Mercure Hotel, Batam (4*)

 

International Class:

  • Ibis Styles Frasser Business Park Hotel, Kuala Lumpur, Malaysia ( 4* )
  • Concorde Hotel, Singapore ( 5* )
  • Novotel Platinum, Bangkok (4*)
  • Novotel Kowloon, Hongkong (4*)

PROMO RATE:

  • Yogyakarta :  Rp. 6.750.000,- per participant ( Non Residential )

Special Price Rp. 6.250.000,- per participant ( Non Residential ) form minimum 3 participant from same company.

  • Bali:  Rp. 10.500.000,- per participant ( Non Residential )

Special Price Rp. 9.500.000,- per participant ( Non Residential ) form minimum 3 participant from same company.

  • Lombok:  Rp. 11.500.000,- per participant ( Non Residential )

Special Price Rp. 10.500.000,- per participant ( Non Residential ) form minimum 3 participant from same company.

  • Balikpapan:  Rp. 9.500.000,- per participant ( Non Residential )

Special Price Rp. 8.500.000,- per participant ( Non Residential ) form minimum 3 participant from same company.

  • Bandung:  Rp. 8.000.000,- per participant ( Non Residential )

Special Price Rp. 7.500.000,- per participant ( Non Residential ) form minimum 3 participant from same company.

  • Jakarta:  Rp. 7.000.000,- per participant ( Non Residential )

Special Price Rp. 6.500.000,- per participant ( Non Residential ) form minimum 3 participant from same company.

  • Batam :  Rp. 9.500.000,- per participant ( Non Residential )

Special Price Rp. 8.500.000,- per participant ( Non Residential ) form minimum 3 participant from same company.

 

International Class:

  • Singapore:  USD 3,500.00 per participant ( Non Residential )

Special Price: USD 3,250.00 per participant ( Non Residential ) form minimum 3 participant from same company.

  • Malaysia:  USD 3,200.00 per participant ( Non Residential )

Special Price: USD 3,000.00 per participant ( Non Residential ) form minimum 3 participant from same company.

  • Thailand:  USD 3,000.00 per participant ( Non Residential )

Special Price: USD 2,800.00 per participant ( Non Residential ) form minimum 3 participant from same company.

  • Hongkong:  USD 3,600.00 per participant ( Non Residential )

Special Price: USD 3,400.00 per participant ( Non Residential ) form minimum 3 participant from same company.

 

Facilities:

  • Qualified Trainer
  • Convinience Training room
  • Training kit
  • Hard and soft copy material (USB Flashdisk)
  • Certificate
  • Souvenir

 

Advance Good Corporate Governance

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
 

cforms contact form by delicious:days

Share and Enjoy: These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • TwitThis
  • Facebook
  • LinkedIn
  • Google Bookmarks
  • Y!GG
  • Digg
  • del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • MySpace
  • Technorati
  • YahooMyWeb
  • YahooBuzz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *